indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCloud SongGame Online Cloud Song Guide

Game Online Cloud Song Guide

Ada banyak game online yang dapat diakses via smartphone dengan berbagai keseruan, salah satunya Cloud Song: Saga of Skywalker. Kamu akan diberikan Cloud Song guide secara singkat pada penjelasan di bawah ini.

Cloud Song: Saga of Skywalker

Sebelum masuk dalam panduan bermain game Cloud Song, tentunya kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai game tersebut. Jadi, game yang sempat menduduki peringkat pertama di Play Store sebagai top free game merupakan jenis permainan role playing. Kamu akan bermain peran untuk menyelesaikan tantangan dalam cerita permainan.

Setting tempat dalam permainan ini adalah sebuah kota yang berada di atas langit.
Perlawanan terhadap musuh pun berlangsung sengit sesuai dengan kemampuan yang dipilih. Kamu dapat menjadi seorang pemanah, penyihir, pendekar, peramal bahkan pengembara. Tidak ada karakter yang mengecewakan selama kamu konsisten selama permainan berlangsung. Setiap karakter juga dapat dipilih antara laki-laki maupun perempuan.

Tentukan pula gaya rambut, warna rambut, bentuk mata, warna mata dan nama dari karakter yang kamu pilih. Jangan lupa untuk membuat guild agar dapat bertemu dengan pemain lain sebagai teman maupun pasangan yang diidamkan. Kamu juga dapat bertukar hadiah antar pemain untuk mempererat hubungan. Jika kamu ingin kekuatan meningkat, lakukan pernikahan dengan pasangan. Ukir cincin kawin abadi untuk meningkatkan kekuatan.

Fitur Unggulan Cloud Song

Fitur Unggulan Cloud Song dengan sistem PVP atau PVE
Fitur Unggulan Cloud Song dengan sistem PVP atau PVE

Sebagai game yang pernah menduduki top free game di Play Store, Cloud Song dibekali dengan fitur unggulan seperti PVP dan PVE. Hal itulah yang membuat satu juta lebih pengguna dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam dan Filipina melakukan pra-registrasi secara serentak.

1. Sistem PVP

PVP adalah Player versus Player di mana para pemain mendapatkan lawan real yang merupakan pemain lain dalam sebuah game. Para pemain tersebut harus menyerang satu sama lain guna memenangkan game tersebut. Sebagai guide game Cloud Song, berikut beberapa sesi PVP yang menarik dari permainan ini.

Arena disediakan sebagai lapangan tempur bagi para pemain Cloud Song. Sebagai Guardian of Cloudia kamu mendapatkan sebanyak lima kesempatan gratis setiap hari untuk menantang pemain lain. Pilihlah lawan yang memiliki Battle Rank di bawah milikmu agar bisa meraih kemenangan terus menerus. Setelah itu kamu akan memasuki arena pertempuran satu lawan satu.

Starmoon Battlefield merupakan arena pertempuran yang dilakukan oleh antar tim demi mempertahankan benteng suatu area. Masing-masing anggota dari tim harus bekerja sama guna mempertahankan benteng dari serang tim lain.

Chicken Run merupakan event adu kecepatan berlari antar ayam dalam mencapai garis finish. Kamu bisa bersaing dengan pemain lain untuk menentukan ayam mana yang paling cepat menyentuh garis finish. Terdapat tiga tiket taruhan untuk masing-masing pemain, pemenang dapat menerapkan strategi khusus dalam pertempuran lanjutan.

Liga sama seperti PVP biasa meskipun melibatkan banyak pemain sekaligus. Para pemain akan bertarung untuk menentukan posisi pertama dalam format 32 besar.

2. Sistem PVE

Sistem PVE merupakan mode permainan yang dikendalikan oleh sistem permainan itu sendiri. Jika sebelumnya PVP adalah player vs player, maka PVE adalah player vs environment. Biasanya kehadiran PVE dapat melatih pemain menjadi lebih baik ketika PVP. Beberapa PVE diantaranya menggunakan fasilitas Cross World.

Cara Pilih Karakter Cloud Song

Cara Memilih Karakter Cloud Song
Cara Memilih Karakter Cloud Song

Cloud Song guide selanjutnya adalah cara memilih karakter. Terdapat lima class hero yang dapat dipilih oleh para pemain di awal permainan.

1. Archer

Hero yang satu ini menggunakan senjata panah, cocok untuk kamu yang mahir bertarung dari jauh. Attack speed yang dibekali tinggi serta critical damage juga tinggi. Durability dari karakter ini lumayan rendah sehingga mekanisme karakter sulit dibandingkan dengan karakter lain.

2. Mage

Karakter yang lainnya adalah Mage. Apabila kamu ingin menjadi seorang damage dealer maka sebaiknya memilih Mage sebagai karakter dalam game Cloud Song. Bagi kamu yang ingin menjadi ahli tempur jarak jauh guna mendukung tim, bisa memilih karakter yang satu ini. Namun, sama seperti karakter sebelumnya yakni durability yang dibekali pada karakter Mage juga tipis. Hal inilah yang membuat kamu sebagai pemain Cloud Song lebih berhati-hati dan tetap menjaga jarak dari serangan musuh.

3. Swordsman

Swordsman hadir sebagai karakter bagi pemain yang barbar. Meskipun dibekali dengan durability yang besar, kamu tetap harus waspada karena karakter ini tidak terlalu besar. Saat naik kelas, karakter ini dapat berubah menjadi Guardian atau Destroyer.
Skill Guardian lebih fokus dalam meningkatkan durability guna menahan serangan lawan dan melindungi tim. Sementara destroyer fokus dalam meningkatkan skill lifesteal dan menghasilkan damage. Jadi, kamu bisa mempertimbangkannya untuk memilih karakter yang tepat dalam permainan.

4. Oracle

Karakter selanjutnya dalam permainan Cloud Song yakni Oracle. Kemampuan yang dimiliki oleh karakter ini adalah healing. Hal itu berarti bahwa karakter tersebut dapat menyembuhkan dirinya sendiri dan rekan satu timnya. Oleh karena itulah karakter Oracle sangat dibutuhkan dan cocok menjadi pendukung dalam pertarungan kelompok.

5. Rogue

Rogue juga merupakan karakter yang dapat menghasilkan damage besar, sama seperti Archer dan Mage. Perbedaan terletak pada kemampuan bertarungnya dari jarak dekat dan jarak jauh. Mekanisme permainan karakter ini lebih sulit dibandingkan karakter lain. Para pemain tetap harus waspada dengan jaga jarak karena durability karakter sangat tipis.

Tips Naik Level Cloud Song

Tips Cepat Naik Level Cloud Song

Tips Cloud Song untuk naik level adalah dengan mengumpulkan EXP sebanyak-banyaknya. EXP dapat diperoleh dengan berbagai cara. Kamu dapat menyelesaikan quest utama untuk memperoleh EXP, lalu menyelesaikan quest harian dan mini game. Kemudian ikuti event guild yang diadakan, lal menaklukkan dungeon dan farming atau membunuh monster.

Sekian Cloud Song guide singkat yang bisa kamu pelajari. Semoga dapat membantu dalam meningkatkan level kamu dalam permainan Cloud Song: Saga of Skywalker.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...