indonesia flag
united-states
Monday, March 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesPao Magic Chess, Commander dengan Skill dan Sinergi yang Ampuh

Pao Magic Chess, Commander dengan Skill dan Sinergi yang Ampuh

Magic Chess yang menjadi salah satu bagian dari MMORPG populer, Mobile Legends, kini makin digemari banyak orang. Komunitasnya pun terus berkembang dari hari ke hari. Melihat perkembangan ini, Moontoon—sang pengembang game ini tak henti menawarkan pembaruan demi pembaruan untuk membuat kesan bermain menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya dengan memperkenalkan karakter commander baru, Pao Magic Chess.

Pao hadir melengkapi hero commander lain yang telah lebih dulu diperkenalkan dalam subgame Magic Chess. Tak ingin kalah dengan para pendahulunya, Pao yang termasuk karakter baru berusaha mencuri perhatian dengan pilihan skill dan sinergi yang super ampuh. Di sini, kamu bisa kenalan dengan Pao dan mencari tahu lebih jauh bagaimana cara memainkannya dengan optimal.

Mengenal Commander Pao Magic Chess

pao magic chess guide
Sumber : Youtube.com

Hadir pada musim kedua, Pao diperkenalkan dalam wujud bayi naga berwarna biru keunguan yang lucu. Si naga kecil ini memiliki julukan Naughty Dragonling. Namun, jangan salah. Meski postur tubuhnya kecil dan mimik wajahnya menggemaskan, Pao menyimpan tiga skill terbaik yang bisa kamu andalkan. Saat baru muncul memperkenalkan diri pun, ia akan langsung menarik perhatian dengan suaranya yang terdengar seperti celoteh “Huppah! Hwooaahh! Hmm…?”

Jika melihat latar belakang penciptaannya, Pao the Naughty Dragonling sebenarnya terinspirasi dari Black Dragon, julukan yang diberikan pada Yu Zhong, salah satu hero terbaru di Mobile Legends. Meski tidak dipaparkan secara resmi, banyak player beranggapan bahwa Pao di Magic Chess merupakan wujud reborn yang lebih imut dan jinak dibandingkan Black Dragon. Ada yang berpendapat pula bahwa Pao dan Yu Zhong berasal dari wilayah yang sama.

Commander Pao Magic Chess tersedia di shop dan bisa dibeli seharga 24000 BP atau setara dengan 349 Diamond. Kamu juga bisa melengkapi performa Pao dengan membeli skin seharga 188 Diamond. Saat menggunakan skin terbaru, Pao yang awalnya berwarna biru keunguan akan berganti kulit menjadi bayi naga berwarna hijau.

Skill yang Dimiliki

skill pao magic chess
Sumber : Carakita.info

Membahas hero dalam Mobile Legends Magic Chess tak akan lengkap tanpa uraian mengenai sejumlah skill utamanya. Seperti kebanyakan commander lain, ada tiga skill Pao Magic Chess yang harus kamu cermati, yakni dua skill aktif yang terdiri dari Shields Up dan Dragon’s Gift serta Magic Circle yang merupakan satu-satunya skill pasif.

1. Shields Up

Salah satu skill aktif milik Pao Magic Chess ini memiliki fungsi untuk meningkatkan jumlah physical dan magic defense bagi hero yang berada di barisan depan. Pertambahan nilai defensifnya cukup tinggi, yakni sekitar 50-60 poin.

Tak cukup sampai di sana, Shields Up juga menghadirkan efek cooldown dalam tiga ronde. Oleh karena itu, skill ini cocok digunakan dalam sinergi targeman saat menghadapi hero tanker. Penggunaannya akan makin optimal jika seluruh hero di barisan depan mengaktifkan satu defense item secara bersamaan. Alhasil, line up terdepan dalam pertandingan akan tampil kian kuat dan tak mudah dikalahkan lawan.

2. Magic Circle

Menjadi satu-satunya skill pasif yang dimiliki Pao, Magic Circle akan menghasilkan power berupa lingkaran sihir yang otomatis muncul pada awal setiap babak. Skill ini akan berlaku ketika sang hero dipindahkan.

