indonesia flag
united-states
Friday, March 15, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesBrown Magic Chess, si Minotaur Tangguh yang Jadi Commander Baru

Brown Magic Chess, si Minotaur Tangguh yang Jadi Commander Baru

Sejak dirilis pada awal 2020 silam, mode permainan Magic Chess menjadi alternatif gim menyenangkan bagi penggemar MMORPG Mobile Legends di seluruh dunia. Sebagai pengembang gim ini, Moonton pun tak pernah henti memanjakan para pemain dengan pembaruan berkala. Tak hanya memperbarui gameplay, commander yang menjadi karakter inti dalam mode permainan tersebut juga rutin ditambahkan pada setiap pembaruan. Salah satu commander terbaru yang diperkenalkan adalah Brown Magic Chess.

Jika kamu baru mencoba terjun ke dalam battlefield mode Magic Chess, kamu mungkin belum terlalu familier dengan Commander Brown. Ia memang belum sepopuler commander lain yang lebih dulu diperkenalkan, seperti Abe Si Panda Ahli Kungfu atau Connie Sang Penangkap Bintang. Meski begitu, skill tangguh yang dimiliki commander ini tak bisa disepelekan. Bahkan, jika digunakan dengan sinergi yang tepat, Brown bisa dijadikan andalan untuk mendominasi pertarungan.

Ingin tahu lebih jauh tentang Brown dan deretan skill tangguh miliknya? Berikut ulasan lengkap tentang commander baru ini.

Kenalan dengan Brown The Commander

brown commander magic chess
Sumber : Twitter.com

Dalam mode permainan Magic Chess, seorang Commander—yang dikenal pula dengan istilah Little Commander—merupakan karakter dengan kemampuan magis tertentu. Commander dipanggil secara khusus untuk mengatur strategi para hero saat bertarung di area Magic Chessboard. Mereka biasanya adalah perwujudan dari hewan, makhluk mitologi, atau karakter lain yang memiliki karakteristik unik.

Sebelum menjadi penentu strategi berperang, commander dibekali dengan tiga skill utama yang dapat berupa kemampuan aktif maupun pasif. Ketiga skill ini dapat dilakukan bergantian sesuai dengan apa yang kamu butuhkan dalam pertarungan.

Brown Magic Chess bergabung menjadi commander pada awal 2021, tepatnya di dalam patch Episode 6 yang dirilis pada tanggal 5 Februari lalu. Commander ini diperkenalkan dalam wujud seekor Minotaur, yakni monster dari mitologi Yunani yang merupakan manusia berkepala banteng.

Dalam kisah mitologinya, monster Minotaur dibunuh oleh Theseus, salah seorang raja Yunani yang dianggap sebagai pahlawan pada masanya. Namun, di dalam realm Magic Chess, Minotaur Brown menjadi commander tangguh yang memiliki kemampuan mengatur strategi pertarungan para hero. 

Dijuluki sebagai Master Forger, karakter Brown sebenarnya ditampilkan sebagai seorang pandai besi di zaman Yunani Kuno. Namun, meski postur tubuhnya mirip dengan Minotaur versi mini, ia tetap terlihat kuat dan sangar layaknya Minotaur sang monster mitologi.

Seperti namanya, tubuh Brown seluruhnya berwarna kecokelatan dengan sepasang tanduk tangguh dalam gradasi warna cokelat dan putih gading. Ia mengenakan pakaian khas Yunani Kuno yang mirip seperti pakaian gladiator pada masa lampau. Sebuah perisai cokelat di bagian dadanya melengkapi tampilan keseluruhan sang Commander Minotaur ini. Ia juga dibekali sebuah senjata berupa palu besar yang menjadi sumber kekuatannya.

Brown bisa diperoleh dengan 24.000 Battle Points seperti sebagian besar commander lainnya. Jika memiliki Diamond yang cukup, kamu juga bisa mengoptimalkan kemampuannya dengan memilih skin Brown Magic Chess seiring permainan berjalan.

Tiga Skill Utama Milik Brown Magic Chess

skill brown magic chess
Sumber : Youtube.com

Seperti commander lain pada umumnya, skill Brown Magic Chess terdiri dari skill aktif dan pasif. Dari tiga skill yang ia miliki, Brown dibekali dengan dua skill pasif dan satu skill aktif. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap tentang masing-masing kemampuan unggulan milik Brown The Master Forger.

