indonesia flag
united-states
Wednesday, March 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesDari Skill hingga Build, Ini Tips Mainkan Cecilion di MLBB!

Dari Skill hingga Build, Ini Tips Mainkan Cecilion di MLBB!

Memperkenalkan diri dengan kutipan bernuansa romance, Cecilion menjadi hero mage MLBB dengan magical skill yang ampuh menghadang lawan. Bersama kekasihnya, Carmilla, ia juga mampu memunculkan skill interaktif dengan efek yang luar biasa besar. Bahkan, Cecilion dan Carmilla menjadi pasangan hero pertama yang didesain oleh Moonton, pengembang Mobile Legends: Bang Bang.

Sekilas tentang Cecilion

cecilion build
Sumber : Onesports.gg

Cecilion terkenal dengan sebutan The Greatest Opera Singer of the Southern Empire. Ia berasal dari bangsa Blood Demon di Avalor yang awalnya berperan sebagai aktor dan penyanyi opera, penghibur bangsa manusia.

Latar belakang Cecilion terbilang menyedihkan. Semasa ia kecil, bangsa Blood Demon selalu diburu oleh manusia. Cecilion yang berusaha menyembunyikan identitas aslinya menjadi satu-satunya ras yang masih bertahan hingga dewasa. Ia juga menutupi kemampuan magisnya dengan mengeluarkan talenta sebagai pemain opera.

Pada suatu malam, Cecilion menemukan Carmilla duduk di bangku penonton. Meski gadis itu berasal dari bangsa manusia, Cecilion memiliki perasaan yang mendalam bahwa Carmilla akan menjadi cinta sejatinya. Ia kerap menyanyikan lagu pujian khusus untuk Carmilla pada malam-malam tertentu. Cecilion pun bertekad untuk menampilkan wujud aslinya sebagai Blood Demon kepada perempuan yang ia kagumi tersebut.

Namun, takdir dunia mortal tak berpihak pada mereka. Blood Demon dianggap tak bisa berpasangan dengan seorang manusia. Terlebih lagi, Carmilla sudah dijodohkan Baron Tawil yang sebenarnya tak akan membuat sang gadis bahagia.

Cecilion yang patah hati bermaksud melarikan diri dari Avalor. Sayangnya, ia mendapati Carmilla telah tewas dengan mengiris urat nadinya sendiri. Pada saat itulah, ia memutuskan untuk mentransformasi gadis itu menjadi bangsa Blood Demon hingga keduanya menjadi pasangan hero pertama yang bisa saling melengkapi dan menguatkan dalam setiap pertarungan.

Skill dan Karakteristik Cecilion

skill cecilion
Sumber : Teknogeng.id

Sebelum membahas lebih jauh tentang skill yang dimiliki Cecilion, ada baiknya kamu mengenal terlebih dahulu karakteristik utama dari hero mage ini. Pada awal kemunculannya, sang hero telah dibekali dengan jumlah stat berikut:

  • HP: 2425
  • HP Regen: 32
  • Mana: 700
  • Mana Regen: 35
  • Magic Defense: 15
  • Physical Defense: 23
  • Physical Attack: 105
  • Movement Speed: 255
  • Attack Speed: 0,5

Selain basic stat di atas, Cecilion ML juga memiliki sejumlah skill menakjubkan, termasuk passive dan ultimate skill.

1.     Passive Skill: Overflowing

Setiap kali skill-nya mengenai lawan, passive skill Overflowing akan memberikan tambahan 10 mana bagi Cecilion. Skill pasif inilah yang membuatnya menjadi lebih kuat dari pertengahan hingga akhir pertarungan.

2.     Ultimate Skill: Bats Feast

Sebagai skill utama, Bats Feast akan menambahkan 60% movement speed saat diaktifkan. Skill ini juga akan membuat Cecilion imun terhadap serangan musuh yang melambatkan pergerakannya. Sebaliknya, Bats Feast mampu menyerang lawan dengan tembakan 40 blood energy dan melambatkan gerakannya sebesar 3% selama satu detik.

3.     Bat Impact

Saat mengaktifkan Bat Impact, Cecilion meluncurkan serangan kelelawar raksasa ke arah tertentu yang akan menghasilkan magic damage pada setiap musuh yang dilewatinya. Kamu bisa menggunakan skill ini untuk mengancam area tim lawan saat sesi pengejaran. Meski begitu, sebaiknya kamu tidak mengeluarkannya secara terus menerus karena akan mengurangi jumlah Mana secara signifikan.

