indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesDari Mobile Legends sampai Among Us, Berikut 10 Game Mobile Terbaik untuk...

Dari Mobile Legends sampai Among Us, Berikut 10 Game Mobile Terbaik untuk Membunuh Waktu Luangmu

Berada di waktu luang terkadang terasa membosankan, apalagi jika tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Jangan khawatir, sebagai alternatif kamu bisa memainkan salah satu dari 10 game mobile terbaik berikut ini demi mengusir rasa jenuh.

Tak sekadar dimainkan untuk bersenang-senang, beberapa game mobile di bawah masuk ke dalam kategori olahraga elektronik, lho. Penasaran? Yuk, baca sampai habis ulasan berikut.

1.    Mobile Legends

mobile legends
Sumber : Okezone.com

Mobile Legends merupakan game MOBA yang dikembangkan oleh Montoon developer. Sejak pertama kali diluncurkan sampai sekarang, game mobile satu ini sukses mencuri perhatian para gamers tanah air. Untuk memainkannya, kamu perlu tambahan pemain lagi supaya bisa membentuk dua tim. Adapun misi utama dari game Mobile Legends adalah menghancurkan base lawan.

Sebelum mulai, player akan diarahkan untuk memilih hero—karakter unik yang dapat dimainkan oleh setiap player. Setiap ronde memiliki durasi main selama 15 menit. Permainan dinyatakan berakhir ketika base salah satu tim hancur.

2.    Asphalt 9 Legend

asphalt 9 legend
Sumber : Jurnalapps.co.id

Pernah dengar permainan bernama Asphalt 8 Airbone atau Asphalt Xtreme? Nah, Asphalt 9 Legends ini merupakan seri lanjutan dari dua game tadi. Meski sama-sama mengusung tema balapan mobil, game buatan Gameloft ini hadir membawa penyegaran pada mode balapannya.

Asphalt 9 Legends menawarkan mode balapan baru, seperti Elimination, Classic, Time Attack, dan Hunted. Di antara pilihan mode balapan tersebut, mode Hunted dinilai unik. Jadi, selain berlomba memenangkan balapan, pemain memiliki misi lain, yaitu menghindari kejaran polisi. Apabila di tengah permainan, mobil andalanmu kehabisan waktu atau mengalami tabrakan, akan ada polisi yang menangkapmu.

Bukan hanya itu, Gameloft turut menyematkan sistem kontrol touchdrive yang memungkinkan mobil berjalan otomatis.

3.    PUBG Mobile

pubg mobile
Sumber : Pubgmobile.com

Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) merupakan sebuah game mobile bergenre battle royale yang menantang para pemainnya untuk bertahan hidup dan bertempur melawan 100 player lainnya. Jika kamu berhasil menjadi orang terakhir yang masih hidup, itu berarti kamulah pemenangnya dan berhak mendapatkan Chicken Dinner.

Sebelum hadir dalam versi mobile, PUBG lebih dulu memulai debutnya sebagai PC game. Hingga kini, PUBG menjadi salah satu permainan online terpopuler di kalangan gamers.

4.    Call of Duty: Mobile

call of duty mobile
Sumber : Firstpost.com

Setelah menunggu cukup lama, penikmat game battle royale akhirnya bisa menjajal kemampuannya untuk bermain Call of Duty: Mobile. Game mobile garapan Tencent Games ini resmi meluncur pada Oktober 2019.

Sama halnya dengan PUBG, Call of Duty: Mobile meminta pemainnya untuk menjadi satu-satunya orang yang bertahan dalam permainan agar bisa menjadi pemenang.

Selain menyajikan mode battle royale, Tencent Games juga menghadirkan pilihan mode bermain lain, seperti Team Deathmatch, Search and Destroy, dan Domination and Frontline.

5.    Free Fire

free fire
Sumber : Harapanrakyat.com

Satu lagi game mobile terkenal yang mengusung konsep battle royale adalah Free Fire. Alur permainannya sendiri tak jauh berbeda dengan PUBG, yaitu player harus saling membunuh supaya bisa menjadi satu-satunya yang bertahan dan menjadi pemenang. Agar bisa mengalahkan lawan, sepanjang permainan player harus aktif mencari senjata dan peralatan medis yang tersebar di sekitar arena.

