indonesia flag
united-states
Thursday, April 11, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesBuss Magic Chess, Meowgician dengan Skill Ciamik

Buss Magic Chess, Meowgician dengan Skill Ciamik

Berbicara soal gim Mobile Legends sepertinya tidak pernah ada habisnya. Selalu ada saja topik baru untuk diperbincangkan, mulai dari bagaimana caranya naik rank cepat untuk pemula sampai apa saja pilihan hero yang oke supaya bisa menang. Belum lagi, ada mode baru yang sedang naik daun sekarang ini, namanya magic chess.

Magic chess adalah mode permainan terbaru yang dirilis Moonton. Ciri khas dari permainan ini adalah arena bermain yang serupa dengan papan catur berukuran 6×7. Lalu, munculnya karakter baru yang disebut commander. Salah satu commander dalam magic chess yang paling banyak dipakai adalah Buss magic chess.

Commander, Karakter Baru dalam Magic Chess

skill commander buss magic chess
Sumber : Pikiran-rakyat.com

Supaya lebih seru saat main magic chess, Moonton merilis karakter baru yang diberi nama commander. Apa sih commander itu?

Gampangnya, commander itu adalah karakter yang nantinya akan berperan untuk menyusun strategi saat bermain. Setiap commander nantinya akan punya tiga kemampuan khusus yang bisa kamu manfaatkan untuk memenangkan permainan.

Namun, jangan kaget kalau kamu tidak bisa sekaligus pakai ketiga kemampuannya di awal game. Memang tidak segampang itu, kamu harus main terus dan menaikkan experience commander-mu supaya bisa pakai skill-nya. Ada tiga level, dan setiap kamu bisa mencapai level tersebut, kamu bisa mencoba skill baru.

Tidak hanya itu, skill Buss magic chess bisa kamu pakai untuk membuat sinergi yang kuat dengan para hero Mobile Legends pilihan. Artinya, kamu harus pandai mengenali kemampuan setiap hero dan menyusun strategi terbaik untuk menciptakan sinergi yang baru sehingga bisa menang dengan mudah.

Nah, kalau baru mulai main magic chess, kamu akan mendapatkan satu commander gratis, namanya Harper. Sayangnya, hanya Harper yang bisa kamu dapat tanpa beli. Sisanya, kamu harus mengumpulkan battle point atau punya diamonds yang cukup buat membelinya, termasuk kalau kamu ingin coba pakai Buss magic chess.

Buss Magic Chess, Meowgician dengan Kemampuan Ciamik

hero buss magic chess
Sumber : Teknogeng.id

Bicara soal commander, Moonton sudah merilis 15 karakter hingga bulan Maret kemarin. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan, sebut saja commander Buss. Commander satu ini bisa kamu dapatkan dengan battle point sebanyak 24 ribu. Harganya memang cukup mahal, tetapi dengan angka itu, kamu juga bisa beli skin untuk membuka skill yang dimilikinya.

Bukan tanpa alasan, Buss menjadi salah satu commander pilihan yang direkomendasikan kalau kamu ingin push rank hingga ke tier Mythic. Memang, commander dengan bentuk mirip kucing ini justru jarang dipakai para pemain Mobile Legends magic chess profesional dalam arena turnamen. Padahal, skill yang dimiliki bisa dibilang efektif untuk memenangkan permainan.

Lantas, apa saja sebenarnya skill commander Buss magic chess yang disebut juga dengan Si Meowgician ini?

1. Level 1: Boon to the Weak

Masuk ke level 1, commander Buss akan menyuguhkan skill pertamanya, yaitu Boon to the Weak. Kemampuan ini akan memberikan kesempatan buat kamu melakukan refresh shop secara cuma-cuma apabila kamu kalah bermain dalam round sebelumnya. Kamu bisa refresh shop gratis sebanyak satu kali apabila dalam game kamu mendapatkan damage tidak sampai 10 poin.

Skill yang dimiliki Si Kucing Pesulap di level paling bawah ini sangat pas dipakai untuk mendapatkan bermacam hero yang punya bintang 1. Sebut saja hero Martis, Saber, atau Miya. Bahkan, kamu pun bisa dapat hero yang punya level 3 sebanyak tiga hero hanya dengan main sampai level 6.

Supaya kemampuan Buss magic chess di level ini bisa maksimal, mau tidak mau kamu harus main kalah dulu di step awal. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu harus merelakan 35 HP hingga fate box pertama hanya untuk bisa dapat banyak hero berbintang satu.

Sayangnya, banyak pemain magic chess yang lupa menabung atau tidak dapet interest karena gold yang dimiliki tidak sampai 10 saat main pakai commander Buss. Akibatnya, kamu akan cukup kesulitan untuk comeback pada mid game nanti. Jadi, sebisa mungkin tetap simpan gold, ya!

2. Level 2: Waste Not, Want Not

Masuk ke level 2, kamu bisa refresh shop cukup dengan mengeluarkan 1 gold saja. Namun, kamu hanya berkesempatan refresh sebanyak 2 kali. Lebih dari itu, kamu perlu mengeluarkan 2 gold untuk setiap refresh.

Berbeda dengan skill pada level 1, di level 2 ini kamu tetap bisa memakai skill commander Buss dengan tipe permainan agresif tanpa perlu mengalah. Namun, tetap saja ada risikonya. Meski kamu terus bisa main agresif, kamu tidak bisa dapat item pada fate box pertama.

Selain itu, skill commander Buss magic chess ini juga bisa dipakai untuk mengoleksi hero bintang 1 pada permainan awal hingga mencapai 6. Namun, kamu tetap disarankan untuk pakai skill level 1 kalau ingin mengumpulkan hero karena dirasa lebih pas.

3. Level 3: The Midas Touch

Nah, untuk skill level 3, kamu bisa dapat hero bintang 5 atau hero legend sejak awal bermain. Pencet saja skill commander Buss setelah kamu berada pada fate box pertama, lalu pencet lagi setelah melalui 15 round. Beberapa hero yang memiliki harga tinggi ini termasuk Gatotkaca, Minotaur, Odette, Yu Zhong, dan Thamuz.

Jangan lupa, pastikan kamu sudah menabung gold sejak awal permainan. Setidaknya, kamu perlu memiliki gold lebih dari 10 atau 20 supaya bisa dapat interest maksimal. Jangan skip menabung karena kemungkinan untuk memperoleh level 3 untuk hero kelas legend sangat besar.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki Buss magic chess sebagai commander? Kalau kamu tidak punya battle point sebesar yang dibutuhkan, kamu bisa juga kok beli hero Buss magic chess pakai diamonds. Kalau ingin top up diamonds, langsung saja ke UniPin. Banyak pilihan nominalnya, beragam cara pembayarannya, dan pastinya tepercaya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Rekomendasi Build Baxia, Tank Jungler Anti Regen!

Baxia adalah hero tank yang sangat kuat dan cepat. Dia tidak hanya menjadi pilihan utama sebagai jungler dalam meta hero tank, tetapi juga bisa...