indonesia flag
united-states
Monday, March 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesMengenal Selena Mobile Legend, Hero Assassin dan Mage yang Punya Skill Unik

Mengenal Selena Mobile Legend, Hero Assassin dan Mage yang Punya Skill Unik

Selena Mobile Legends sebenarnya merupakan hero Assassin dan Mage. Namun, karena keunikan yang dimilikinya, player kerap kali menjadikannya sebagai Support. Jika kamu ingin menguasai early game, kamu bisa menggunakan Selena sebagai hero pilihan.

Salah satu ciri khas hero satu ini adalah combo skill-nya yang mematikan. Dengan meletakkan Abysall Trap yang ditargetkan ke musuh kemudian ditambah skill 2, lawan akan langsung tak berdaya. Selain combo skill Selena ini, masih banyak hal lain yang perlu kamu ketahui terkait hero ini.

Kisah di Balik Selena Mobile Legends

Emblem Selena

Seperti halnya hero lain di Mobile Legends, Selena menyimpan cerita tersendiri. Dia adalah seorang Dark Elf muda yang dikorbankan ke Shadow Abyss oleh orang-orang yang fanatik di tanah kelahirannya. Dari pengorbanan itu, mereka mendapatkan imbalan energi gelap. Karena Elf adalah persembahan kesukaan iblis, Selena segera ‘disantap’ oleh sang iblis.

Saat jiwa dan tubuh Selena mulai dikuasai oleh sihir gelap, sebuah keajaiban terjadi. Cahaya biru dan hangat menyelimuti gadis itu. Sihir gelap Abyssal yang gelap dan kekuatan mistis itu mulai bertarung di dalam tubuhnya. Selena kemudian terbangun dengan Iblis Abyss yang berada dalam dirinya.

Kekuatan Selena Mobile Legends

Spell terbaik Selena

Selena Mobile Legends miliki empat skill yang terdiri dari satu skill pasif, dua skill aktif, dan satu skill ultimate. Untuk lebih memahami masing-masing skill-nya, simak penjelasan berikut ini!

  • Skill Pasif. Symbiosis. Selama Elven Form, skill Selena akan menempelkan Abyssal Mark ke musuh yang terkena stack 2 kali. Skill dan serangan dasar Selena selama Abyssal Form akan mengonsumsi 1 Abyssal Mark dan memberikan 240-450 (+40% total Magic Power) poin Magic Damage per 1 Abyssal Mark yang dikonsumsi.
  • Skill 1. Abyssal Trap. Selena bisa memanggil Iblis Abyssal di area yang ditentukan setelah 1 detik. Ketika didekati oleh musuh, Selena akan meninggalkan 1 Abyssal Mar pada serangan awal. Setelah 3 detik, itu akan meledak dan memberikan 350/390/430/470/510/550 (+150% total Magic Power) Magic Damage kepada musuh, mengurangi Movement Speed mereka sebesar 50% selama 1 detik, dan menimbulkan 1 Abyssal Mark kepada musuh.
  • Skill 2. Abyssal Arrow. Dengan menembakkan Magic Arrow ke lokasi yang ditentukan, dia dapat menghasilkan 250/280/310/340/370/400 (+20% total Magic Power) – 500/560/620/680/740/800 (+40% total Magic Power) poin Magic Damage ke hero pertama atau serangan creep, menimbulkan 1 Abyssal Mark, dan membuat mereka stun selama 0,5 detik – 3 detik. Damage dan durasi stun tergantung seberapa jauh Arrow berjalan.
  • Ultimate Skill. Primal Darkness. Dengan skill ini, Selena akan memasuki Abyssal Form dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 30% selama 0,8 detik.

Emblem Selena dan Spell Terbaik Selena

Selena akan makin maksimal dengan menggunakan emblem dan spell yang tepat. Adapun emblem yang bisa kamu pakai antara lain:

  • Emblem Custom Mage. Di level 60, emblem set Custom Mage akan memberimu berbagai keuntungan seperti Magic Penetration (+13,5), Cooldown Reduction (+5%), Spell Vam (+5%), dan Movement Speed (+2%).
  • Emblem Common Magic. Emblem set Common Magic akan mendatangkan beragam bonus seperti HP (+267), Magic Power (+14), HP Regen (+18), dan Mana (+180).