4.     Sanguine Claw

Skill ini memungkinkan Cecilion untuk menciptakan sepasang cakar Sanguine yang dapat mengumpulkan tim lawan dalam satu area, lalu menyerangnya secara bersamaan dari tengah. Sanguine Claw merupakan control crowd skill milik Cecilion yang bekerja efektif selama sedetik.

Rekomendasi Build untuk Cecilion

cecilion mobile legends
Sumber : Mrfdn.com

Cecilion dapat menggunakan sederet item dengan kekuatan magis untuk memaksimalkan basic stat yang ia miliki. Berikut adalah beberapa rekomendasi Cecilion build yang bisa menghasilkan efek terbaik:

●      Clock of Destiny

Clock of Destiny berfungsi meningkatkan HP sebesar 30 poin serta tambahan 5 poin magic power secara berkala setiap 30 detik. Jika sudah mencapai 10 stack, item ini juga akan menambahkan +300 Mana dan 50% magic power.

●      Demon Shoes

Demon Shoes adalah item berguna yang dapat mendukung sifat penyerang Cecilion. Saat item ini terpasang, sang hero akan mendapatkan tambahan Mana Regen sekaligus Movement Speed mulai dari awal permainan. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi akan kehilangan Mana untuk mengeluarkan sederet skill unggulan.

●      Glowing Wand

Glowing Wand akan memberikan tambahan HP, magic power, dan movement speed bagi Cecilion. Namun, yang paling menguntungkan adalah efek burn bawaan yang dapat memperluas tingkatan damage kepada musuh hingga mencapai 4% dari target HP maksimal.

●      Holy Crystal

Andalan seluruh hero mage, Holy Crystal bisa meningkatkan magic power Cecilion sebesar 25% dan tambahan 15% lagi ketika sang hero mendaratkan skill-nya ke arah musuh.

●      Lightning Truncheon

Lightning Truncheon merupakan item yang cocok digabungkan dengan Clock of Destiny. Kombinasi keduanya akan menghasilkan efek pasif serta tambahan magic power dan magic damage yang dapat melumpuhkan musuh dalam sekejap.

Gameplay Guide: Tips Mainkan Cecilion

cara main cecilion
Sumber : Amiracinta.wordpress.com

Jika kamu masih mencari-cari cara terbaik untuk memainkan Cecilion, beberapa tips berikut ini bisa dijadikan salah satu panduan:

  • Cecilion Mobile Legends cocok dijadikan hero utama untuk menyerang. Kamu bisa melakukan spam ke arah musuh secara terus menerus dengan menggunakan Bat Impact. Selain menghasilkan damage yang kuat, skill tersebut juga dapat menyerang musuh dalam jarak yang cukup jauh.
  • Fokuslah untuk terus menambah mana sang hero. Strategi ini akan membuat passive skill-nya bekerja secara lebih maksimal. Pasalnya, Overflowing yang menjadi kemampuan pasif Cecilion akan menambahkan power yang sama besar dengan mana yang ia miliki.
  • Karena Cecilion memiliki kemampuan menyerang jarak jauh, kamu bisa menjaga hero ini dalam posisi aman. Jangan lupa untuk menjaga jarak dari musuh yang dirasa mengancam dengan menghindari posisi-posisi berbahaya.
  • Jika akhirnya berada di posisi terdesak dan kurang menguntungkan, segera keluarkan skill Bats Feast agar Cecilion dapat melakukan konfrontasi terhadap musuh. Skill tersebut menghasilkan damage besar dan dapat langsung membunuh lawan dengan cepat. HP Cecilion juga akan diberikan regenerasi setiap kali Bats Feast

Itulah ulasan tentang mage Cecilion yang bisa menjadi salah satu hero top-tier di Mobile Legends: Bang Bang. Kamu bisa mendapatkan hero ini dengan mengumpulkan 24.000-32.000 Battle Point atau membelinya langsung dengan kisaran harga antara 499-599 Diamond.

Jika mencermati skill dan build dasar yang dimilikinya, Cecilion dapat kamu jadikan hero tunggal yang mumpuni. Namun, jika kamu mengharapkan kekuatan yang lebih besar lagi, tak ada salahnya menyandingkan hero ini bersama sang kekasih, Carmilla yang memiliki skill tak kalah kuat. Apa pun strategimu saat bermain, pastikan hero yang kamu pilih bisa dioptimalkan dengan baik, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

7 Counter Terbaik Gatotkaca Mobile Legends, Easy Win

Gatotkaca adalah salah satu hero tank di Mobile Legends yang patut diperhitungkan. Sebagai seorang tank, dia punya kekuatan yang luar biasa dan HP yang...