indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesCara Menggunakan Hero Carmilla dengan Efektif dalam Mobile Legends

Cara Menggunakan Hero Carmilla dengan Efektif dalam Mobile Legends

Carmilla adalah salah satu hero di Mobile Legends yang berperan sebagai hero Support. Carmilla tampil sebagai wanita cantik yang memiliki rambut pirang. Karena kisah cintanya yang tragis, Carmilla berubah menjadi vampir yang bisa menyerap darah musuh.

Dalam gameplay, Carmilla juga bisa diandalkan sebagai counter bagi para Tank. Ia memiliki skill pasif yang dapat membuat Tank tak berdaya.

Asal Usul Hero Carmilla

carmilla mobile legend
Sumber : Ggwp.id

Awalnya, Carmilla adalah seorang putri yang lahir di tengah keluarga bangsawan. Ia populer dengan kecantikannya yang menawan sehingga banyak pria yang ingin meminang. Namun, standar Carmilla sangat tinggi dan tidak mudah untuk jatuh cinta hingga ia bertemu Cecilion, seorang penyanyi opera.

Carmilla mengagumi Cecilion karena bakatnya. Suatu saat mereka bertemu dan akhirnya saling jatuh cinta. Meskipun demikian, ayah Carmilla tidak setuju dan justru memaksa anaknya menikah dengan bangsawan lain. Carmilla pun memutuskan untuk bunuh diri.

Akan tetapi, Carmilla bangun kembali tetapi dalam makna yang berbeda. Ia berubah menjadi vampir seperti Cecilion yang ternyata seorang Blood Demon. Mereka pun dapat bersatu selamanya.

Fakta Menarik Hero Carmilla

carmilla hero ml
Sumber : Duniagames.co.id

Karena memiliki tingkat pertahanan yang tinggi, hero Carmilla dikenal sebagai hero yang susah mati. Salah satu sebab hero ini lebih lama bertahan daripada hero Support lain adalah karena kemampuan pasifnya yaitu Vampire Pact.

Berbeda dengan hero lain yang membasmi musuh dengan cepat dan barbar, hero Carmilla justru melakukannya secara perlahan. Damage utamanya berasal dari putaran Crimson Flower yang berlangsung terus-menerus. Tanpa disadari, lawan pun akan kehilangan pertahanan.

Fakta menarik lain dari hero Carmilla adalah kecepatan geraknya yang berada di atas rata-rata. Hal ini didapatkan Carmilla dari skill yang dimilikinya. Selain itu, hero ini juga dapat memberikan efek stun dan slow dalam sekali serangan.

Cara Menggunakan Hero Carmilla

carmilla-mlbb wallpaper

Apa saja hal yang perlu diketahui saat akan menggunakan hero Carmilla dalam permainan?

●       Kenali Skill yang Dimiliki Carmilla

Seperti semua hero yang ada di Mobile Legends, Carmilla juga dibekali dengan 4 skill, yaitu Vampire Pact (Passive), Crimson Flower, Bloodbath, dan Curse of Blood (Ultimate).

Vampire Pact adalah kemampuan untuk mengambil Physical dan Magic Defense dari lawan saat menciptakan damage. Skill ini dapat mengurangi pertahanan musuh dan membuat hasil damage lebih terasa.

Crimson Flower adalah kemampuan meningkatkan Movement Speed. Lalu, ada 2 crimson flower yang dapat menghasilkan damage dan efek slow bagi lawan. Tiap lawan terkena skill ini, Carmilla akan mendapatkan HP.

Bloodbath adalah skill multifungsi yang membuat hero mendapatkan bonus Movement Speed. Sementara itu, Curse of Blood adalah skill kutukan yang dapat dilemparkan pada lawan dan menghasilkan efek slow. Skill ini sangat berguna karena efeknya bukan hanya pada satu hero lawan tetapi tiga sekaligus.

●       Pilih Build Terbaik untuk Carmilla

Build item dapat membantu hero untuk bertahan maupun menyerang dalam pertarungan. Untuk Carmilla, ada beberapa rekomendasi build item yang bisa kamu coba.