Jika PUBG membutuhkan 100 orang untuk menjalankan permainan, Free Fire hanya butuh setengahnya, yakni 50 orang. Menariknya lagi, Free Fire menyajikan berbagai macam karakter yang bisa dipilih dengan kemampuan unik.

6.    Bright Memory Mobile

bright memory mobile
Sumber : Youtube.com

Bright Memory Mobile digadang-gadang menjadi game bergenre Fisrt-Person Shooter (FPS) dengan grafis terbaik. Permainan ini lahir dari tangan dingin Zeng Xiancheng di bawah nama FYQD Personal Studio. Khusus untuk Bright Memory Mobile, pengguna perlu membayar jika ingin memainkannya.

Alur cerita Bright Memory Mobil fokus pada seorang agen Natural Science Research Organization bernama Sheila. Ia harus menghentikan sebuah organisasi militer SAI dalam menemukan material misterius. Selama bermain, Sheila bisa menggunakan senjata untuk mengalahkan musuh.

7.    Forza Street

forza street
Sumber : Forbes.com

Kalau kamu penikmat game balap mobil, ada satu lagi nih permainan bergenre serupa, namanya Forza Street. Game mobile besutan Microsoft ini hadir secara gratis di Google Play dan Apple Store. Urusan desain visual, Forza Street punya nuansa yang cukup menarik.

Di sisi lain, Forza Street menawarkan misi bermain yang sederhana. Player diibaratkan sebagai pembalap dengan kemampuan menyetir di atas rata-rata yang mengikuti berbagai balapan untuk mengalahkan penguasa jalanan.

Menariknya lagi, sambil balapan kamu juga bisa mengumpulkan sejumlah mobil legendaris dengan merek ternama seperti Nissan, Ford, sampai BMW.

8.    eFootball PES 2020

eFootball PES 2020
Sumber : Teknogav.com

Dilihat dari namanya pasti kamu sudah bisa menebak alur cerita dari permainan satu ini, bukan? Ya, eFootball PES 2020 merupakan game mobile yang mengajak penggunanya untuk adu main bola. Kamu bisa bermain dengan klub ternama, seperti Barcelona, Manchester United, atau Juventus.

Sebagai pengembang, Konami menghadirkan mode baru, yaitu Matchday Mode yang membuat permainan makin seru. Matchday Mode adalah pertandingan penting yang digelar setiap minggunya. Kamu bisa memilih tim mana yang akan dikirim untuk bermain dalam mode tersebut. 

9.    Harry Potter : Wizards Unite

harry potter wizards unite
Sumber : Jonooit.com

Kabar gembira bagi Pottermore, kini kamu bisa bernostalgia dengan karakter penyihir milik J.K Rowling, seperti Harry Potter, Hermione, dan Hagrid lewat permainan bernama Harry Potter: Wizards Unite. Bila sebelumnya kamu pernah memainkan Pokemon Go, maka kamu tidak akan kesulitan untuk menjalankan misi Harry Potter: Wizards Unite.

Sebagai penyihir, player dituntun menjelajahi dunia sihir dan sesekali akan bertempur melawan musuh menggunakan mantra khas Harry Potter; salah satunya adalah Expecto Patronum. Tertarik memainkannya?

10.  Among Us

among us
Sumber: Ign.com

Ini dia game mobile yang belakang ramai diperbincangkan oleh gamers, yaitu Among Us. Among Us memiliki konsep permainan mirip Warewolf dan dapat dimainkan sebanyak 4-10 pemain. Para player akan diberikan misi memperbaiki pesawat ruang angkasa yang ditumpanginya. Nah, selama bermain player akan dibagi menjadi dua peran, yaitu crewmate dan impostor.

Crewmate merupakan peran protagis yang tugasnya adalah memperbaiki pesawat. Beda halnya dengan impostor, player yang memainkan peran tersebut merupakan seorang pengkhianat yang dituntut menghabisi crewmate.

Inilah yang membuat para pemain harus meyakinkan satu sama lain agar tidak dituduh sebagai impostor. Jika crewmate berhasil menebak siapa impostor-nya, impostor tersebut akan dikeluarkan dari pesawat.

Demikian 10 game mobile terpopuler yang bisa dimainkan untuk mengusir rasa bosan di waktu luang. Jadi, permainan mana nih yang paling menarik?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...