indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeLeague of LegendsFakta Menarik Game LOL Wild Rift, Kamu Harus Tahu!

Fakta Menarik Game LOL Wild Rift, Kamu Harus Tahu!

Dirilis oleh Riot Games, Lol Wild Rift merupakan permainan dengan genre MOBA lain yang wajib kamu coba. Sebenarnya, gim ini merupakan versi pendek dari versi PC-nya, yaitu League of Legends (LoL). Game ini bisa dikatakan mirip dengan Mobile Legends, yang mana setiap tim sebanyak lima pemain akan bertarung dalam satu permainan untuk menghancurkan Nexus lawan. Meski begitu, kamu juga bisa memainkan mode lain yang dimiliki game ini.

Setiap pertandingan dalam permainan Wild Rift biasanya berlangsung selama 15 hingga 20 menit. Layaknya League of Legends, masing-masing pemain akan berperan sebagai summoner yang mengontrol champion dengan kemampuan yang unik. Pun, semua pemain akan mengawali permainan dengan skill dan power yang cenderung lemah. Setelah mengumpulkan poin dan item tertentu, skill pun akan semakin meningkat.

Gameplay Wild Rift

download wild rift

Lalu, seperti apa sih gameplay Wild Rift yang katanya menjadi permainan MOBA yang ditunggu-tunggu pecinta gim online Tanah Air? Berikut faktanya:

1.     Ada 42 Champions yang Bisa Dipakai

Menariknya, jumlah champions akan terus bertambah. Kamu bisa mendapatkan champions dengan cara membeli atau menukar RP yang kamu punya. Sedangkan untuk versi PC, permainan ini sudah punya lebih dari 140 champion dan mungkin semuanya akan masuk dalam roster champion. Tak perlu khawatir, mendapatkan champion baru dalam Wild Rift tidak sulit. Pasalnya, dalam setiap permainan yang kamu mainkan, akan ada banyak reward dan poin yang bisa dikumpulkan.

2.     Last Hits Tetap Jadi yang Terpenting

Sepertinya, Riot akan tetap menjadikan Last Hits sebagai aspek penting dari LoL Wild Rift. Artinya, setiap pemain carry harus bisa meningkatkan skill Last Hits. Sementara untuk pemain support bisa tetap mengikuti carry dan mendapatkan poin EXP. Tidak hanya itu, para pemain juga harus bisa menentukan kapan saatnya melakukan creeping. Ini akan berdampak pada besarnya gold yang didapatkan, sehingga farming pun jadi kebutuhan yang penting.

3.     Mengenal Apa Itu Lane Jungle di Wild Rift

Tidak seperti gim lain, Lane Jungle pada Wild Rift tidak begitu berefek pada buff. Namun, kamu bisa dapat banyak EXP dan gold di sini. Artinya, peran para jungler bisa dibilang tetap sangat penting. Tak hanya farming, pemain jungler juga bertugas membuat ganking. Meski begitu, ini baru efektif jika ada roamer yang menemani jungler untuk membunuh semua hero lawan.

4.     Lebih Sederhana

Tampaknya, alur permainan game Wild Rift dibuat dengan konsep yang lebih sederhana. Kamu bisa melihatnya dari fungsi dari beberapa item yang difokuskan untuk menyerang dan bertahan. Namun, Wild Rift hadir dengan efek enhancement yang sangat berguna untuk menciptakan build.

5.     Dragon dan Baron

Tak berbeda dengan versi terdahulu, Wild Rift tetap hadir dengan Dragon dan Baron sebagai dua monster paling kuat. Tips mudah kalau kamu masih awam dengan dua monster ini, lakukan tips mudah berikut: kalau kamu menang dan ingin menyelesaikan pertandingan, segera bunuh Dragon maupun Baron.

