indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeValorantBingung Memilih Karakter di Game Valorant? Mari Berkenalan dengan Sova Valorant

Bingung Memilih Karakter di Game Valorant? Mari Berkenalan dengan Sova Valorant

Apakah Anda seorang gamer yang baru saja mengenal Valorant dan masih bingung hendak memainkan karakter apa? Pas sekali, karena Kami akan membahas Sova Valorant, salah satu karakter di dalam game Valorant yang memiliki kemampuan yang mumpuni.

Game Valorant

Sebelum berkenalan dengan  salah satu karakternya, mari kita bahas sedikit tentang game Valorant.

Valorant merupakan game yang dikembangkan oleh Riot game untuk komputer. Awalnya, game ini bernama Project A dan telah hadir sejak tahun 2019. Namun hadir pertama kali dengan nama Valorant pada 2 Juni 2020 lalu.

Cerita Game Valorant

Valorant merupakan game yang menceritakan tentang Radiants, manusia yang mendapatkan kekuatan dari sebuah kejadian misterius yang bernama First Light.

Selain memberikan kekuatan misterius, kejadian ini juga akhirnya mengubah kehidupan manusia.

Kelebihan Game Valorant

Meskipun masih tergolong sebagai game baru, Valorant juga memiliki beberapa kelebihan. Berikut beberapa diantaranya.

Ringan

Kendala terbesar bagi seorang gamer adalah spesifikasi dari perangkat yang digunakan untuk bermain. Sebab, banyak game yang sedang terkenal saat ini memiliki ukuran yang besar dan memerlukan PC dengan spek yang tinggi.

Namun Valorant bisa dikatakan adalah game yang ringan dan tidak menuntut PC untuk memiliki spek tinggi.

Anda bisa memainkan Valorant dengan komputer berspesifikasi prosesor intel i3-370M serta VGA Intel HD 4000.

Gameplay yang Asyik untuk Dimainkan

Kelebihan lain dari Valorant adalah memiliki gameplay yang asyik untuk dimainkan. Hal ini bisa terjadi karena Valorant menawarkan beragam karakter dengan berbagai macam kemampuannya masing-masing.

Memiliki Sistem Anti Cheat yang Tergolong Baik

Bagi Anda yang sering kesal dengan orang yang melakukan cheat atau berbuat curang ketika memainkan suatu game, Anda bisa bernafas lega.

Game Valorant memiliki sistem anti cheat sendiri yang dinamai dengan Riot Vanguard. Sistem ini memberikan hukuman kepada pemain yang berbuat curang bahkan melarang mereka untuk bermain kembali.

Tidak Membuat Anda Mengeluarkan Uang Lebih

Saat ini banyak game yang membuat pemainnya mengeluarkan uang untuk membeli item atau untuk menaikkan status permainan. Tetapi sejauh ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukannya ketika bermain Valorant.

Valorant hanya menjual berbayar skin senjata valorant yang hanya akan memberi pengaruh kepada penampilan bukan permainan Anda.

Berkenalan dengan Sova Valorant

agent sova valorant

Telah disebutkan sebelumnya, kalau game Valorant memiliki berbagai karakter. Salah satu karakter yang akan kita bahas adalah Sova Valorant.

Sova Valorant merupakan salah satu agent terbaik yang ada di dalam game Valorant. Ia  memiliki tugas utama mengumpulkan informasi tentang keberadaan musuh. Berikut beberapa kemampuan yang dimiliki oleh karakter ini.

Kemampuan Shock Bolt

Kemampuan pertama yang dimiliki Sova Valorant adalah Shock Bolt. Sesuai namanya, Shock Bolt merupakan panah yang bisa menyebabkan ledakan listrik yang besar sehingga merusak apa yang ada disekitarnya.

Daya yang diciptakan oleh shock bolt bervariasi, sebagai contoh ada Fire untuk mengirim bahan peledak ke arah depan,merusak pemain lain yang ada di dekatnya atau ditabrak oleh musuh.

