indonesia flag
united-states
Sunday, April 7, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsDownload dan Mainkan Mobile Legends: Bang Bang dari PC

Download dan Mainkan Mobile Legends: Bang Bang dari PC

Bermain game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) jadi aktivitas paling menyenangkan selagi tinggal di rumah saja. Cukup modal smartphone dan kuota, kamu bisa main seharian penuh. Namun, sensasi bermain di layar kecil tentu berbeda dengan layar berukuran besar.

Walaupun MLBB merupakan game MOBA yang didesain untuk ponsel, kamu bisa kok memainkannya di PC. Kamu dapat menikmati keseruan main Mobile Legends PC dengan emulator maupun tanpa emulator. Yuk, temukan cara mudahnya berikut ini!

Apa itu Mobile Legends: Bang Bang?

apa itu mobile legends bang bang
Sumber : Gadgetren.com

Seperti disebutkan di atas, Moonton mengembangkan MLBB khusus untuk ponsel. Kalau kamu pernah main MOBA sejenis seperti League of Legends, gaya permainan MLBB cukup familier. Bahkan, meski kamu masih newbie dalam game MOBA, kamu cukup perlu waktu dua menit untuk mempelajari tutorial permainannya.

Permainan ini mengharuskan kamu bekerja sama dalam sebuah tim. Misi yang diusung adalah berjuang mencapai dan menghancurkan markas musuh, tetapi kamu tetap harus mempertahankan markas sendiri. Tujuannya, supaya kamu tetap bisa mengontrol jalur yang menjembatani tiap markas.

Secara berkala, markas tim kamu dan markas tim musuh bakal memunculkan creep yang berjalan di tiap jalur. Creep tersebut kemudian bertempur dan berusaha menjatuhkan gold saat dibunuh oleh tim kamu. Di sinilah kamu bisa menaikkan level avatar alias hero yang dipakai. Hadiahnya bisa berupa summon atau buff.

Nah, lantaran hadir dalam format mobile, MLBB berusaha membuat skill yang ditampilkan lebih sederhana. Kamu dimodali dua skill aktif dan satu ultimate. Oh ya, skill ultimate bisa kamu akses di level empat.

Soal pembelian item, kamu bakal menjumpai sistem yang hampir sama dengan League of Legends. Jarang tersedia item upgrade yang berperan menambah status. Kebanyakan item upgrade yang ada berfungsi menambah persentase kemampuan dan kekuatan.

Saking serunya bermain MLBB, nggak sedikit gamers yang penasaran bagaimana jika game ini dimainkan di PC. Beberapa alasan yang mendukung hal itu antara lain:

Sensasi layaknya main Dota 2

Bermain Mobile Legends PC online membuat kamu bisa menikmati sensasi layaknya main Dota 2. Terlebih, didukung kontrol yang lebih simpel sehingga mudah dikendalikan dalam layar besar sekalipun.

Tanpa lag demi live streaming yang mulus

Penasaran coba main bareng secara live di YouTube? Ini jadi alasan kuat para gamer sekaligus youtuber yang memilih bermain Mobile Legends PC. Semua demi kualitas live streaming mulus berkat koneksi internet stabil dan bebas lag walaupun menjalankan beberapa program di waktu bersamaan.

Bebas ‘gangguan’ lain-lain

Harus diakui, bermain game di ponsel memang mudah, tetapi ada saja ‘gangguan’ yang kerap muncul. Sedang asyik main, kamu nggak sadar baterai habis, bodi ponsel yang panas karena kelamaan main, dan koneksi tidak stabil. Belum lagi kalau ada pesan atau telepon masuk. Duh! Hal itu tidak akan muncul ketika kamu main di PC.

Spesifikasi PC yang Tepat

Namun, sebelum kamu mempelajari cara main Mobile Legends PC tanpa emulator atau dengan emulator, ada baiknya cek dulu seperti apa spesifikasi yang tepat. Coba periksa apakah komputermu sudah memiliki spesifikasi berikut.

