indonesia flag
united-states
Sunday, March 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesKenalan dengan Bersi Magic Chess, Sang Commander Terbaru

Kenalan dengan Bersi Magic Chess, Sang Commander Terbaru

Sebagai mode permainan terbaru di Mobile Legends, Magic Chess kian menarik perhatian para pemain yang sudah sejak lama menggemari MMORPG ini.  Antusiasme tersebut membuat Moonton kembali mengeluarkan sejumlah karakter commander tambahan untuk menciptakan pertandingan yang makin seru di battlefield. Bersi Magic Chess merupakan salah satu commander yang diperkenalkan pada patch terbaru tersebut.

Karena terbilang sebagai pemain baru, belum banyak player yang tahu tentang keunggulan dan ketangguhan Commander Bersi yang diperkenalkan dalam wujud seekor burung gagak. Nah, di sini, kamu bisa kenalan dan mencari tahu lebih jauh tentang Bersi, dari profil, ulasan skill, hingga panduan untuk ciptakan combo dan sinergi terbaik saat ia dimainkan. Yuk, simak selengkapnya!

Siapakah Commander Bersi Magic Chess? Ini Profilnya!

bersi commander magic chess
Sumber : Tumgir.com

Diperkenalkan pada game patch yang rilis di pertengahan Desember 2020, Bersi Magic Chess adalah commander yang memiliki wujud seekor burung gagak berwarna merah marun. Tampilannya terlihat sangar dengan sepasang mata hijau terang dan paruh yang tajam. Karena profilnya tersebut, ia dijuluki sebagai The Death’s Maw atau mulut kematian.

Ironisnya, kemampuan utama yang dimiliki Bersi berbanding terbalik dengan julukan yang diberikan kepadanya. Jika burung gagak di dunia nyata identik dengan hewan pengundang kematian, yang dilakukan Bersi justru kebalikan dari hal tersebut.

Saat skill miliknya diaktifkan, Bersi bisa menghidupkan kembali hero yang gugur dan tereliminasi dari chessboard. Ia akan membangkitkan hero tersebut untuk bersiap dalam team fight selanjutnya.  

Bersi menggunakan skin awal berupa jubah hitam yang dilengkapi aksesori kalung bertahtakan kristal biru serta tongkat hitam yang digunakan untuk mengeluarkan kemampuannya.

Kamu juga bisa membeli skin Bersi Magic Chess yang lain dengan menggunakan Diamond. Sebagai alternatif, skin setiap commander—termasuk Bersi, bisa didapatkan sebagai hadiah pada Achievements maupun event khusus yang memiliki batas waktu tertentu.

Skill Andalan Milik Bersi

skill bersi magic chess
Sumber : Youtube.com

Seperti yang sudah disebutkan di awal, peran utama dari skill Bersi Magic Chess adalah menghidupkan hero yang sudah mati dan tereliminasi. Bersi sendiri memiliki dua skill pasif dan satu skill aktif yang membantunya melakukan misi ini. Berikut penjelasan dari masing-masing skill milik Bersi.

1. Bersi’s Blessings

Bersi’s Blessing merupakan skill pasif sekaligus skill Level 1 yang dimiliki Bersi commander Magic Chess. Skill ini punya kemampuan untuk menghidupkan hero pertama yang tereliminasi dari setiap ronde permainan.

Jika kamu adalah pemain pemula Magic Chess, Bersi’s Blessing merupakan skill yang bisa diandalkan untuk bertahan dalam ronde-ronde awal permainan. Untungnya lagi, karena skill ini termasuk skill pasif, kamu tak perlu repot-repot mengaktifkannya. Bersi’s Blessing juga tidak memiliki efek cooldown dan bisa langsung bekerja secara otomatis.

2. Back from the Dead

Saat menggunakan skill keduanya, Back from the Dead, Bersi akan memberikan satu nyawa tambahan untuk seluruh hero yang berada dalam tim yang sama. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir jika ada salah satu hero dalam timmu yang tiba-tiba tereliminasi dari chessboard.

Namun, perlu diketahui jika skill ini baru bisa diaktifkan setelah kamu membayar 10 gold. Back from the Dead juga memiliki efek cooldown selama tiga ronde. Jadi, meskipun efek yang ditimbulkannya terbilang menguntungkan, pastikan untuk menggunakan skill ini dengan bijak saat dalam keadaan terdesak.

3. Bersi’s Obsession

Bersi’s Obsession merupakan skill tingkat tiga serta skill pasif kedua yang dimiliki oleh Bersi Magic Chess. Skill ini memungkinkan Bersi untuk hidup kembali di ronde berikutnya setelah ia tereliminasi. Tak cukup sampai di sana, Bersi’s Obsession juga memberikan tambahan gold sebesar 20 poin serta memulihkan 1 Health Power setiap kali ia bekerja.

Panduan Combo dan Sinergi untuk Mainkan Bersi

combo bersi magic chess
Sumber : Carahandal.com

Mengetahui skill dan kemampuan dasar dari Bersi Magic Chess hanya berupa langkah awal untuk dapat memainkan commander ini sebagai pengatur strategi di battlefield. Agar kemampuannya bisa dimanfaatkan lebih optimal, kamu juga perlu memahami beberapa pilihan combo dan sinergi saat memainkan Bersi.

Berikut adalah dua rekomendasi combo dan sinergi untuk Bersi yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu panduan.

1. Sinergi Cadia Riverlands dan Astro Power

Cadia Riverlands yang juga dikenal dengan istilah Dragon Altar merupakan salah satu sinergi terkuat yang bisa diandalkan saat menyusun strategi battlefield di Magic Chess. Sinergi ini bisa bekerja secara lebih optimal jika kamu memadukannya dengan Astro Power.

Cadia Riverlands sendiri sangat mendukung kemampuan revival yang dimiliki Bersi. Jika ada hero yang tereliminasi, sinergi ini akan menambahkan 15% Attack Speed serta tambahan Shield sebanyak 12% dari poin maksimal HP. Seluruhnya diberikan pada hero dalam satu tim yang sama secara acak.

Bayangkan jika kamu menggunakan sinergi ini saat menjadikan Bersi sebagai commander. Selain mendapatkan tambahan Attack Speed dan Shield, hero yang sudah tereliminasi pun akan hidup kembali. Hal ini tentu bisa membuat timmu lebih kuat dalam mematahkan pertahanan tim lawan.

Sinergi Cadia RiverlandsAstro Power sebenarnya tidak hanya menjadi combo Bersi Magic Chess, tetapi juga bisa dimainkan bersama beberapa commander lainnya, seperti Buss dan Remy.

2. Sinergi Mage, Northern Vale, dan Wrestler

Sinergi ini menggunakan 6 Mage, 3 Northern Vale, dan 2 Wrestler. Saat diaktifkan, ketiganya akan memberikan kekuatan maksimal bagi hero yang masih bertahan maupun yang dibangkitkan kembali oleh Bersi.

Mage, misalnya, bisa menambah tingkatan Magic Damage bagi seluruh hero sebanyak 125%, sedangkan wrestler menghadirkan kemampuan stun lawan selama 2 detik serta tambahan Physical Attack sebesar 250 poin. Sementara itu, Northern Vale akan memastikan seluruh hero memiliki Mana penuh maksimal begitu pertandingan dimulai.

Demikian sejumlah informasi penting yang perlu kamu tahu tentang Bersi Magic Chess. Setelah berkenalan dengan commander berwujud gagak ini, kamu bisa memanfaatkan skill ampuh yang ia miliki di pertandingan Magic Chess berikutnya.

Optimalkan permainan dengan berbagai hero dan skin yang bisa meningkatkan kekuatan kamu dan tim selama bermain. Jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legend serta segudang permainan seru nan populer lainnya di UniPin.

Prosedur praktis dan pilihan metode pembayaran yang beragam akan membuatmu semakin mudah mendapatkan item gim yang diinginkan. Kamu pun bakal punya bekal yang lebih tangguh untuk mengalahkan tim lawan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Penjelasan Tentang Item Pandora Box MLBB Terbaru!

Item Pandora Box MLBB menjadi pendatang baru yang disebut-sebut akan mengubah vibes permainan. Item baru itu bahkan bisa disebut sebagai revolusioner yang mampu mengubah...