indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesMengapa Kamu Harus Bermain dengan Hero Popol and Kupa? Ini Alasannya

Mengapa Kamu Harus Bermain dengan Hero Popol and Kupa? Ini Alasannya

Popol and Kupa adalah salah satu hero yang dirilis oleh Mobile Legends pada 2020. Popol merupakan satu-satunya hero yang memiliki hewan peliharaan. Berperan sebagai Marksman dalam game, hero ini identik dengan kemampuan push dan burst damage. bisa kalian beli di Unipin.

Popol and Kupa adalah paket lengkap yang berbahaya. Mereka bisa menyerang secara bersama-sama dalam sebuah pertarungan. Kupa dapat menjadi tanker sekaligus damage dealer untuk Popol. Meskipun demikian, mereka tetap butuh item core seperti Marksman lain.

Skill yang Dimiliki Hero Popol and Kupa

popol and kupa build
Sumber : Esportsku.com

Kupa adalah seekor serigala yang membantu Popol dalam pertarungan. Sementara itu, Popol adalah pawangnya. Untuk mengenal lebih dalam karakteristik hero ini, simak skill yang dimilikinya.

●       Skill Pasif: Iceland Companions

Iceland Companions memungkinkan Popol mendapatkan ekstra damage jika Kupa menyerang musuh. Kupa juga menerima Max HP dan atribut dari pawangnya. Dengan skill pasif ini, Popol bisa merawat Kupa saat berada di luar pertarungan. Bahkan jika Kupa mati, Popol bisa memanggilnya kembali dengan berdoa dan menunggu Cooldown selama 45 detik.

●       Bit’em Kupa! (Skill 1)

Dengan skill ini, Popol dapat memerintahkan Kupa untuk menggigit target. Sebelumnya Popol akan melempar target yang dituju dengan tombak. Lemparan ini dapat menyebabkan Physical Damage pada musuh. Bukan hanya itu, gigitan Kupa pun menimbulkan ekstra damage .

Pada mode Alpha Wolf, Kupa dapat menyebabkan efek stun pada target setelah menyerang dengan ganas. Musuh pun akan merasakan efek damage yang besar. Mode Alpha Wolf muncul jika hero menggunakan skill Ultimate.

Dengan skill ini, Kupa dapat meloncat dan menyerang lawan di garis depan pertarungan. Pada mode Alpha Wolf, Popol and Kupa bisa mengunci musuh dan memojokkannya. Karena dilengkapi efek stun, Popol pun bisa leluasa menyerang musuh.

●       Kupa, Help! (Skill 2)

Skill lainnya yang dimiliki oleh Popol and Kupa adalah bantuan dari Kupa. Popol dapat memanggil Kupa agar hewan tersebut melindunginya dan memberikan shield. Kupa pun bisa menyerang musuh secara cepat dan menyebabkan damage. Pada mode Alpha Wolf, Kupa dapat meloncat dan menyebabkan efek knock pada musuh di sekitar mereka.

●       Popol’s Surprise (Skill 3)

Kemampuan lain yang dimiliki Popol adalah memasang perangkap yang bisa meledak ketika musuh berada di dekatnya. Musuh akan mengalami efek immobilize. Selain itu, gerakan musuh akan melambat karena mengalami efek zona dingin. Perangkap bisa dipasang tiga kali secara bersamaan.

●       Skill Ultimate: We Are Angry!

Skill Ultimate yang dimiliki Popol and Kupa adalah menjadi sangat marah dalam waktu yang cukup lama. Kupa akan menjadi Alpha Wolf yang menjadi kunci meraih damage maksimal. Pemain harus menggunakan skill ini dengan tepat supaya dapat menyerang lawan dengan optimal.

Kelebihan dan Kekurangan Hero Popol and Kupa

popol and kupa skin
Sumber : Onesports.gg

Hero Popol and Kupa memiliki kelebihan yang bisa kamu manfaatkan untuk meraih kemenangan dalam pertarungan. Apa saja di antaranya?

●       Satu Hero Dua Karakter

Salah satu keunggulan hero ini adalah memiliki dua karakter yang bisa digunakan untuk menyerang sekaligus. Itulah sebabnya Popol and Kupa menjadi hero dengan karakter unik dan membuat pengalaman bermainmu lebih seru. Selain damage yang dihasilkan lebih besar, keduanya juga bisa saling melindungi.

●       Bebas dari Ganking

Ganking adalah serangan tiba-tiba yang dilakukan oleh musuh. Hero Popol and Kupa bisa dibilang bebas dari serangan ini karena keduanya dapat mendeteksi lawan yang mendekat. Kupa pun bisa melindungi Popol dengan baik sehingga berfungsi menjadi tanker pribadi.

●       Role yang Fleksibel

Keuntungan lain saat menggunakan hero ini adalah role yang fleksibel. Popol and Kupa bisa menjadi Support, Tanker, atau Marksman. Karena kemampuan tersebut, hero ini banyak digunakan dalam setiap pertandingan. Skill mereka bisa mematikan, mendukung tim, atau melindungi dengan kuat.

●       Skill Ultimate yang Unik

Skill Ultimate yang dimiliki Popol and Kupa terbilang unik. Saat diaktifkan, skill ini memberi buff pada Kupa dan membuatnya menjadi lebih besar dan kuat. Dalam mode Ultimate, kemampuan hero ini sulit dikalahkan. Lawan harus menunggu hingga hero tak lagi berada dalam mode Ultimate.

●       Kemampuan Open Map

Popol and Kupa diketahui memiliki kemampuan open map seperti pemburu. Keduanya dapat memasang jebakan yang bisa membuat lawan mengalami stun. Lawan pun bisa dideteksi di map sehingga lebih mudah untuk memasang jebakan di tempat yang tepat.

Selain kelebihan, Popol and Kupa juga memiliki kekurangan yang perlu kamu waspadai saat menggunakan hero ini. Berikut di antaranya:

●       Tergantung Pada Kupa

Popol sangat bergantung pada Kupa dalam sebuah permainan. Jika Kupa kalah, Popol hanya dapat menyerang dan menggunakan Basic Attack. Untuk dapat kembali beraksi, pemain harus menunggu Kupa hidup kembali. Namun, hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

●       Rumit Dimainkan

Tidak semua pemain, terutama yang masih pemula, bisa menggunakan Popol and Kupa. Pasalnya, pemain harus membagi fokus pada dua karakter sekaligus. Karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan strategi yang tepat dibandingkan langsung menyerang musuh.

●       Damage Rendah

Meskipun bersifat relatif, damage yang dihasilkan Popol and Kupa terbilang lebih rendah daripada hero Marksman lain. Attack Speed yang dimiliki pun tidak terlalu cepat. Karena itu, hero ini tidak bisa dijadikan Damage Dealer utama dalam tim.

●       Tidak Memiliki Kemampuan Melarikan Diri

Popol and Kupa juga tidak memiliki kemampuan melarikan diri. Hero ini lebih banyak memberi jebakan pada lawan dan menyergap lawan. Namun, karena kemampuan hero yang bisa melindungi diri membuat skill melarikan diri tidak begitu diperlukan.

Nah, bagi kamu yang ingin memainkan hero ini, gunakan juga Popol and Kupa build item agar bisa optimal dalam mengalahkan musuh. Dapatkan item dengan menukar diamonds setelah top up melalui UniPin. Semoga bermanfaat.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Harley Mobile Legends Paling Garang di Land of Dawn!

Harley Mobile Legends menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk push rank dengan build tepat. Sang Ilusionis ini memang dibekali dengan berbagai skill...