Jenis Spesifikasi
Sistem operasi Lebih aman gunakan Windows versi 7/8/10
CPU Pastikan sudah mengantongi multiple core processor, support VT-x atau AMD-V virtualization technology
VGA Minimal support Open GL 2.0 atau di atasnya
RAM Minimal 4 GB
Hard Disk Tersedia minimal 1,5 GB

Cara Bermain Mobile Legends di PC

spesifikasi-pc-yang-tepat

Lalu, bagaimana cara main Mobile Legends PC 2020? Secara umum ada dua cara untuk itu, yakni tanpa emulator dan dengan emulator. Supaya lebih jelas, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Tanpa emulator

Kamu bisa lho main Mobile Legends PC tanpa emulator. Cukup pakai sistem operasi Android versi PC, yakni Remix OS. Syaratnya, ada memori hardisk kosong sebesar 8GB ya. Lalu, ikuti panduan berikut.

  1. Download Remix OS (32 bit atau 64 bit), lengkap dengan Remix OS Installation Tools.exe.
  2. Buat partisi baru khusus Remix OS di PC lewat Disk Management.
  3. Klik kanan pada partisi yang ingin dipilih, klik Shrink Volume.
  4. Masukkan kapasitas partisi hardisk di atas 8GB, contoh 9000 MB dan klik Shrink.
  5. Tunggu proses partisi hardisk selesai.
  6. Lihat drive baru hasil partisi tadi, klik kanan untuk memilih New Simple Volume. Atur penamaan hardisk tersebut, lalu atur label sebagai Remix OS dan ubah tipe drive menjadi NTFS.
  7. Buka file Installation Tool untuk install Remix OS di partisi hardisk yang telah disediakan. Ikuti langkah instalasi yang bisa berlangsung hingga 20 menit.
  8. Setelah selesai, klik Reboot Now agar PC restart otomatis. Begitu restart berhasil, pilih Remix OS untuk masuk ke dalam PC.
  9. Tunggu Remix OS sampai berhasil boot ke sistem dan ikuti prosesnya.
  10. Begitu proses sukses, kamu tinggal buka aplikasi Google Play Store dan download game MLBB.
  11. Langsung login dan selesai, kamu siap bermain Mobile Legends PC lewat Remix OS.

Dengan emulator

Merasa ribet dengan langkah di atas? Ada cara mudah main Mobile Legends PC online, yaitu dengan memanfaatkan emulator. Dari sekian banyak emulator Android, dua emulator ini tergolong mudah dieksekusi.

1. Nox App Player

Pertama, download dulu Nox App Player di web resminya www.bignox.com. Setelah berhasil di-install, buka aplikasi Nox dan cari Google Play Store.

Login dengan akun Google kamu, cari MLBB, dan install, sama persis seperti ketika kamu pakai ponsel Android. Begitu proses instalasi selesai, buka game. Secara otomatis game akan download data in-game kamu sehingga kamu bisa langsung main MLBB.

Namun, jangan lupa buat pengaturan mouse dan keyboard. Buka Simulate Touch (Ctrl+1) dan aktifkan pengaturan default game MOBA yang telah disediakan Nox.

2. Tencent Gaming Buddy

Emulator Mobile Legends PC 2020 ini populer di kalangan pemain PUBG. Cukup download dan pasang aplikasinya di PC. Buka aplikasi dan halaman My Game akan muncul dengan deretan daftar game.

Download dan pasang MLBB di PC agar emulator mengunduh resource dan engine yang dibutuhkan. Proses ini bakal makan waktu cukup lama sehingga lebih aman kalau kamu memakai koneksi Wi-Fi.

Setelah berhasil, klik Play untuk akses MLBB dan login dengan akun Facebook maupun Guest.

Ternyata mudah kan bermain Mobile Legends PC? Baik dengan emulator maupun emulator, keduanya bisa memberimu pengalaman seru bermain MLBB di layar lebih lebar. Yuk, coba sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds MLBB di UniPin Dapatkan Cashback 12Ribu Koin Shopee dan Skin Moskov

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds MLBB kamu di UniPin pakai Aplikasi ShopeePay, kamu bisa dapetin cashback 12Ribu koin Shopee Loh! Jangan lupa mainkan lucky...