Fakta Menarik LoL Wild Rift

gameplay wildrift

Sekarang, kamu tak hanya bisa memainkan game LoL Wild Rift di PC, tetapi juga di ponsel baik iOS maupun Android. Nah, sebelum memulai, ketahui dulu berbagai fakta menariknya berikut ini.

  • Dragon nantinya akan memiliki efek buff yang berbeda. Misalnya, Ocean Drake akan menawarkan spell vamp dan lifesteal, Infernal Drake akan memberikan tambahan damage, dan Earth Drake akan memberikan shield.
  • Herald dan Baron akan tetap ada dalam gim ini. Baron akan terlihat dalam permainan setiap 10 menit dengan buff yang bisa dibilang mirip seperti versi permainan PC.
  • Kamu akan menemukan banyak item baru yang tidak ada pada PC, misalnya vow protection dan harmonious melody.
  • Ukuran map akan lebih kecil jika dibandingkan dengan versi PC-nya, tetapi saat kamu kalah atau mati, durasinya tidak akan lama.
  • Semua champions yang hadir dibuat mirip seperti model PC. Namun, tetap ada beberapa champion yang memiliki penambahan skill
  • Ward akan tetap ada. Namun, posisinya telah ditentukan dan kamu wajib berdiri sekitar 1,5 detik untuk bisa mengaktifkan fitur ini.
  • Kamu membutuhkan last hits agar bisa memperoleh gold.
  • Fitur ultimate baru bisa dipakai pada level 5, sementara level tertinggi champions adalah level 15.

Perbedaan Wild Rift vs MLBB

wild rift wallpaper

Kalau diperhatikan, sekilas LoL Wild Rift memang terlihat mirip dengan MLBB, ya? Terutama dari aspek grafik dan gameplay-nya. Namun, sebenarnya keduanya berbeda, lho! Ini dia perbedaan Wild Rift vs MLBB yang bisa kamu perhatikan:

1.     Lane dan Pemakaian Hero

Wild Rift membagi lane menjadi empat, yaitu Baron, Mid, Dragon, dan Jungle. Masing-masing lane memerlukan champion khusus supaya gameplay bisa lebih maksimal. Jadi, kalau kamu salah pilih lane untuk satu champion, akan sangat sulit untuk bisa naik level, melakukan farm, bahkan mengalahkan musuh. Sementara pada Mobile Legends, tidak ada pembagian tersebut. Setiap pemain bisa memakai hero mana saja untuk memenangkan pertandingan.

2.     Poin dan Gold

Permainan LoL Wild Rift menggunakan konsep Last Hit. Artinya, champion harus mematikan minions untuk bisa memperoleh gold. Sementara untuk dapat poin, kamu bisa berdiri dekat champion yang berhasil melakukan Last Hit. Sedangkan pada Mobile Legends, pemain harus melawan para minions supaya bisa memperoleh poin maupun gold untuk menaikkan level hero.

3.     Pemakaian Spell

Sebelum memulai pertandingan Mobile Legends, pemain harus menentukan satu jenis spell untuk dipakai sepanjang permainan. Sementara pada Wild Rift, pemain bisa memilih dua spell sebelum permainan dimulai.

4.     Emblem dan Runes

Cara kerja runes dalam permainan Wild Rift mirip dengan konsep emblem pada Mobile Legends. Namun, kamu bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Kamu hanya perlu memilih mana rune yang pas untuk champion sebelum bermain. Berbeda dengan Mobile Legends, kamu harus menggunakan BP untuk upgrade emblem. Makin tinggi levelnya, makin kuat heronya.

5.     Cara Membeli Item

Saat bermain Mobile Legends, kamu bisa leluasa membeli item di mana saja setiap saat. Namun, tidak dengan Wild Rift. Pasalnya, item hanya bisa dibeli di base, jadi kamu harus kembali ke base kalau ingin membeli item.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk main LoL Wild Rift? Jangan lupa top up voucher-nya di UniPin supaya mainnya jadi lebih seru, ya! Ada banyak nominal voucher dan cara pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, lho!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...