indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesGuide Andalan untuk Mainkan Yuki Magic Chess

Guide Andalan untuk Mainkan Yuki Magic Chess

Magic Chess merupakan bagian dari game populer Mobile Legends yang melatihmu untuk mengatur strategi dan menyeimbangkan sinergi. Pada akhir Agustus 2020 lalu, Moonton merilis Patch v75.1 untuk arcade game ini. Ternyata, tidak hanya gameplay yang mendapatkan pembaruan. Sejumlah hero commander baru pun turut diperkenalkan dalam perilisan patch tersebut. Yuki Magic Chess menjadi salah satunya.

Nah, di sini, kamu bisa mengenal lebih jauh beserta skill dan combo miliknya yang bisa dimanfaatkan pada pertandingan mendatang. Yuk, baca selengkapnya!

Sekilas tentang Yuki, Sang Penyihir Salju

yuki magic chess guide
Sumber : Pinterest.com

Mendapat julukan The Snow Witch atau Penyihir Salju, Yuki Magic Chess yang berasal dari bangsa musang hadir dengan bulu mewah berwarna putih serta aksen keunguan pada bagian mata dan dahinya. Skin karakter ini dilengkapi dengan robe atau jubah sihir dalam paduan warna ungu dan putih, serasi dengan bulu dan wajahnya.

Yuki juga membawa sebuah kristal sihir yang menjadi simbol sekaligus sumber kekuatan dari sederet skill yang dimilikinya. Aksesori tersebut melengkapi tampilan keseluruhan Yuki yang menciptakan kesan imut nan elegan. Namun, jangan terkecoh dengan tampilannya yang terlihat mengesankan. Jika sudah mengeluarkan rentetan skill andalannya, Yuki akan membuat timmu menjadi lebih tangguh sehingga sulit dikalahkan tim lawan.

Skill Tangguh Milik Yuki Magic Chess

skill yuki magic chess
Sumber : Youtube.com

Setelah berkenalan dengan profil dan karakteristik Yuki Sang Penyihir Salju, kini saatnya mengupas skill Yuki Magic Chess beserta keuntungan yang ditawarkan masing-masing skill. Si musang putih yang tangguh ini dibekali tiga skill utama yang mendukung perannya sebagai seorang penyihir dari bangsa musang.

Namun, skill yang dihadirkan Yuki sedikit berbeda dengan commander Magic Chess lain pada umumnya. Jika sebagian besar hero commander memiliki dua skill aktif dan satu skill pasif, ketiga skill yang Yuki miliki seluruhnya merupakan skill aktif. Ketiga skill tersebut adalah Deadly Snipe, Absolute Loyalty, serta Charming. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai masing-masing skill milik The Snow Witch.

1. Deadly Snipe

Skill yang berarti tembakan mematikan ini bisa kamu gunakan pada sesi Placement Stage, yakni ketika kamu melakukan persiapan main sebelum ronde dimulai. Begitu diaktifkan, Deadly Snipe bekerja dengan mengumpulkan seluruh kekuatan milik hero lain yang pada saat itu berada di area chessboard.

Nah, saat ronde dimulai dan game siap dimainkan, Yuki akan berperan aktif mengambil Health Power dari hero dalam timnya. Kekuatan ini membuat ia bisa memberikan damage besar pada hero tim lawan yang HP-nya paling tinggi. Tak cukup sampai di sana, skill Deadly Snipe juga akan menimbulkan efek cooldown selama tiga ronder. Cukup menguntungkan, bukan?

2. Absolute Loyalty

Sebagai seorang penyihir betina, Yuki Magic Chess memiliki karisma yang dapat memengaruhi hero lain ketika bermain. Kemampuan ini ia buktikan melalui skill aktif yang kedua: Absolute Loyalty.

Sama seperti Deadly Snipe, Absolute Loyalty juga bisa diaktifkan begitu kamu memasuki tahap persiapan di Placement Stage. Agar skill ini bekerja, langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah memilih satu hero yang sudah disimpan di chessboard. Nantinya, hero terpilih akan memberikan Absolute Loyalty khusus kepada Yuki—dengan kata lain, mengorbankan dirinya sendiri.

