indonesia flag
united-states
Sunday, April 21, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Legends5 Rekomendasi Sinergi Magic Chess Paling Kuat, Coba Yuk!

5 Rekomendasi Sinergi Magic Chess Paling Kuat, Coba Yuk!

Semula para gamer mengira Magic Chess hanya hadir dalam mode Arcade Mobile Legend beberapa hari saja. Namun, keputusan Moonton untuk membuat game genre auto battler ini permanen dapat sambutan baik para pecintanya.

Hal ini membuat Moonton terus memperbaiki berbagai aspek permainan, termasuk buff maupun nerf sinergi Magic Chess, sampai hero dan item di dalamnya. Jadi, semua pemain bisa merasakan pengalaman bermain yang sama.

Penasaran seperti apa kumpulan combo sinergi yang bakal membuatmu jadi raja permainan ini? Simak dulu ulasan selengkapnya di sini.

Update Magic Chess Musim ke-4

line up magic chess
Sumber : Kamargaming.com

Sebelum sampai pada pembahasan formasi Magic Chess terkuat, ada baiknya kamu pelajari juga apa saja fitur terbaru di Magic Chess musim ke-4. Update v133.1 tercatat dirilis pada April 2021. Pastikan game yang kamu miliki sudah diperbarui ke versi ini ya.

Pada musim ke-4 ini Moonton memanjakan gamer dengan deretan perubahan dan mekanisme yang bisa kamu cicipi langsung saat bermain mode Arcade Mobile Legend ini. Dari hasil pandangan mata, update paling nyata tampak pada kategori Nerf dan Buff.

Kamu bisa menjumpai deretan sinergi baru yang belum muncul di musim lalu. Namun, Magic Chess Season 4: Blazing Hammer diperbarui dengan mekanisme anyar, yaitu blessing. Mau tak mau, pemain harus bisa cepat menyesuaikan diri demi bisa menikmati permainan.

Apa saja sih sinergi baru tersebut? Tidak perlu repot mengulik sendiri, berikut ringkasan alternatif combo sinergi dan faction terkuat yang bisa kamu jadikan panduan.

1. Buff

Ada tujuh buff baru yang bisa membantumu mengaktifkan sinergi sesuai hero yang dimiliki. Sinergi tersebut adalah Wrestler, Support, Wyrmslayer Warrior, Weapon Master, Mech Era, Los Pecados, dan Lightborn.

2. Nerf

Ada lima nerf baru yang kamu berdayakan, yakni Sinergi Cadia Riverlands, sinergi Astro Power, Little Commander Remy, Little Commander Buss, dan Little Commander Bersi. Lalu, ada commander baru bernama Saki.

Rekomendasi Sinergi Magic Chess Paling Kuat

sinergi magic chess terkuat
Sumber : Duniagames.co.id

Tips nomor satu yang perlu kamu ingat sebelum bangun line up Magic Chess adalah ambil combo sinergi dan faction sesuai blessing yang kamu peroleh. Contoh, kamu punya blessing Saber yang notabene hero Swordman dan Astro Power. Sebaiknya, kamu pakai combo yang selaras dengan Swordman atau Wyrmslayer.

Namun, jika kamu butuh panduan meracik combo sinergi, berikut daftar sinergi Magic Chess terkuat yang bisa kamu coba.

1. Mech Era + Archer +Swordman

Combo sinergi ini paling populer lho di kalangan penggemar Magic Chess. Pasalnya, kamu bisa memberdayakan potensi besar 2 hero Mech Era dan Swordman, yaitu Saber dan Hayabusa.

Dengan membuat aktif Mech Era, Saber dan Hayabusa mampu memulihkan Mana yang dipunyai secara cepat sehingga mereka bisa sering-sering memuntahkan skill. Seperti kamu tahu, skill keduanya sudah teruji untuk meluluhlantakkan lawan.

Untuk sinergi yang aktif kamu butuh 6 Mech Era untuk membuat Mana lawan berkurang dan memulihkan Mana kamu. Lalu, ada 4 Swordman yang harus disiapkan guna menciptakan Physical Damage pada lawan. Selain Basic Attack dari Mech Era, kamu bisa pakai Archer untuk memperoleh Attack Speed yang bisa stack sampai 88 kali dalam 60 detik.

