indonesia flag
united-states
Tuesday, April 16, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesAbe Magic Chess, Pilihan Tepat untuk Permainan Agresif

Abe Magic Chess, Pilihan Tepat untuk Permainan Agresif

Kamu mungkin mengenal dan menjajal berbagai permainan di ponsel pintar yang kian hari kian bertambah saja jumlahnya. Namun, jika kamu sudah mencoba bermain Mobile Legends, kamu pasti akan sulit berpaling dari game bertajuk MOBA satu ini.

Bukan tanpa alasan. Maret 2020 lalu, Moonton merilis mode permainan terbaru Mobile Legends, yaitu mode magic chess yang bisa kamu jumpai di Arcade. Lalu, apa kelebihannya? Tentu saja banyak; salah satunya sudah pasti hadirnya karakter baru yang disebut little commander. Karakter ini ada banyak, sebut saja Abe magic chess sebagai salah satunya.

Secara sederhana, magic chess merupakan mode permainan baru berkonsep idle game dalam gim Mobile Legends. Kamu akan disuguhi dengan papan catur berukuran 6×7 sebagai arena permainan. Nantinya, kamu akan bermain dengan delapan pemain lengkap dengan little commander sebagai pengatur strateginya.

Mode permainan magic chess memiliki tujuan utama yaitu membeli dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh commander dan hero milikmu. Kamu juga harus mampu mengatur line up sehingga bisa menciptakan bermacam sinergi dengan kekuatan super. Intinya, magic chess ini mengedepankan strategi supaya bisa memenangkan pertandingan.

Tidak jauh berbeda dengan mode ranked, dalam mode magic chess, kamu tetap bisa menaikkan rank. Urutannya mulai dari Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epick, Legends, dan Mythical Glory. Tak hanya itu, dalam mode magic chess pun kamu akan menemukan bermacam sinergi hero, seperti Abyss, Marksman, Eruditio, Weapon Master, Northern Vale, Mage, The King, Elementalist, Blood Demon, Targeman, Celestial, Wrestler, The Western Expanse, Guardian, Monastery Of Light, Shape Shifter, Elf, Assassin, Dragon Altar, dan Cyborg.

Setiap jenis sinergi ini digawangi dengan hero-hero yang punya kekuatan tertentu. Jika bisa menyusunnya dengan tepat, kamu akan mengalahkan tim lawan dengan mudah. Jadi, memahami setiap karakter hero dalam game ini pun juga diperlukan.

Little Commander: Karakter Imut dengan Kemampuan Unik

skill-abe-magic-chess

Sudah mulai akrab dengan istilah little commander? Sebenarnya, commander akan menjadi pendampingmu selama bermain dalam mode magic chess. Selain sebagai penyusun strategi permainan, commander juga menjadi karakter yang menunjukkan nyawa setiap pemain berupa bar HP. Apa artinya kalau bar HP milikmu habis? Pastinya kamu akan kalah, tidak bisa lanjut main lagi.

Hingga bulan Maret kemarin, telah ada 15 karakter Little Commander yang dikeluarkan oleh Moonton pada mode magic chess. Sebagai permulaan, commander Harper akan menjadi teman bermain yang bisa kamu dapat secara gratis. Selain Harper, kamu harus membeli di shop menggunakan gold atau diamond kalau ingin memiliki commander baru.

Saat permainan sedang berlangsung, commander akan dikontrol oleh komputer. Setiap karakternya memiliki tiga skill khusus yang sudah pasti commander baru sangat memengaruhi pertandingan. Namun, jangan harap kamu bisa pakai semua skill sekaligus dalam satu game, ya. Kamu harus berjuang untuk menaikkan experience commander dulu supaya kemampuan pada level berikutnya bisa kamu jajal.

Abe Magic Chess: Si Panda untuk Bermain Agresif

abe cascade magic chess
Sumber : Esportsnesia.com

Pernah melihat karakter Panda dalam film Kung Fu Panda? Nah, commander dengan nama Abe ini memiliki tampilan visual yang mirip dengan Si Panda, hanya saja ukurannya lebih kecil sehingga terlihat lebih lucu dan imut. Kalau kamu sudah sering main Mobile Legends, karakter Abe akan mengingatkan kamu pada Akai.

Commander Abe magic chess hadir dengan mengenakan pakaian yang membuatnya tampak seperti seorang murid perguruan, lengkap dengan senjata berupa tongkat bambu berwarna hijau. Nah, kalau kamu berencana main pakai commander satu ini, coba gunakan alur permainan agresif. Mengapa?

Ternyata, skill yang dimiliki oleh Abe magic chess ini sangat bermanfaat dalam memberi efek menambah damage saat kamu menyerang commander tim musuh. Namun, tetap ada syaratnya nih, yaitu kamu harus menang terus dalam permainan. Pasalnya, setiap kamu menang, efek tersebut akan terus bertambah.

Commander Abe mungkin tidak banyak membantu para hero ketika di dalam deck. Akan tetapi, kalau kamu pintar melihat celah dalam menempatkan hero dan menggunakan sinergi yang tepat, kemenangan bukan menjadi hal yang sulit untuk didapatkan. Ini karena Abe Si Panda yang begitu piawai dalam mengalahkan lawan.

Lalu, apa saja skill Abe magic chess sehingga bisa membuat damage yang cukup besar pada tim lawan dan membuat kamu lebih mudah menang dalam pertandingan?

  1. Level 1: Anger. Setelah kamu berhasil memenangkan satu round, little commander tim lawan akan mendapatkan damage tambahan sebanyak empat damage.
  2. Level 2: Attack & Defend. Abe magic chess akan memperoleh sebanyak 20 shield setiap kali dia memberikan total sebanyak 50 damage. Kamu juga bisa melakukan stack pada kemampuan Abe di level ini.
  3. Level 3: Panda Punch. Jika kamu sudah sampai pada skill commander Abe di level 3 ini, kamu bisa memberikan serangan dengan damage yang lebih kuat lagi. Setelah berhasil memberikan damage kepada commander tim lawan hingga 4 kali, serangan commander Abe berikutnya akan lebih kuat dengan tambahan damage sebanyak 22 kali.

Jadi, pastikan kamu sudah menguasai permainan dan punya hero terbaik supaya bisa menciptakan combo sinergi terkuat, ya! Bayangkan berapa besar damage yang bisa dikeluarkan oleh Abe magic chess jika kamu berhasil menang terus-menerus sehingga kemampuan commander panda ini pun terus meningkat.

Pasti permainan akan jadi lebih seru kalau punya commander Abe, ya? Jangan khawatir, commander keempat yang hadir di magic chess ini bisa kamu dapatkan dengan membeli menggunakan battle point atau diamonds. Kalau jumlah diamonds yang kamu punya belum cukup, top up diamonds sekarang sudah sangat mudah, kok!

Kamu bisa top up di UniPin. Ada banyak pilihan jumlah diamonds dan metode transaksi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Beli diamonds di UniPin sudah pasti bebas penipuan dan tepercaya. Jangan tergiur dengan harga murah, ya! Cek dulu kredibilitas akun penyedia yang menawarkan promo tersebut sehingga kamu tidak tertipu. Selamat memenangkan game bersama commander Abe Si Kung Fu Panda!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Kirim Diamond ML ke Player Lain dengan Mudah dan Cepat

Para pemain kini bisa mengirim diamond ML ke player lain dengan mudah dan cepat. Hal itu tentunya akan membuat pengalaman pemain menjadi lebih seru....