Dengan patch yang ada saat ini, spell yang paling cocok digunakan oleh Selena adalah Execute. Gunanya untuk menghabisi musuh yang sudah sekarat. Kalau kamu belum lama bermain dengan Selena, menggunakan Flicker juga bisa jadi pilihan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang kamu inginkan.

Counter Hero Selena

Meskipun memiliki serangkaian skill mematikan, Selena tentu tetap punya counter hero. Penting untuk mengetahui counter hero-nya agar ketika kamu berhadapan dengan lawan yang menggunakan karakter Selena, kamu tahu harus menggunakan hero apa. Siapa saja yang bisa jadi counter hero Selena?

  • Popol and Kupa. Abyssal Arrow Selena bisa ditangkas oleh Kupa sang serigala. Skill vision Popol juga sangat berguna menghadapi trap Selena.
  • Skill ultimate-nya bisa menghancurkan musuh dengan dash di sekelilingnya. Sangat cocok dipakai menghadapi Selena yang punya kemampuan 4x dash salam 1 kombo.

Selain kedua hero di atas, kamu juga bisa meng-counter Selena dengan Diggie, Wanwan, maupun Kagura.

Mau GG dengan Menggunakan Selena? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Counter Hero Selena

Selena terbilang sebagai salah satu hero favorit. Hero ini terbilang seimbang untuk early maupun late game. Durabilitasnya yang tinggi dilengkapi skill mumpuni membuatnya sempurna sebagai hero pilihanmu saat bertarung. Untuk bisa GG, ada beragam hal yang perlu kamu ketahui. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

  • Pahami dengan baik semua skill Setiap skill Selena memiliki kegunaan masing-masing. Pastikan kamu memahami setiap skill-nya agar tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya.
  • Gunakan combo skill Combo skill Selena cukup sulit untuk diingat karena melibatkan momen tertentu. Ketika Selena berada dalam bentuk Elven Form di mode Mage, kamu akan melihat Abyssal Mark di tubuh musuh. Kamu bisa men-stack-nya dua kali dan akan meledak saat terkena Abyssal Form saat Selena ada dalam mode Assassin. Agar damage-nya makin sakit, serang musuh 2 kali dengan Abyssal Mark sebelum beralih mode ke Abyssal Form.
  • Manfaatkan build Masing-masing hero memiliki build yang digunakan untuk menutupi kekurangan sekaligus memaksimalkan skill yang dimiliki. Salah satu susunan build yang layak kamu coba adalah Demon Shoes, Clock of Destiny, Calamity Reaper, Lightning Truncheon, Holy Crystal, lalu gunakan Divine Glaive.
  • Perhatikan ini saat mengaktifkan Abyssal Arrow. Abyssal Arrow merupakan salah satu skill Selena yang kerap membuat musuh panik. Pasalnya, skill ini bisa menyebabkan efek stun sampai 3 detik. Namun, penggunaannya juga tidak mudah karena target harus benar-benar kena.

Kalau musuh dalam posisi diam, arahkan panah Arrow langsung ke tubuhnya, tetapi kalau target bergerak, ikuti ke mana arah pergerakannya sebelum melempar. Tips lain yang perlu diperhatikan saat menggunakan Abyssal Arrow adalah memastikan musuh tidak tahu posisimu agar mereka tidak bisa menghindar.

Itu dia informasi seputar Selena dan skill-skill-nya. Tidak hanya tahu tips dan trik, bermain Selena Mobile Legends akan makin mantap kalau kamu sudah top up akun game-mu. Beli sekarang juga di UniPin karena tersedia beragam nominal yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Ampuh! 7 Item Counter Layla Mobile Legends

Jika kamu bermain Mobile Legends dan ingin mengalahkan hero Layla, maka kamu perlu tahu tentang item-item counter yang bisa membuatnya lemah. Tidak semua item...