indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsMau GG dengan Valir Mobile Legend? Cek Build Tersakitnya di Sini

Mau GG dengan Valir Mobile Legend? Cek Build Tersakitnya di Sini

Valir Mobile Legend disebut-sebut sebagai hero Mage support terkuat yang disukai pemain. Plus, ia juga punya deretan build item tersakit dan skill yang mempersulit musuh untuk menyerang masuk.

Seperti kamu tahu, sukses di early game jadi salah satu kunci yang menentukan peringkat dalam Mobile Legend. Maka, pemilihan hero mage support yang mampu berkontribusi aktif dalam pertahanan tim pada fase early game jadi isu penting. Inilah waktunya kamu mengenal lebih dalam sosok Valir, berikut best build tersakit yang dapat ia miliki.

Kenalan dengan Valir Mobile Legend

valir mobile legends skin
Sumber : Mmosumo.com

Bukan Mobile Legend namanya jika tidak mempunyai cerita di balik tiap hero. Begini kisah singkat mengenai Valir.

Balas dendam yang belum usai

Valir Mobile Legend story berawal dari peristiwa pembunuhan sang ayah. Kejadian itu membuat Valir keluar dari Magic Academy dan bertekad membalaskan dendam kepada Vale dalam rentang waktu 10 tahun mendatang.

Suatu waktu ia berkelana ke Inferno of Fire, tempat berdiri sebuah gunung api berbahaya. Tujuan Valir ke sana demi memperoleh kekuatan Son of Flame. Usai menetap selama lima tahun, takdir mempertemukan Valir dengan Vale.

Keduanya lantas terlibat dalam pertarungan sengit, tetapi mereka menjaga agar tidak membunuh satu sama lain. Kedatangan guru mereka, Gord, pada akhir pertarungan justru membawa tujuan mengejutkan, yaitu Gord hendak menghabisi nyawa Valir yang dianggapnya telah berkhianat.

Situasi mendesak itu malah mengantarkan Valir menuju kekuatan baru. Ia berhasil mengawinkan kekuatan api miliknya dengan api yang bersumber dari gunung berapi. Tubuh Valir semakin kuat, ditandai oleh salah satu matanya berubah merah.

Kisah berakhir dengan Valir yang lenyap tak berjejak seiring runtuhnya gunung berapi. Vale dan Gord takjub dengan kekuatan Valir, tetapi mereka yakin Valir masih hidup dan siap membalas dendam kapan saja.

Skill Valir Mobile Legend

valir mobile legends skill
Sumber : Mariobd.com

Sama dengan hero tipe mage lain, Valir Mobile Legend juga bergantung pada skill agar bisa merilis damage maksimal terhadap lawan. Ada beberapa skill milik Valir yang perlu kamu tahu.

Ashing adalah skill pasif Valir yang cukup merepotkan lawan. Begitu ia melepaskan serangan, musuh yang terdampak bakal mengalami efek bakar magic damage per detik dalam durasi 4 detik.

Burst Fireball menjadi skill utama Valir. Damage yang dihasilkan ekstra sakit. Kamu bisa spam Burst Fireball jika dapat mengenai hero musuh berturut-turut. Serangan bola api dengan jangkauan jarak cukup jauh mampu menciptakan magic damage besar (235+80% Magic Power) dan efek slow (30%) sepanjang 1 detik.

Searing Torrent dipakai Valir untuk menangani serangan lawan. Begitu Valir menghalau serangan, ia akan memproduksi dorongan api area yang berdampak knockback dan magic damage cukup sakit.

Vengeance Flame merupakan skill ultimate Valir yang bertugas melenyapkan efek stun. Bahkan, saat kamu mengaktifkan ulti ini, kecepatan gerak bisa naik hingga 50% selama 5 detik.

Build Item Tersakit Andalan Valir

valir mobile legends item build
Sumber : Duniagames.co.id

Lantas, seperti apa Valir Mobile Legend best build? Demi mempermudah kamu beraksi sepanjang permainan, coba simak rekomendasi build item Valir di bawah ini.

Demon Shoes

Pastikan kamu punya item ini dalam daftar. Sepatu jenis ini mampu memberi atribut +40 pada Movement Speed plus +30 Mana Regen yang berguna untuk pemulihan tenaga Valir. Jadi, stok Mana kamu bakal aman sentosa saat meluncurkan spam skill.

