indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsSelena Mobile Legends: Hero Mage Sekaligus Assassin

Selena Mobile Legends: Hero Mage Sekaligus Assassin

Selena mobile legends merupakan salah satu hero dengan kemampuan roam terbaik saat ini. Berbagai meta game play, selena selalu menjadi hero favorit untuk di pick. Namun jangan senang dulu, saat bermain rank atau turnamen, selena juga menjadi salah satu hero langganan yang kena banned ketika draft pick berlangsung. Sudah kebayang kan betapa menyulitkannya selena kalau sampai lolos banned dan di pick oleh tim lawan?

Rekomendasi Build Selena

selena mobile legends story
Sumber : Esportsku.com

Untuk mempelajari hero selena, tidak ada salahnya kamu mencoba build yang cocok terlebih dahulu. Kamu bisa mencoba bongkar pasang selena mobile legends build di v.s A.I. atau custom untuk mengira-ngira item apa aja sih yang cocok dipakai selena. Hero mage assassin ini cenderung cocok memakai item mage, sehingga sudah terasa sakit damagenya di awal game berlangsung.

Item pertama yang bisa kamu beli ketika bermain hero selena adalah demon shoes. Cooldown skill selena termasuk yang cepat sehingga mana menjadi sangat boros. Demon shoes memiliki skill pasif yang dapat memulihkan mana ketika kamu berhasil membunuh lawan atau minion serta termasuk memiliki regen mana yang tinggi.

Clock of destiny menjadi item yang sangat cocok digunakan oleh selena karena termasuk hero yang mengandalkan burst damage. Item ini memiliki pasif skill menambah mana, HP, dan magic attack ketika terkena lawan.

Jika tim lawan banyak menggunakan item magic defense, maka genius wand merupakan salah satu item yang dapat menembus magic defense lawan bahkan hingga bernilai negatif. Item ini bisa kamu beli waktu early game atau bisa menjadi opsi pilihan build di akhir.

Combo item clock of destiny dan lightning truncheon dapat memberikan damage besar kepada hero lawan. Pasif skill dari combo dua item ini dapat memberikan magic damage yang bisa mengenai dan memantul hingga 3 (tiga) lawan dalam war.

Item berbentuk Kristal berwarna hijau atau para players mobile legends biasa menyebut holy crystal menjadi item wajib hampir semua hero jenis mage. Kemampuan magic attack 21 (dua puluh satu) hingga 35 (tiga puluh lima) persen berdasarkan level hero penggunanya membuat item ini paling sering dipakai oleh pengguna hero mage mobile legends.

Item divine glaive memiliki fungsi yang hampir sama dengan genius wand. Kamu bisa membeli item divine glaive di akhir build selena untuk meningkatkan magic penetration ketika hero lawan menggunakan item magic defense.

Skills Hero Selena

selena mobile legends skin
Sumber : Gametweeps.com

Selena mobile legends skills bisa terbilang sedikit rumit dan butuh fokus yang tinggi ketika kamu pick hero ini. Perlu kamu ketahui, selena itu memiliki 2 (dua) form lho, yang pertama mode elven dan kedua mode abyssal. Jadi bisa dibilang selena memiliki 6 (enam) skill aktif yang bisa kamu kombinasikan karena memiliki 2 (dua) form yang berbeda.

Dalam mode elven,selena mempunyai skill yaitu abyssal trap, abyssal arrow, dan primal darkness. Untuk mode abyssal, selena memiliki skill soul eater, garotte, dan blessing of the moon goddess.

Skill selena mobile legends mode elven semuanya akan meninggalkan tanda kepada target atau lawan. Abyssal mark atau tanda ini dapat mengeluarkan magic damage tambahan saat di combo dengan selena model abyssal.

Abyssal trap yaitu selena meletakkan abyssal devil di spot tertentu yang biasanya dilewati oleh lawan atau di rerumputan untuk membantu memetakan lokasi dan ambush lawan. Jika hero lawan terkena skill ini, akan menyebabkan efek CC slow dan tambahan magic damage setelah 1 (satu) detik.

Abyssal arrow atau beberapa players mobile legend menyebutnya lele terbang. Ketika terkena skill ini, hero lawan akan menerima magic damage beserta dengan stun. Abyssal arrow sering dikombinasikan dengan abyssal trap untuk menghasilkan stun dan magic damage yang tinggi.

Mode abyssal selena juga tidak kalah uniknya. Kamu bisa meningkatkan movement speed selena dan reset cooldown skills soul eater dan garotte. Fungsi soul eater ini adalah jika basic attack selena berhasil mengenai lawan maka akan mendapatkan shield dan menyerap damage yang diberikan oleh hero lawan. Berikutnya garotte, skill dash ini akan memberikan magic damage ketika selena berpenetrasi ke arah hero lawan.

Cara Bermain Hero Selena

selena mobile legends skill
Sumber : Youtube.com

Buat kamu role player mage dan assassin, selena menjadi salah satu hero yang sangat cocok dengan meta saat ini. Mobilitas yang cepat, dapat membantu memetakan posisi hero lawan dengan skill abyssal trap, CC stun yang lumayan lama, membuat selena sering di banned ketika game memasuki draft pick. Tetapi, ketika kamu berhasil mem-pick selena, kira-kira combo skill atau selena mobile legends guide-nya adalah sebagai berikut:

Selena mode elven menembakkan abyssal arrow sejalan dengan abyssal trap yang sudah terpasang sebelumnya. Ketika kedua skill ini mengenai lawan dan memberikan efek stun, selena berlanjut ke mode abyssal dan menggunakan soul eater serta garotte secara bergantian untuk menghasilkan damage yang sakit. 

Kamu bisa spam skill selena primal darkness dan blessing of the moon goddess. Kedua skill ini memiliki cooldown yang pendek dan secara otomatis cooldown skill yang lain jadi terhapus. Hal inilah yang menjadikan selena sebagai hero roamer terbaik saat ini di mobile legends.

Oh iya, spell selena paling cocok yang bisa kamu gunakan adalah flameshoot dan execute untuk menambahkan damage ke hero musuh, atau flicker yang dapat digunakan untuk kabur saat situasi tidak menguntungkan. 

Jadi itulah ulasan singkat mengenai selena mobile legends. Selain terus melatih combonya, kamu juga bisa melihat cara bermain professional player supaya semakin mahir. Sapa tahu nanti kamu juga bisa menjadi pro player karena kemampuan memakai hero selena.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds KOF MLBB! Ada Cashback 20.000 hingga Token Gratis!

Hai, Sahabat UniPin! MLBB X KOF’97 sudah bisa dimiliki sekarang! Top up diamonds MLBB pastinya #PakeUniPin karena selalu ada bonus! Raih cashback hingga 20.000 UniPin Credits...