1.      Smith’s Scorn

Smith’s Scorn merupakan salah satu skill pasif sekaligus skill paling dasar dari Brown Commander Magic Chess. Fungsi utama dari skill ini dapat digunakan secara luas karena ia memberi dampak super kuat bagi hero lawan yang paling tangguh sekalipun.

Smith’s Scorn akan langsung bekerja dari awal ronde pertandingan dimulai. Cara terbaik untuk memanfaatkannya adalah dengan menyasar hero lawan yang memiliki equipment paling banyak. Hero yang mendapatkan efek dari skill ini akan melucuti dan menonaktifkan seluruh equipment yang ia miliki. Pertahanannya pun akan menurun dan membuatmu punya kesempatan lebih besar untuk mengalahkan hero tersebut.

Kamu bisa menggunakan Smith’s Scorn kapan saja karena efeknya dapat bekerja di berbagai tipe sinergi dan Lineup Hero. Namun, jika ingin hasil yang maksimal, ada baiknya gunakan skill ini saat memainkan Late Game.

2.      Blazing Hammer

Skill pasif kedua milik Brown adalah Blazing Hammer. Nama skill ini diambil dari artefak favoritnya yang sekaligus menjadi senjata yang ia bawa ke mana pun. Saat menggunakan Blazing Hammer, Brown mampu mengeliminasi lawan dengan HP rendah di area chessboard. Jika kamu memenangkan ronde pertarungan, HP yang kamu miliki akan otomatis bertambah di pertarungan berikutnya.

Waktu paling efektif menggunakan Blazing Hammer adalah saat kamu berada pada posisi Win Streak. Jika digunakan saat ronde permulaan, kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk mengumpulkan lebih banyak stack. Sementara itu, jika kamu menggunakannya pada saat Late Game, Blazing Hammer akan menimbulkan damage cukup tinggi yang berpengaruh terhadap Lineup HP.

3.      Reinforce

Reinforce adalah satu-satunya skill yang dimiliki Brown Magic Chess. Skill ini bisa digunakan untuk memperkuat satu equipment pilihanmu sehingga membuatnya lebih tangguh dibandingkan equipment milik hero lawan. Dengan cara kerja seperti ini, Reinforce lebih banyak direkomendasikan untuk diaktifkan pada saat kamu menyusun Lineup untuk Late Game.

Rekomendasi Sinergi Terbaik untuk Brown

combo terbaik brown magic chess
Sumber : Fingma.blogspot.com

Setelah mengetahui tiga kemampuan utama Brown, kini saatnya kamu memlih sinergi dan combo terbaik Brown Magic Chess agar pertahanan hero yang kamu mainkan lebih maksimal. Berikut adalah dua dari sejumlah sinergi terbaik yang bisa dimainkan Brown:

  1. Weapon Master, Marksman, dan Mage yang bisa meningkatkan magic damage, critical damage, serta memulihkan HP dari para hero yang dipilih Brown Magic Chess.
  2. Elf dan Tangerman yang dapat menguatkan serangan bagi hero dengan role Sinergi ini akan bekerja lebih baik jika ada hero Tank di dalam timmu.

Itulah beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui tentang Brown Magic Chess. Setelah mengenal salah satu commander terbaru yang punya sederet kemampuan tangguh ini, kamu bisa mengandalkannya sebagai pengatur strategi pertarungan pada ronde permainan mendatang.

Jangan lupa untuk terus mengoptimalkan performa permainanmu dengan top up Diamond Mobile Legends sekarang juga. UniPin bisa menjadi salah satu pilihan utama jika kamu ingin top up bebas ribet dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan stok Diamond yang cukup, kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan hero, commander, maupun skin yang dibutuhkan untuk membuatmu mendominasi setiap ronde permainan. Selamat bertarung!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Item Counter Chou di Mobile Legends: Bikin Serangan Jadi Nggak Nyerah!

Chou merupakan Fighter serba bisa di Mobile Legends, punya kemampuan luar biasa yang bikin dia jadi momok buat lawan. Tapi, jangan khawatir! Ada beberapa...