Ice Queen Wand

Kamu bisa menambahkan Ice Queen Wand dalam build item Valir. Pasalnya, item ini bisa memberimu tambahan +75 Magic Power, +10 Magical Lifesteal, +7 Movement Speed, dan +150 Mana. Dari item tersebut, skill pasif Valir dapat menciptakan damage terhadap hero musuh dengan menimbulkan efek slow hingga 15%.

Glowing Wand

Item ini mampu memberi Valir ekstra +75 Magic Power, +5% Movement Speed, dan +400 HP. Efek pasif unik juga muncul saat Valir melancarkan skill. Lawan tertarget bisa mengalami Burn sepanjang 3 detik, plus menambah 1% Max HP target sebagai hasil Magic Damage.

Fleeting Time

Cocok dipakai saat late game, item ini mampu memberi Valir tambahan +70 Magic Power dan pengurangan durasi cooldown hingga 15%. Tentu ini memperpendek masa cooldown ulti Valir, khususnya usai ia memperoleh assist maupun mengeliminasi lawan.

7 Tips GG dengan Valir Mobile Legend

valir mobile legends build
Sumber : Youtube.com

Sekarang bagaimana kamu bisa meraih GG dengan memaksimalkan kekuatan Valir Mobile Legend? Simak dahulu 7 tips di bawah ini.

1.     Spam skill sah dilakukan

Meski Valir gampang kehabisan mana saat early game, sepanjang kamu sudah mengantongi item tepat, jangan ragu untuk spam skill terus menerus. Pastikan kamu mengarahkan skill Burst Fireball ke target musuh dengan melakukan zoning dalam lane.

2.     Siapkan build item paling bagus

Soal build item memang tergantung gaya bermain kamu. Namun, untuk hero Mage, kamu perlu menyiapkan tiga item yang berdampak langsung pada mana, damage, dan cooldown.

3.     Jangan ragu kerahkan kombo

Kekuatan Valir terletak pada kombo yang mampu membatasi pergerakan musuh. Begitu kamu bisa melepaskan kombo milik Valir, musuh bisa terdampak damage yang ekstra tinggi. Usahakan kamu melakukan spam skill berbarengan dengan kombo agar tidak langsung di-CC oleh lawan.

4.     Bertempur dalam kelompok

Momen krusial Valir Mobile Legend berlangsung sepanjang early sampai mid game. Hindari laning atau farming sendirian tanpa kawalan hero Tank maupun Fighter. Dengan jalan beramai-ramai saat war, kamu bisa mengandalkan perlindungan rekan satu tim sambil menunggu waktu tepat untuk melepaskan kombo.

5.     Jeli memanfaatkan efek CC skill Valir

Efek CC alias crowd control Valir di semua skill juga ditakuti lawan. Terlebih jika kamu punya rekan satu tim hero lain yang punya efek CC dahsyat, sudah pasti musuh langsung lumpuh setelah diserang. Namun, perhitungkan durasi cooldown sebelum memakai skill saat bertempur.

6.     Hindari hero silence

Terkena serangan hero silence adalah kelemahan Valir. Ia nyaris tidak berdaya begitu head-to-head dengan tipe hero ini, contohnya Helcurt. Maka, pastikan hero silence musuh sudah beraksi, baru Valir masuk bergabung dalam team fight.

7.     Purify CC dengan ulti Valir

Ulti merupakan alasan mengapa Valir masuk jajaran mage papan atas. Asal kamu tahu, Valir dapat memakai efek purify saat ulti-nya aktif. Dengan demikian, Valir dapat menghindari CC seperti slow atau stun, serta dapat melawan balik.

Sekarang kamu sudah mengenal luar dalam skill, best build item, dan tips memaksimalkan permainan Valir Mobile Legend. Pastikan kamu menjaga Valir saat teamfight agar tidak mati pertama kali. Semoga berhasil!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tutorial Cek Umur Akun ML dengan Cepat dan Mudah

Bagi para Land of Dawners, mengetahui umur akun Mobile Legends (ML) bisa menjadi hal yang menarik. Ada beberapa alasan mengapa pemain ingin mengetahui usia...