indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesLing Mobile Legend: Emblem, Skill, Spell, dan Counter

Ling Mobile Legend: Emblem, Skill, Spell, dan Counter

Mobile Legend menjadi salah satu gim ponsel yang masih digandrungi sampai sekarang. Tak hanya remaja, nyatanya dewasa muda pun masih aktif memainkan permainan ini. Tak heran, gim ini memberikan banyak kejutan menarik setiap season, salah satunya adalah kehadiran hero baru. Nah, kali ini, hero yang harus kamu punya adalah Ling Mobile Legend.

Karakter Ling dalam Mobile Legend

Spell terbaik Ling

Sama seperti hero Hanzo dan Gusion, hero Ling juga termasuk dalam kategori Assassin. Bedanya, baik hero Hanzo maupun Gusion umumnya tidak tepat dipakai kalau kamu adalah pemain Mobile Legend pemula. Sebagai hero Assassin, Ling sangat pas dipakai dengan model permainan hit and run. Sederhananya, Ling akan mencari celah yang tepat untuk melakukan serangan sebelum akhirnya menghilang lagi.

Penampilan hero satu ini bisa dibilang sangat anggun dan elegan, sangat kontras dengan karakter hero Hanzo yang terlihat sangar. Senjatanya berupa pedang biru, dengan kemampuan lainnya yaitu langkahnya yang tak terdengar dan sengatannya yang begitu mematikan.

Emblem, Spell, Skill, dan Counter Hero Ling Mobile Legend

Ling Mobile Legend Emblem, Skill, Spell, dan Counter

Selain mudah melarikan diri, hero Ling juga punya keunggulan lain, yaitu memberikan physical damage yang besar pada lawan dan skill yang tidak butuh waktu lama saat cooldown. Meski begitu, Ling juga punya sisi lemah, yaitu lebih boros menggunakan energi, darah yang bisa dibilang tipis, dan efek crowd control yang kurang sebagai salah satu hero Assassin.

Bisa dibilang, Ling adalah hero dalam Mobile Legend yang cukup sulit dimainkan. Namun, kalah kamu sudah tahu dasarnya, memainkan hero ini tidak sulit-sulit banget, kok. Misalnya, Ling akan menggunakan critical damage dan item burst, jadi ia memerlukan emblem Assassin yang bisa membantu memberikan burst damage tinggi terhadap musuh. Nah, emblem Ling yang bisa kamu pakai yaitu custom assassin, susunanya yaitu talent 3x Bravery untuk damage, 3x Fatal untuk critical, dan Bounty Hunter untuk tambahan gold supaya hero Ling bisa punya memiliki farm yang lebih unggul.

Emblem tersebut akan membuat hero Ling mempunyai tambahan critical dan damage yang tentunya sangat membantu dalam permainan. Kalau dipadukan dengan build item miliknya yang mengutamakan critical dan damage, hero Ling akan punya kapabilitas burst yang tinggi. Sementara itu, Bounty Hunter juga membantu menambah GPM sehingga membuat Ling lebih cepat dan efisien mendapatkan gold.

Lalu, bagaimana dengan battle spell hero Ling Mobile Legend? Sebagai hero Assassin, Ling perlu level lebih tinggi dibandingkan dengan hero musuh. Jadi, kamu bisa pakai spell retribution untuk membuat leveling dan farming jadi lebih cepat. Spell terbaik Ling lainnya yaitu aegis karena hero Assassin memiliki durabilitas yang terbilang rendah.

Battle spell retribution memerlukan waktu cooldown selama 35 detik. Spell Mobile Legend ini akan memberikan sebanyak 520 (+80* hero level) true damage pada creep atau para minion yang ada di sekitar. Sementara spell aegis butuh waktu untuk cooldown selama 90 detik. Spell ini akan mendapatkan shield yang bisa menyerap hingga 750 (+50* hero level) true damage selama kurang lebih 3 detik. Tak hanya itu, hero dalam tim yang sama dengan HP paling rendah juga mendapatkan sekitar  70% efek shield.

Selanjutnya, skill yang dimiliki hero Ling, yaitu:

  • Pasif-Cloud Walker. Kemampuan ini membantu Ling untuk bisa melompat di antara tembok.
  • Skill 1-Finch Poise. Secara pasif akan menambah Crit Chance sebanyak 5% secara permanen. Sementara secara aktif, Ling akan menggunakan skill Lightness, melompat pada dinding yang sudah dipilih. Masuk pada fase Camouflage State untuk mengembalikan Lightness Point lebih cepat.
  • Skill 2-Defiant Sword. Kemampuan ini dapat memicu munculnya efek serangan sebagai serangan dasar sekaligus memulihkan sebanyak 35 HP setiap kali serangan mengenai musuh.
  • Skill 3-Tempest of Blades. Saat menggunakan skill ini, hero Ling akan masuk pada fase tidak terlihat alias invincible. Ia bisa bergerak bebas dan tidak tembus damage maupun CC. Kemampuan ini juga memberi damage tinggi pada satu area, efek sword field, dan knock up selama sekitar 5 detik.

Bisa dikatakan, Ling Mobile Legend adalah hero dengan gerakan yang gesit dan sangat sulit dikalahkan. Kalau ingin menang, kamu bisa coba pakai counter hero Ling berikut:

  • Saat Ling mendarat di dinding, skill fase 1 hero Franco bisa digunakan untuk menyerangnya. Lalu, Franco akan memakai skill ultimate untuk menangkap Ling.
  • Skill fase 1 hero Gusion bisa memberikan efek mark meski Ling sedang sembunyi. Saat Ling sedang melompat, hero ini pun bisa dengan mudah mengikutinya.
  • Hero Zilong bisa mengejar sekaligus melakukan counter terhadap Ling menggunakan skill fase 2. Lalu dilanjutkan dengan skill fase 1 untuk membuat hero Ling bisa lepas dari dinding.
  • Skill pasif hero Helcurt, yaitu Silence, menjadi aktif saat musuh menyerang.
  • Saat Ling hendak menyerang Ruby, hero satu ini akan mengeluarkan combo yang membuat Ling tidak bisa lagi bergerak bebas.
  • Hero ini punya kemampuan bisa menarik lawan ke tempat yang diinginkan.
  • Barats akan sangat mudah memakan Ling saat bergerak. Ini akan memberi efek damage yang besar pada Ling.
  • Skill ultimate hero ini bisa digunakan untuk mengincar Ling dengan lebih mudah. Lalu, kombinasikan dengan skill 1 dan 2.
  • Mengalahkan hero Ling Mobile Legend dengan Chou cukup mudah. Kamu hanya perlu memakai skill ultimate Chou saat Ling mendekat. Skill inisiasi dari hero Chou terbilang mematikan dan bisa mengalahkan lawan lebih mudah.
  • Menggunakan skill Ejector hero ini akan membuat Ling kalah dengan mudah.

Nah, itu tadi informasi tentang karakter Ling Mobile Legend yang perlu kamu tahu. Meski terbilang hebat, tetap saja setiap hero punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Supaya main Mobile Legend makin seru, kamu bisa membeli dan mengoleksi hero hebat dengan top up di UniPin. Kamu bahkan bisa top up mulai dari 5 Diamonds di UniPin, lho! Buruan top up sekarang supaya bisa punya hero jagoan!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Hero Apa Saja yang Kuat di Magic Chess ML? Ini Combo Terbarunya!

Saat bermain Magic Chess ML, tentunya pemain membutuhkan hero dan combo terbaru yang sangat kuat. Dengan begitu, pemain bisa menjadi kandidat paling terbaik saat...