indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftCara Memainkan Champion Annie League of Legends: Wild Rift

Cara Memainkan Champion Annie League of Legends: Wild Rift

Annie Wild Rift merupakan salah satu champion yang muncul di League of Legend. Champion ini memiliki rekan bertarung seekor beruang yang menjadikannya sangat menarik untuk kamu mainkan. Kamu bisa mendapatkan champion tersebut dengan mudah, hanya dengan meningkatkan level summoner saja.

Memang, skill dan kemampuan yang dimiliki oleh Annie ini dinilai sangat sederhana. oleh karena itu kamu bisa mempelajari champion ini dengan sangat mudah. Annie bisa kamu mainkan dengan role mage atau support, yang mana kamu harus memperhatikan semua skill dan kemampuan ketika menggunakannya. 

Ketika bertanding, annie akan memanggil boneka berupa beruang untuk melawan musuh yang ada. Meski demikian, champion ini tidak menuntut kemampuan mekanik yang tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan mobilitas yang minim, namun mempunyai CC dan burst damage yang sakit.

Kemudian annie memiliki keunggulan, yakni bisa bertarung dengan kuat ketika dalam team fight. Dengan skill ultimate yang memanggil seekor beruang, dan akan menyerang semua lawan yang ada di sekitarnya. Beruang ini akan memberikan DPS kepada lawan dengan damage area.

Skill Annie Wild Rift

Sebelum kamu mengetahui tentang build yang dipakai oleh Annie Wild Rift, kamu harus tahu terlebih dahulu tentang skill yang dimilikinya. Berikut adalah skill yang dimiliki Annie :

  • Pyromania (Skill Pasif)

Ketika kamu memberikan 4 ability kepada target, maka skill selanjutnya yang dikeluarkan Annie akan memberikan efek stun pada musuh yang dikenainya.

  • Disintegrate (Skill 1)

Pada skill 2, Annie akan melemparkan bola api berisi Mana. Bola tersebut menghasilkan damage di area kecil. Kemudian akan mengembalikan Mana yang dikeluarkannya dan setengah durasi cooldown apabila target berhasil dihancurkan.

  • Incinerate (Skill 2)

Pada skill 3 ini, annie akan mengeluarkan api dalam area kerucut. Api tersebut akan menghasilkan damage ke semua musuh di area.

  • Molten Shield (Skill 3)

Pada skill ketiga ini, Annie Wild Rift akan melindungi teman setim dengan menggunakan shield penyerap damage. Bahkan lawan yang menyerang shield malah akan menerima damage.

  • Summon: Tibbers (Ultimate)

Pada skill ultimatenya, Annie akan menghidupkan beruangnya, yang memberikan damage kepada unit di area. Tibber yang merupakan beruangnya tersebut akan menyerang dan membakar musuh yang berada di dekatnya.

Tips Menggunakan Annie

wallpaper-annie-wild-rift

Sebenarnya untuk menggunakan champion ini cukup mudah. Sebab kamu hanya menggunakan pasif untuk bisa melakukan poking kepada lawan dengan kemampuannya. Namun selain itu, kamu harus sering-sering menggunakan skill satu dan melakukan creeping minion. Ketika sudah mencapai stack 3, kamu simpan penggunaan skill keempat yang bertujuan untuk inisiasi harras lawan.

Ketika sudah mencapai level 5, Annie Wild Rift akan mendapatkan skill ultimate yang bisa digunakan untuk membunuh lawan. Kamu gunakan skill 3 agar membuat beruang menjadi kuat dan bisa melawan musuh secara cepat serta mudah.

Saat kamu melakukan teamfight, kamu bisa menggunakan skill-skill yang dimilikinya. Kamu manfaatkan beruang untuk menjadi rekan keenam dalam team fight. Kamu jua gunakan skill lebih banyak untuk bisa memberikan banyak damage kepada lawan dan memenangkan teamfight. 

Summon: Tribbers (Ultimate) -> Incinerate (2) -> Disintegrate (1)

Kelebihan

  • Mudah digunakan
  • Bisa melakukan creeping minion dengan cepat

Kekurangan

  • Tidak bisa digunakan bertahan dalam teamfight tanpa ultimate
  • Tidak memiliki escape tool

Build Item 

  • Rod of Ages – item pertama adalah Rod of Ages yang bisa memberikan Annie Wild Rift 60 ability power dan 300 mana dan 250 HP. Kemudian item ini juga memiliki Pasif yakni mengembalikan sejumlah mana dari 15% damage yang diterima dari lawan. Kemudian pasifnya juga bisa mengembalikan HP dari 20% mana yang kamu keluarkan (sampai dengan 20 HP per-cast).
  • Ionian Boots of Lucidity – Item kedua adalah sepatu yang bernama Ionian Boots of Lucity. Item ini akan memberikan champ tambahan 10% cooldown. Item ini akan bersinergi dengan skill combo yang dimilikinya.
  • Infinity Orb – Dengan item ini, maka akan membuat Champ mendapatkan tambahan 60 ability power dan 200 HP. Sedangkan pada pasifnya, item ini akan memberikan Annie 5% movement speed dan 15 magic penetration.
  • Rabadon’s Deathcap – Kamu akan mendapatkan tambahan 130 ability power dengan item ini. Kamu juga akan mendapatkan efek pasif berupa tambahan 40% ability power (dari ability power kalian sekarang).
  • Morellonomicon – Saat kamu menggunakan pada Annie Wild Rift, maka kamu akan mendapatkan tambahan 70 ability power serta 300 HP. 
  • Void Staff – Kamu akan mendapatkan 70 ability power dan pasif tambahan 40% magic penetration dari item ini.

Rune Annie Wild Rift

  • Electrocute – Ketika kamu menyerang lawan sebanyak tiga kali, baiknya kamu menggunakan Rune ini. Sebab nantinya akan muncul kilat dan memberikan lawan 30-184 (berdasarkan level); (40% bonus attack damage); (25% ability power).
  • Brutal – Dengan menggunakan rune ini, maka Annie Wild Rift akan mendapatkan bonus 14 ability power dan 2% bonus magic resist. 
  • Regeneration – Saat kamu menggunakan rune ini, maka kamu akan meregenerasi 2% HP atau mana Annie setiap 3 detik (berdasarkan persentase ketika low).
  • Manaflow Band – Rune terakhir ini bakal membuatmu mendapatkan tambahan maksimum 30 mana (bisa mencapai 300 mana). Kamu bakala mendapatkannya saat berhasil menyerang lawan dengan memakai ability atau empowered attack.

Spell Annie Wild Rift

  • Flash – Champ ini tidak mempunyai mobilitas, maka kamu wajib menggunakan Flash pada spellnya. Spell ini juga bisa kamu gunakan untuk Tower Dive.
  • Ignite – Kemudian agar mendapat damage tambahan, Annie Wild Rift bisa menggunakan Spell Ignite agar bisa memberikan efek Grievous Wound. 
UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Champion Counter Darius Paling Ampuh di LoL Wild Rift

Darius League of Legends menjadi salah satu karakter yang kuat dan membutuhkan counter paling ampuh di Wild Rift. Sebab, sang Noxian Juggernaut ini terkenal...