2. Swordman + Elementalist + Wyrmslayer Warrior

Sinergi combo ini agak mirip Swordman dan Mech Era. Fokusnya sama-sama mengembalikan Mana supaya hero bisa rilis skill lebih sering. Perbedaan terbesar ada pada sinergi Elementalist yang bisa memulihkan Mana pada semua hero.

Untuk itu, kamu butuh 4 Swordman demi menciptakan Physical Damage pada lawan. Lalu, kamu bisa menambah serangan berbekal 4 hero Wyrmslayer Warrior. Ada juga 4 Elementalist yang memastikan semua hero punya ekstra 10 Mana tiap detik.

3. Los Pecados + Northern Vale + Weapon Master + Abyss

Cari sinergi yang punya serangan kuat dengan pertahanan cukup mumpuni? Combo sinergi Magic Chess ini wajib kamu coba. Semua berkat sinergi Weapon Master yang bisa mengubah damage jadi HP.

Rata-rata hero yang digunakan pada sinergi terkuat ini punya serangan Physical. Ketika dikawinkan dengan Abyss yang bisa menurunkan Physical Defense musuh, jelas kamu bakal diuntungkan.

Kehadiran Northern Vale membuat hero seperti Franco langsung bisa menangkap hero musuh di posisi belakang, yang biasanya diisi Mage atau Marksman. Untuk itu, kamu butuh 6 Weapon Master yang bisa memulihkan HP dari damage yang dirilis dan 4 Abyss yang membantu menurunkan ketahanan hero lawan.

Lalu, ada 2 Los Pecados yang membuatmu berpeluang meraih satu sampai tiga gold usai bunuh hero lawan. Plus, 3 Northern Vale yang memastikan semua hero ini punya Mana penuh.

4. Marksman + Celestial

Ketika kamu sadar lawan kamu pakai combo Elf – Guardian, sinergi Marksman dan Celestial jelas formasi Magic Chess yang paling tepat untuk menghalau pergerakan lawan. Oya, sinergi ini pernah jadi meta lho saat tengah tahun 2020 lalu.

Marksman biasanya dipakai guna menambah Crit Rate. Sementara, Celestial berperan meningkatkan Attack Speed sehingga bisa menguntungkan kamu. Meski sinergi ini tampak simpel jika dibandingkan sinergi lain yang kompleks, soal sakitnya nggak perlu diragukan. Untuk formasi terbaik, kamu bisa mengandalkan 6 Marksman dan 4 Celestial.

5. Weapon Master + Support + Abyss

Tahukah kamu apa combo yang belakangan ini paling aktif dilancarkan pemain? Jawabannya adalah sinergi Weapon Master, Support, dan Abyss. Para gamer yakin pada efektivitas sinergi ini lantaran terbukti punya pertahanan super kuat.

Keahlian hero Weapon Master sudah pasti bisa membuat musuh kelabakan sehingga mereka sulit menurunkan HP tim kamu. Plus, damage dari combo yang dihasilkan jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak heran jika sinergi ini cukup populer, terutama jika kamu menyiapkannya dalam formasi terkuat, yaitu 6 Weapon Master, 1 Support, dan 2 Abyss.

Bagaimana? Sudah mulai pusing membaca rekomendasi sinergi Magic Chess di atas? Ini baru sebagian kecil lho karena kamu bisa ulik sendiri sampai menemukan beberapa racikan combo sinergi terbaik versimu. Perlu kamu ingat, tidak ada satu combo sinergi yang dapat menaklukkan lawan dengan mudah.

Jadi, tinggal pintar-pintarnya kamu atur strategi membangun sinergi combo sesuai hero yang kamu dapatkan. Butuh top up cepat Diamond Mobile Legend? Cukup buka UniPin dan top up Diamond kamu sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build dan Daftar Hero Paling Tepat untuk Counter Ruby Mobile Legends

Untuk counter terhadap Ruby Mobile Legends, para pemain membutuhkan build dan hero terbaik. Pasalnya, hero tersebut merupakan sang petarung lincah yang telah dikenal menjadi...