indonesia flag
united-states
Saturday, April 6, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsMengenal Pharsa Mobile Legend, Hero Multiperan yang Sulit Dikalahkan

Mengenal Pharsa Mobile Legend, Hero Multiperan yang Sulit Dikalahkan

Awalnya, Pharsa Mobile Legend dianggap sebagai hero paling menyebalkan oleh sebagian pengguna. Pasalnya, sang hero sulit dikendalikan. Selain itu, Pharsa kerap menjadi target Assassin dengan kemampuan Crowd Control.

Namun kini, Pharsa Mobile Legend 2020 justru menjadi primadona sejak mendapatkan revamp. Hero multiperan ini memiliki kekuatan unik yang bisa digunakan di berbagai kondisi. Kemampuan Pharsa dalam menyelamatkan dirinya pun makin meningkat setelah revamp.

Hebatnya, Pharsa mampu bermain di mid sebagai pendominasi lane sekaligus menjadi core di offlane. Bagaimana kisahnya? Lalu, item dan skill apa saja yang mendukung kekuatan Pharsa? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Kisah Menyedihkan di Balik Kekuatan Pharsa

parsha mobile legend wallpaper
Sumber : Hobigame.id

Alkisah, The Crow menjadi ras tertua yang tinggal di Land of Dawn. Pemimpin ras bernama Osana dengan gelar Crow King. Kemampuan Crow King dalam memimpin ras ternyata menyempurnakan Sky Magic. Dengan seni ini, pengguna Sky Magic dapat terbang di udara dan melakukan serangan jarak jauh.

Hingga suatu hari, seorang putri bernama Pharsa terlahir di lingkungan kerajaan Crow King. Walaupun darah Pharsa tidak diketahui jenisnya, keluarga kerajaan meyakini sosok ini memiliki kekuatan spesial dari ras mereka. Pharsa pun terus dilatih agar bisa menggunakan kekuatannya.

Diceritakan dalam Pharsa Mobile Legend story, hero ini melangsungkan pernikahan ketika sudah dewasa. Namun, kehadiran Blood Demon Queen Alice mengacaukan pernikahan Pharsa. Pasalnya, ia membawa pasukan untuk menghancurkan Askati Forest. Demon Queen Alice juga membunuh ras The Crow.

Pharsa—dalam kondisi syok melihat tragedi tersebut—tanpa sengaja menjatuhkan mahkota Osana. Seketika, penampilan Pharsa berubah selayaknya sang hero. Ia pun merasakan ada kekuatan berpindah melewati pembuluh darahnya.

Saat itu, seluruh rambut Pharsa memutih dan matanya perlahan meredup. Darah Pharsa kini terbangun sehingga ia bisa terbang ke langit seraya mengeluarkan kekuatan gaib. Akhirnya, dengan kekuatan tersebut, Pharsa mampu memukul mundur pasukan Demon Queen Alice.

Kendati memenangkan pertarungan, Pharsa harus kehilangan penglihatan karena kekuatan menyatu dalam dirinya. Calon suami Pharsa merasa kasihan melihat kondisi Pharsa. Lalu, ia mengeluarkan sihir agar Pharsa dapat melihat kembali. Sejak itu, penglihatan Pharsa selalu terhubung dengan mata sang kekasih.

Build Item Hero Pharsa

parsha mobile legend build
Sumber : Duniagames.co.id

Pharsa Mobile Legend build menjadikan kekuatannya makin tak terkalahkan. Berikut deretan item yang direkomendasikan.

Lightning Truncheon

Lightning Truncheon merupakan item magic yang menambah 20—100 Magic Damage untuk Pharsa. Selain itu, item mampu memberikan +10% Cooldown, +300 Mana, dan +75 Magic Power.

Magic Shoes

Jika ingin menambah Movement Speed, Magic Shoes menjadi item wajib bagi Pharsa. Dengan item ini, Pharsa mendapatkan +40 Movement Speed dan 10% Cooldown Reduction.

Glowing Wand

Glowing Wand adalah item yang memberikan +400 HP, +75 Magic Power, serta +5% Movement Speed. Untuk pasif uniknya, item menimbulkan efek burn selama tiga detik.

Holy Crystal

Pharsa mendapatkan tambahan Magic Power hingga +100 jika dipasangkan dengan Holy Crystal. Sementara itu, pasif unik item mampu menambah hingga 21—35% Magic Attack seiring peningkatan level hero.