Setiap kali berada di dalam Magic Circle, Pao dan pasukannya akan mendapatkan tambahan magic power sebesar 90-100 poin serta physical attack sebanyak 45-50 poin. Tambahan power dan attack yang terbilang lumayan, apalagi jika kamu menyandingkan Pao bersama hero magical dalam satu tim pertandingan. Untungnya lagi, karena tak ada batasan cooldown yang berlaku, Magic Circle bisa digunakan terus-menerus saat babak baru dimulai.

3. Dragon’s Gift

Selain Shields Up, skill aktif lain yang menjadi andalan Pao Magic Chess adalah Dragon’s Gift. Skill ini bisa kamu gunakan pada saat mengawali babak showdown dengan menampilkan empat jenis buff di setiap babaknya. Kamu hanya perlu memilih satu buff yang dianggap paling sesuai dengan sinergi combo sang hero. Dengan begitu, potensi Pao dapat dimaksimalkan saat ia berlaga di chess board.

Bersama Dragon’s Gift, si naga mungil Pao akan memberikan buff yang cukup menjanjikan dan menguntungkanmu sebagai pemain. Buff tersebut akan terus meningkatkan kemampuannya selama berada di dalam chess board. Namun, hingga saat ini, belum banyak penjelasan lebih lanjut mengenai jenis buff apa saja yang akan ditawarkan pada Pao di setiap babak pertandingan.

Sinergi Terbaik untuk Tiap Skill Pao

sinergi magic chess
Sumber : Pinterest.com

Jika kamu mencari tahu Pao Magic Chess Guide, hasil yang ditemukan dapat beragam. Sebagian player mengatakan jika skill milik si naga mungil ini sudah cukup ampuh sehingga tak perlu lagi menerapkan sinergi. Mereka berpendapat jika kekuatan aktif dan pasifnya sudah layak disebut sebagai sinergi itu sendiri.

Namun, tak jarang, sebagian player lain tetap memasang sinergi untuk commander Pao karena menginginkan permainan berjalan dalam kondisi yang paling optimal. Kalau kamu termasuk ke dalam golongan kedua, beberapa rekomendasi sinergi Magic Chess untuk Pao adalah sebagai berikut:

1. Sinergi 1: Weapon Master, Dragons Altar, Wrestler

Sinergi ini merupakan sinergi dasar yang cukup ampuh digunakan dengan skill pertama, Shields Up. Saat menggunakannya, Commander Pao dapat disandingkan dengan hero jenis apa pun.

2. Sinergi 2: Assassin, Marksman, Mage

Salah satu cara untuk mengoptimalkan skill Magic Chess milik Pao adalah dengan menggabungkannya bersama hero dari golongan Assassin, Marksman, atau Mage. Kombinasi ini akan membuat barisan terdepan bertanding lebih kuat dari biasanya.

3. Sinergi 3: Assassin, Marksman, Mage, Dragons Altar, Weapon Master

Sinergi ini disebut-sebut sebagai sinergi paling ampuh yang bisa dilakukan oleh Pao. Dengan menggunakannya, kamu dapat meningkatkan poin magical dan physical attack lebih banyak pada setiap awal ronde pertandingan.

Nah, itu tadi penjelasan tentang Pao Magic Chess, dari karakteristik hingga skill dan sinergi yang bisa kamu andalkan dalam permainan. Setelah mengenal dan mengetahui sejumlah guide karakter hero commander ini, jangan ragu lagi untuk memainkannya di pertandingan yang akan kamu hadapi. Agar lebih asyik bermain, jangan lupa untuk top up Magic Chess dan beragam game favorit lainnya di UniPin, platform terdepan dalam top up konten digital.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Ampuh! 7 Item Counter Layla Mobile Legends

Jika kamu bermain Mobile Legends dan ingin mengalahkan hero Layla, maka kamu perlu tahu tentang item-item counter yang bisa membuatnya lemah. Tidak semua item...