Kemudian ada juga Hold Fire yang berfungsi untuk memperluas jangkauan dari proyektil. Serta Alternate Fire yang bisa menambahkan hingga dua pantulan.

Kemampuan Recon Bolt

Panah pengintai yang bisa memberitahu dimana lokasi musuh. Cara panah ini memberitahu lokasi musuh adalah dengan menciptakan bidang di tempatnya mendarat.

Owl Drone

Sova Valorant memiliki kemampuan untuk mengendalikan drone selama 10 detik. Drone ini juga memiliki kamera yang sangat berguna untuk mengumpulkan informasi tentang musuh sekaligus membantu Sova untuk mengendalikannya.

Drone ini juga bisa menembakan panah penanda.

Ultimate Hunters Fury

Tembakan jarak jauh yang dilakukan dengan memakai tiga buah panah. Tembakan yang juga merupakan senjata pamungkas Sova ini bisa menjatuhkan, merusak bahkan mengungkapkan identitas musuh.

Anda bisa membuat musuh kehilangan 80 health jika menggunakannya.

Sova Valorant juga memiliki beberapa pilihan senjata selain panah. Senjata ini bisa dipakai tergantung dari gaya permainan Anda. Untuk Sova sendiri, senjata yang paling cocok untuk digunakan adalah Ares, Phantom, Stinger, Spectre dan Ghost.

Tetapi, Sova juga bisa bermain pasif dan senjata yang cocok digunakan dalam mode itu adalah Odin, Bulldog, Operator, Guardian dan Vandal.

Tips Sukses Memainkan Sova Valorant

sova valorant gambar

Jika Anda ingin sukses memainkan game Valorant dengan memakai karakter Sova Valorant, berikut beberapa trik yang dapat Anda coba.

Pahami Kemampuan dan Peran Sova

Ketika Anda ingin memainkan Sova, pelajari dan pahami terlebih dahulu apa saja kemampuan yang dimilikinya. Hal ini akan membuat Anda memahami karakternya dan bisa membuat Sova menjalankan perannya dengan maksimal

Gunakan Kemampuannya Secara Maksimal

Seperti yang telah disebutkan, tugas Sova adalah mengumpulkan informasi. Untuk melakukannya, dia memiliki berbagai kemampuan. Pastikan Anda menggunakan semua kemampuan Sova secara maksimal untuk bisa memenangkan permainan.

Memakai Shock Dart dengan Benar

Shock Dart milik Sova dapat juga Anda gunakan untuk mengalahkan lawan dari jarak yang jauh selain untuk mengintai.

Memang, mengalahkan musuh bisa dibilang hal yang sulit untuk dilakukan dengan satu buah Shock Dart. Tetapi jika Anda berlatih keras, memakai dua buah panah untuk mengalahkan kawan tentunya bukanlah hal yang tidak mungkin.

Tidak Memakai Owl Drone Ketika Anda Sedang Sendirian

Owl Drone memang bisa dikatakan memberikan banyak bantuan dalam proses mengungkapkan lokasi musuh dan menandainya. Tetapi di satu sisi, hal ini juga merupakan kelemahan dari Sova Valorant. Sebab, posisinya menjadi rentan untuk diserang oleh musuh.

Karena itulah sebaiknya sebelum membuat Sova memakai Owl Dronenya, pastikan kalau ada agent lain yang bisa melindunginya.

Gunakan Ultimate di Saat yang Tepat

Kalau Owl Drone adalah kelemahan Sova, maka Ultimate adalah jurus terkuatnya. Karena jurus ini bisa membuat Sova mampu mengalahkan tim lawan meskipun ia sendirian.

Tetapi perlu diingat untuk memakainya di saat yang tepat.

Itulah informasi tentang game Valorant serta karakternya Sova Valorant. Semoga Anda bisa memainkannya dengan lancar.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Map Bind Valorant dan Agent Terbaik yang Digunakan

Map Bind adalah salah satu dari beberapa arena yang dapat kamu jelajahi dalam permainan Valorant.  Diciptakan dengan inspirasi dari lokasi dunia nyata yang menakjubkan, setiap...