Sang hero yang telah dipilih Yuki akan mengorbankan diri dengan cara membagikan mana secara seimbang kepada 1-8 hero lain yang merupakan teman terdekatnya. Porsi mana untuk setiap hero bisa berbeda-beda, tergantung pada level bintang yang dimiliki hero tersebut. Dengan cara kerja demikian, salah satu Yuki Magic Chess guide yang ampuh untuk mengoptimalkan skill ini adalah memilih hero yang memiliki mana tertinggi.

Namun, kamu juga harus ingat jika efek dari Absolute Loyalty akan hilang ketika hero terpilih dimasukkan kembali ke dalam stock. Sebagai tambahan informasi dan bahan pertimbangan, Absolute Loyalty juga menghadirkan efek cooldown yang sama seperti Deadly Snipe, yakni sebanyak tiga ronde.  

3. Charming

Skill Yuki ketiga yang tak kalah juara adalah Charming. Setelah skill ini diaktifkan pada Placement Stage, Yuki akan memberikan efek Charm berkekuatan magis miliknya kepada satu hero di dalam chessboard.

Ketika ronde permainan dimulai, hero yang sudah diberi efek Charm tadi akan memberikan Charm beruntun kepada dua hero lain yang berada di sebelah kiri dan kanannya. Di saat bersamaan, kedua hero tersebut akan mengorbankan diri dan memberikan kekuatan yang lebih tinggi kepada hero pertama. Alhasil, ia pun mendapatkan tambahan Physical Attack dan Magic Power yang terus meningkat hingga mencapai target maksimal HP.

Bisa dibilang, Charming merupakan skill pengembangan dari Absolute Loyalty. Kedua skill ini juga memiliki tujuan yang sama, yakni meningkatkan kekuatan hero lain dalam tim yang sama dengan Yuki. Senada dengan Absolute Loyalty, efek yang dihasilkan Charming akan otomatis menghilang dan tak berfungsi lagi ketika hero terpilih ditarik ke dalam stock.

Tips Jitu Mainkan Yuki di Magic Chess

best-combo-yuki-magic-chess

Untuk memaksimalkan skill yang dimiliki Yuki secara lebih maksimal, berikut adalah beberapa tips dan strategi jitu yang bisa kamu ikuti:

  1. Selalu aktifkan sinergi terbaik dan best combo Yuki Magic Chess setiap kali menggunakan skill di awal permainan.
  2. Berhati-hatilah saat menggunakan Deadly Snipe. Jangan mengurangi jumlah hero di dalam tim secara tidak sengaja karena jika hal ini terjadi, efek yang dihasilkan skill tersebut tidak akan bekerja dengan semestinya.
  3. Gunakan Absolute Loyalty saat kamu ingin memfokuskan serangan pada Skill Damage. Skill ini juga terbilang cocok untuk digunakan dalam startegi Lineup Hero.
  4. Skill Charming akan bekerja lebih ampuh ketika diaktifkan di stage terakhir, terutama jika kamu menerapkan Lineup dengan Max Level dan Hero Core yang bersinergi.

Demikian ulasan mengenai hero commander Yuki Magic Chess. Setelah mengetahui profil, skill, serta beberapa tips untuk memainkan hero ini, kamu bisa memilih Yuki si Musang Penyihir Salju sebagai hero pada pertandingan Magic Chess yang akan kamu hadapi.

Agar lebih mudah mendominasi pertandingan dan menjadi juara bertahan, jangan lupa untuk top up Diamond Magic Chess serta beragam voucher game lainnya di UniPin. Langkah top up yang mudah dengan nominal terjangkau bisa kamu dapatkan tanpa perlu susah-susah.   

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

5 Hero Counter Paling Galak untuk Khaleed Mobile Legends

Khaleed Mobile Legends menjadi salah satu hero terkuat Land of Dawn yang membutuhkan counter galak untuk mengalahkannya. Ia memiliki skill dan ketahanan yang sangat...