Pertama, Warrior Boots. Item ini dapat meningkatkan kecepatan dan pertahanan hero. Apalagi karena Carmilla menyerang musuh dari jarak dekat yang berarti berpotensi mengalami damage. Kamu juga bisa menggunakan item Tough Boots. Item cocok untuk menghadapi hero dengan magical damage yang besar.

Kedua, Glowing Wand. Item ini bisa menambahkan Magic Power dan HP pada hero sehingga tidak mudah terbunuh. Kemampuan pasif dari item ini bisa memberikan damage over time. Ketiga, Concentrated Energy. Item ini bisa membantu Carmilla untuk melakukan regenerasi HP.

Keempat, Dominance Ice. Item ini berguna untuk mengurangi Attack Speed dari lawan. Selain itu, item ini juga bisa membuat efek slow yang dihasilkan Carmilla pun makin optimal.

Kelima, gunakan pula build item Lightning Truncheon yang memberikan Mana dan Magic Power ekstra bagi hero. Selain itu, jika dikombinasikan dengan Dominance Ice, kamu bisa membuat Carmilla mengeluarkan skill Ultimate dengan mudah.

Keenam, Oracle. Ini adalah item yang berguna untuk Carmilla pada late game. Item ini bisa meningkatkan pertahanan hero terutama ketika berhadapan dengan hero musuh yang memiliki kemampuan magic tinggi.

Tips Bermain dengan Hero Carmilla

Hero Carmilla bisa menyerang musuh dengan baik. Namun, kamu perlu mengetahui beberapa tips berikut agar damage yang dihasilkan lebih maksimal.

●       Optimalkan Kemampuan Regenerasi HP

Kekuatan utama Carmilla Mobile Legend adalah dapat melakukan regenerasi HP. Skill inilah yang membuatnya dapat bertahan hidup. Untuk mendapatkan keunggulan ini, hero harus menggunakan skill Crimson Flower yang dimilikinya. Cara untuk mengoptimalkan regenerasi HP adalah dengan menyerang sebanyak mungkin musuh yang ada di dekatnya.

●       Jangan Takut Pasang Badan

Selanjutnya, kamu perlu mengoptimalkan kemampuan bertahan Carmilla dalam permainan. Tingkat regenerasi HP yang tinggi menjadi salah satu alasan bagi hero ini untuk berani maju ke garis depan. Meskipun tidak sebanding dengan hero Tank, kemampuan Carmilla sebagai hero Support cukup memadai.

Keunggulan lain adalah dapat menahan serangan musuh, apalagi jika memiliki build item yang tepat seperti Oracle. Bukan hanya itu, Carmilla juga dapat memberikan efek slow pada serangan musuh.

●       Kombinasikan Efek Crowd Control

Efek Crowd Control bisa membantu Carmilla untuk menangkap lawan. Kemampuan ini salah satunya adalah stun yang berguna saat mengejar musuh. Jika ditambah dengan skill Bloodbath, hero ini akan dengan mudah menangkap musuhnya. Kemampuan lainnya adalah efek slow sehingga hero bisa menjaga jarak yang cukup dengan musuh.

●       Menempel pada Hero Musuh

Keunggulan hero Carmilla MLBB adalah dapat menyerang dari jarak dekat dengan skill Crimson Flower. Skill ini pun bisa membuat hero lebih lama bertahan dalam permainan karena efek regenerasi HP yang didapatkan. Karena itu, hero wajib menempel terus pada musuh karena skill Crimson Flower hanya berdampak pada jarak dekat.

Itulah beberapa tips memainkan hero Carmilla di Mobile Legends. Pastikan kamu juga telah memiliki diamonds untuk mendapatkan item-item yang dibutuhkan. Kamu bisa membeli diamonds dengan melakukan top up terlebih dahulu melalui UniPin. Mudah dan praktis.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Hero Apa Saja yang Kuat di Magic Chess ML? Ini Combo Terbarunya!

Saat bermain Magic Chess ML, tentunya pemain membutuhkan hero dan combo terbaru yang sangat kuat. Dengan begitu, pemain bisa menjadi kandidat paling terbaik saat...