indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesVale: Hero Top-Tier dengan Segudang Kesaktian

Vale: Hero Top-Tier dengan Segudang Kesaktian

My magic flows as freely as the wind.”

Kutipan di atas diucapkan Vale saat pertama kali memperkenalkan diri sebagai hero mage di Mobile Legends: Bang Bang. Memiliki tubuh kekar dengan tampilan bertelanjang dada, si hero yang kerap dijadikan support alternatif di samping Valir, Pharsa, dan Selena ini menyimpan segudang kesaktian untuk kamu andalkan.

Yuk, kenalan lebih jauh dengan Vale! Simak kisahnya serta strategi maksimal untuk memainkannya dalam pertarungan menghadang lawan.

Kisah dan Sejarah Vale

vale mobile legend
Sumber : Jatenglive.com

Berasal dari Wind Fort, Agetla Drylands, Vale merupakan saudara dari salah seorang hero mage lain: Valir. Saat mereka kecil, Vale dan Valir adalah saudara sekaligus sahabat yang tak terpisahkan. Keduanya kerap menjelajahi Fire Kingdom, Valley of the Winds, serta sejumlah daratan eksotis lain di tanah kelahiran mereka.

Namun, ketika Fire Kingdom dilanda banjir tak berkesudahan, Valir memutuskan untuk pergi meninggalkan daratan tersebut. Vale—yang mulai menampakkan kekuatan pengendali angin yang dimilikinya—bertekad untuk ikut berkelana hingga dapat bertemu kembali dengan Valir. Selama ini, kekuatan tersebut tak pernah ia tunjukkan kepada siapa pun, bahkan kepada keluarganya sendiri.

Pada waktu yang telah mereka tentukan, yakni the day of The Pact, Vale akan menampilkan kekuatan magisnya dalam mengendalikan angin. Harapannya hanya satu: ingin kembali menarik perhatian saudaranya yang menguasai api sebagai kekuatan utama. Karena kemampuannya tersebut, Vale MLBB juga memiliki sebutan populer bernama Windtalker.

Role dan Skills Vale

vale ml
Sumber : Tribunnews.com

Sebagai seorang mage, Vale bisa dijadikan support dalam tim. Posisinya sering ditempati bergantian dengan mage support lain, seperti Pharsa, Selena, atau saudaranya sendiri, Valir. Meski demikian, Vale memiliki role yang lebih versatile alias serbaguna dan dapat ditempatkan dalam posisi apa saja.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Vale adalah jarak serangnya yang dapat menjangkau musuh dari jauh. Kemampuan ini mampu mengacaukan rotasi dan pergerakan musuh. Pada saat yang bersamaan, tingkat damage yang dihasilkan oleh sang hero juga akan seperti Pharsa bertambah dan makin kuat dalam penyerangan selanjutnya.

Berikut adalah ulasan tentang empat skill sakti yang dimiliki oleh Vale:

1.     Passive Skill: Windtalk

Jika Vale sudah berada dalam level 4, 6, atau 8, passive skill Windtalk yang ia miliki ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan salah satu skill yang lain, yakni Windstorm, Wind Blade, atau Windblow. Namun, pastikan jika pilihan skill yang akan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhanmu saat menahan penyerangan dari tim lawan.

2.     Ultimate Skill: Windstorm

Efek Windstorm sebagai ultimate skill milik Vale tak perlu diragukan lagi kekuatannya. Ketika diaktifkan, skill ini bisa digunakan untuk memanggil angin topan besar yang dapat meledak dan menyapu area pertarungan selama 1,5 detik.

Kesaktiannya tak cukup sampai di situ. Berkat efek Windtalk, kamu bisa meng-upgrade Windstorm basic menjadi Windstorm Gather berwarna biru yang menyerang sekelompok musuh atau Windstorm Death berwarna oranye yang dapat meningkatkan damage.

3.     Wind Blade

Wind Blade adalah skill pertama Vale yang membuatnya bisa mengeluarkan dua bilah angin dinamis ke arah lawan. Skill ini juga akan meningkatkan magical damage dengan level beragam, mulai dari 500 hingga 900 poin.

Jika memilih upgrade skill ini saat Windtalk aktif pada level tertentu, kamu bisa meningkatkan jangkauan area serangan (scatter) atau efek damage yang lebih kuat (sorrow).

4.     Windblow

Skill lain Vale yang tak kalah ampuh menahan serangan lawan adalah Windblow. Dengan skill ini, Vale akan mengeluarkan tornado, meningkatkan magical damage, serta memperlambat 40% pergerakan lawan selama dua detik. Ketika dikombinasikan dengan Windtalk, Windblow memungkinkan sang hero untuk menghajar lawan ke udara atau meningkatkan damage dengan tambahan serangan angin.

Rekomendasi Build Item untuk Vale

vale skin
Sumber : Youtube.com

Pada dasarnya, hero mage yang satu ini dapat ditingkatkan dengan memasang Vale skin beserta sejumlah item pilihan. Namun, ada dua rekomendasi build item terbaik yang bisa kamu pasang pada Vale sebelum pertarungan dimulai.

●      Build 1

Items:

Arcane Boots, Blood Wings, Clock of Destiny, Genius Wand, Holy Crystal, Lightning Truncheon

Fungsi:

Kombinasi sejumlah item di atas akan membekali Vale dengan penetration damage yang ampuh serta magic power yang lebih besar. Build ini juga dianggap sebagai modal survival karena meliputi Genius Wand yang dapat mengurangi efek damage ketika tameng sang hero diserang.

●      Build 2

Items:

Clock of Destiny, Demon Shoes, Fleeting Time, Ice Queen Wand, Lightning Truncheon, Necklace of Durance

Fungsi:

Fokus utama dari kombinasi build ke-2 adalah mengurangi damage. Dua item di antaranya—yakni Clock of Destiny dan Lightning Truncheon—bahkan dapat membuat Vale tampil lebih kuat. Selain itu, Ice Queen Wand yang digunakan bisa dimanfaatkan untuk memperlambat gerakan lawan saat bertarung.

Vale Gameplay: Tips Mainkan Vale dalam War

vale mlbb
Sumber : Upoint.id

Karena memiliki passive skill yang dapat membantu meningkatkan skill lainnya, strategi permainan Vale ML bisa difokuskan pada pilihan upgrade serta kombinasi beberapa skill. Berikut adalah beberapa tips memainkan sang hero pengendali angin dalam medan pertarungan:

  • Buat tipuan bagi lawan agar mereka berpikir bisa lolos dari serangan Vale. Caranya adalah dengan upgrade Wind Blade untuk tingkatkan damage, lalu upgrade Windblow pada level selanjutnya untuk menghajar lawan dengan serangan maksimal. Dengan begitu, lawan yang awalnya merasa bisa meloloskan diri akan terkena serangan tak terduga yang lebih kuat dari sebelumnya.
  • Fokus tingkatkan damage dengan mengandalkan upgrade pada ultimate skill Windstorm. Strategi ini akan berfungsi dengan baik saat skill utama sudah berada pada level 5-6 ke atas. Kamu juga bisa membuatnya bekerja secara lebih maksimal dengan upgrade Wind Blade ketika berada di level 8.
  • Kendalikan hero lawan dengan kombinasi dua basic skill dan satu ultimate skill. Strategi ini cukup ampuh dimainkan saat kamu dikepung musuh atau berada dalam keadaan terdesak.

Itulah informasi tentang Vale Mobile Legend, dari mulai profil dan kisahnya hingga penjelasan skill, build item, dan strategi memainkan hero ini dalam war.

Nah, setelah mengenal Vale lebih jauh, kamu bisa mengandalkan hero ini sebagai mage support dalam pertarungan selanjutnya. Dengan pilihan item terbaik untuk Vale serta susunan strategi yang optimal bersama anggota tim lainnya, memenangkan pertarungan bukan lagi harapan. Naik rank pun akan lebih mudah didapatkan. Lalu, siapkah kamu bermain sekarang?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Daftar Game yang Mirip Mobile Legends, Wajib Dicoba!

Saat ini, terdapat sejumlah game yang terbilang mirip dengan Mobile Legends. Deretan game tersebut memiliki genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang seru dan...