Ice Queen Wand

Ice Queen Wand merupakan item pertahanan Pharsa ketika berada di lane. Dari item ini, Pharsa mendapatkan tambahan spell vamp dan skill slow untuk musuh.

Blood Wings

Blood Wings mampu menambah HP dan Magic Power hero Pharsa. Setiap penambahan 1 Magic Power, mampu meningkatkan 1,5 HP pada sang hero. Karena itu, Pharsa menjadi sangat kuat ketika memakai item ini.

Clock of Destiny

Clock of Destiny meningkatkan atribut +615 HP, +60 Magic Power, dan +600 Mana. Kerennya, item juga memberikan 30 HP dan 5 Magic Attack hingga 100 kali setiap 30 detik.

Skill Hero Pharsa

parsha mobile legend skill
Sumber : Oketekno.com

Pharsa kerap dianggap diremehkan kemampuannya ketika berada di classic dan ranked match mobile legends. Namun, sejak revamp, skill Pharsa mendapatkan efek buff. Artinya, jika kamu memakai skill sebanyak dua kali, maka pada versi ketiganya menjadi lebih kuat.

Berikut ini skill Pharsa setelah revamp.

Skill Pasif: Spiritual Unity

Skil pasif Pharsa mampu memberikan stack sebanyak dua kali pada penggunaan pertama dan kedua. Setelah revamp, damage-nya makin meningkat dan ikon skill berubah.

Skill 1: Wings by Wings

Skill 1 dapat meningkatkan kecepatan Pharsa setara menggunakan spell print. Bahkan, kemampuan ini terdiri dari skill pasif dan aktif. Pharsa memperoleh skill pasif setiap lima detik sekali.

Ketika itu, burung peliharaan sang hero memberikan Magic Damage 150(+80% Total Magic Power). Kekuatan ini bisa mengakibatkan efek slow ke lawan hingga 60% saat Pharsa mengeluarkan basic attack.

Skill 2: Energy Impact

Meski sudah revamp, skill 2 masih memberikan Magic Energy dan melepaskan 350-550(+160% Total Magic Power). Kekuatan itu dapat menimbulkan magic damage ke musuh.

Kekuatan skill 2 bertambah jika disatukan dengan skill pasif. Damage skill dapat meningkat hingga 455-715(+208% Total Magic Power).

Skill Ultimate: Feathered Air Strike

Meski sempat mendapatkan banned dari Moonton, skill Ultimate Pharsa memiliki damage besar. Terutama jika skill ini digabungkan dengan skill pasif, Magic Power-nya makin meningkat. Bahkan, bisa memberikan efek immobilize selama satu detik.

Tips Menggunakan Hero Pharsa

Pada dasarnya, Pharsa tidak disukai lawan karena sulit dikejar, licin, dan damage-nya cukup menyakitkan. Namun, banyak gamer gagal memainkan hero ini lantaran tidak mengetahui caranya.

Untuk itu, kamu perlu menerapkan Pharsa Mobile Legend guide berikut ini supaya bisa mengatasi berbagai kesulitan dalam game.

  • Jaga jarak. Hero Pharsa selalu menjadi incaran lawan yang sakit hati karena pernah menjadi korbannya. Sebaiknya, tetap berlindung di belakang hero Fighter atau Tank. Jika terdesak, kamu bisa pakai skill 1 untuk kabur ke area yang aman.
  • Maksimalkan skill 1. Kombinasikan skill 1 dan 2 untuk menangkap musuh. Namun, lakukan dalam kondisi yang tepat, misalnya saat lawan sekarat.
  • Habisi minion. Membiarkan minion hidup hanya akan menghambat perjalanan Pharsa menuju kemenangan. Jadi, kamu harus menghabisi minion di setiap lane.

Demikian sekilas kisah Pharsa Mobile Legend dan kekuatannya yang ditakuti lawan. Ayo, gunakan hero Pharsa untuk meraih kemenanganmu sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds MLBB di UniPin Dapatkan Cashback 12Ribu Koin Shopee dan Skin Moskov

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds MLBB kamu di UniPin pakai Aplikasi ShopeePay, kamu bisa dapetin cashback 12Ribu koin Shopee Loh! Jangan lupa mainkan lucky...