Wednesday, July 28, 2021
BerandaLifeAfterCara Mudah Download LifeAfter PC

Cara Mudah Download LifeAfter PC

NetEase tidak pernah kehabisan ide untuk memanjakan para gamers. LifeAfter pun menjadi salah satu game survival besutan NetEase yang bakal membuat kamu harus bisa bertahan di tengah wabah zombie yang mengerikan. Mulai dari mencari tumbuhan untuk dimakan, membangun perkemahan, hingga mencari sumber daya alam untuk membuat senjata, ada banyak hal seru sekaligus menegangkan yang membuat game ini layak kamu coba.

Selain memainkan versi mobile-nya, download LifeAfter PC juga bisa menjadi ide yang menarik. Terlebih lagi, bermain di PC dapat memberimu kenyamanan seperti layar yang lebih luas, tidak perlu takut kehabisan baterai di tengah aksi permainan, dan kualitas grafis yang lebih baik. Nah, yuk simak cara download LifeAfter PC gratis berikut agar kamu bisa segera mencoba game seru ini di rumah!

Cara Download LifeAfter Versi PC

download lifeafter versi pc
Sumber : Unipin.com

Ada beberapa cara untuk mengunduh game survival ini ke PC atau laptop. Berikut adalah beberapa opsinya.

Download LifeAfter PC free Dengan MEmu Player

Merupakan salah satu emulator terbaik saat ini, MEmu Player tidak membutuhkan spek PC atau laptop yang tinggi untuk bisa menjalankannya. Hanya dengan minimum RAM 2 GB saja, MEmu Player sudah bisa kamu pakai untuk menginstal game-game Android populer di PC atau laptop. Nah, di bawah ini adalah cara download LifeAfter PC version dengan MEmu Player.

  1. Buka situs https://www.memuplay.com/, lalu unduh MEmu Player dari versi terbaru.
  2. Setelah proses pengunduhan rampung, segera instal emulator di PC atau laptop kamu.
  3. Jika sudah, buka aplikasi MEmu dan masuk ke menu setting dengan klik pada gear button yang ada di bar sisi kanan. Kemudian masuk ke tab General dan mulai sesuaikan settingannya. Sebagai contoh, jika kamu memiliki PC atau laptop dengan RAM 8 GB, kamu bisa memilih resolution 1080p. Namun jika PC atau laptop kamu memiliki RAM 4 GB, sebaiknya setting dalam opsi RAM 2048 dan CPU 4. Untuk resolusinya, laptop biasanya memakai 1366×768.
  4. Setelah selesai mengubah pengaturan pada setting MEmu, klik Save. Lalu restart kembali aplikasi emulator.

Cara Menginstal Game LifeAfter di PC atau Laptop

  1. Selanjutnya untuk menginstal game, download file LifeAfter XAPK terlebih dahulu.
  2. Namun, kamu perlu memasang APK Pure App dahulu di MEmu agar dapat menginstal file XAPK. Pertama, download file APK Pure APP. Kemudian drop file yang berhasil kamu unduh barusan ke layar utama emulator MEmu. Aplikasi itu pun akan terinstal secara otomatis dan memunculkan ikon APK pada layar utama.
  3. Sekarang, kamu masukkan file LifeAfter XAPK tadi ke folder MEmu. Cukup kamu cut-paste saja ya.
  4. Pada tahap berikutnya, masuklah ke aplikasi APK Pure dan klik pada menu APK/XAPK MANAGEMENT. Nanti di list tersebut, kamu akan menemukan file game LifeAfter yang bisa diinstal. Maka tekan Install untuk melanjutkan.
  5. Proses berikutnya, cukup ikuti instruksi yang ada, seperti misalnya klik Next > Install > Open Game. Bila sudah selesai diinstal, game LifeAfter pun sudah siap kamu mainkan.

Cara Download LifeAfter PC Tanpa Emulator

download lifeafter PC version
Sumber : Droidspc.net

Jika sebelumnya kita membahas soal cara download LifeAfter di PC dengan bantuan emulator, tips berikut adalah versi yang tanpa emulator. Untuk itu, kamu bisa memakai Phoenix OS untuk menjalankan game LifeAfter di PC atau laptop.

Nah, bagi kamu yang belum terlalu akrab dengan Phoenix OS, ini merupakan sebuah sistem pengoperasian komputer yang memang didesain untuk gaming dan memiliki basis Android-x86 project. Lalu, apa bedanya dengan emulator yang biasa kita pakai untuk menginstal game Android di PC? Tentunya, perbedaan paling mencolok dari keduanya adalah karena Phoenix OS bukan software seperti emulator.

Karena basisnya adalah sistem operasi komputer, Phoenix OS memiliki performa yang lebih baik daripada emulator. Karena dengan Phoenix, kamu hanya butuh menjalankan satu OS, sementara emulator harus menjalankan dua OS dalam satu waktu, yakni Android dan Windows.

Jadi, apabila kamu sudah paham tentang sistem Phoenix OS, mari ikuti tutorial cara menjalankan game LifeAfter di PC dengan bantuan OS tersebut.

  1. Download Phoenix OS dan instal di PC atau laptop kamu.
  2. Setelah itu, buka Google Play dan mulai mengunduh game.
  3. Jika proses itu sudah selesai, jangan langsung dimainkan game-nya.
  4. Kamu buka dahulu aplikasi Octopus di Phoenix OS, yang bertugas untuk menangani keymapping.
  5. Caranya, kamu klik Start > Octopus. Lalu klik tombol + untuk memasukkan game LifeAfter yang sudah diunduh lewat Google Play tadi ke aplikasi tersebut.
  6. Bila sudah, klik Open pada game.
  7. Login dan klik pada ikon yang berada di sisi atas untuk melakukan keymapping. Kemudian klik pada tombol + dan atur tata letak mouse dan keyboard.
  8. Jika sudah mantap dengan pengaturan keymapping-mu, klik tombol checklist untuk menyimpan settingan. Selesai!

Spek Minimum untuk Bermain LifeAfter di PC

download lifeafter PC gratis
Sumber : Newegg.com

Sebagai informasi tambahan, aturan tentang spek minimum ini didasarkan pada spek minimum MEmu, ya. Ini hanya sebagai gambaran untuk kamu yang akan download lifeafter versi pc dengan emulator MEmu Player.

  • APK / XAPK MANAGEMENT OS: Win7, WinXP SP3, Win8.1, Win8, Win10
  • CPU: AMD x86/x86_64
  • RAM: Minimum 2 GB, tetapi yang paling aman adalah 4 GB
  • Space: Minimum 2 GB free space, tetapi sebaiknya 10 GB kalau mau lebih lega
  • Graphic driver OpenGL 2.0, Windows DirectX 11,
  • Hardware Virtualization Technology (Intel VT-x/AMD-V).

Sedikit tips bagi kamu yang mengalami masalah lag saat menjalankan game LifeAfter dengan emulator. Sebaiknya, tutup semua aplikasi yang tidak dipakai di PC atau laptop. Ini juga termasuk aplikasi yang sedang beroperasi pada background, ya. Caranya bisa dengan End Task melalui Task Manager.

Selain itu, hindari menggunakan emulator sambil browsing. Itu karena browser juga termasuk salah satu aplikasi yang memakan banyak RAM, apalagi jika kamu melakukannya sembari download file-file berat dan membuka banyak tab. Hal ini terutama perlu diperhatikan oleh mereka yang memiliki laptop dengan spek terbilang pas-pasan.

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES