indonesia flag
united-states
Wednesday, March 13, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesCara Cepat Main Game Online di Internet, GRATIS dan Langsung

Cara Cepat Main Game Online di Internet, GRATIS dan Langsung

Salah satu kegiatan paling favorit untuk mengisi waktu luang adalah bermain game. Namun tentu kita ingin main game dengan praktis, tanpa repot, dan gratis. Apakah bisa? Tentu saja bisa. Kali ini kita akan bahas seputar game gratis yang bisa kamu mainkan langsung di internet.

Untuk memainkan game di internet, ada berbagai cara yang bisa kita gunakan. Beberapa di antaranya misal:

  • Memainkan game yang tersedia untuk handphone, misalkan game untuk Android, game untuk iOS, atau game untuk PC. Dengan cara ini, kita perlu melakukan unduhan dan instalasi dulu terhadap gamenya. Tentu tak masalah bagi yang memang suka memainkan game tersebut.
  • Memainkan game yang sudah tersedia secara langsung di internet.
  • Memainkan game yang sudah kita beli terlebih dahulu. Misalkan game yang kita beli di Play Store, game yang kita beli di Steam, dan sebagainya.

Inilah cara-cara main game secara gratis dan langsung di internet.

Yuk Manfaatkan Situs Game Online Gratis

Kamu bisa memanfaatkan situs game online gratis yang sudah tersedia di internet. Dengan memakai website ini, kamu bisa langsung main game tanpa harus download. Jadi bisa main game tanpa download terlebih dahulu. Beberapa contoh situs game yang bisa kamu gunakan misalnya:

  • Games.co.id.
  • Permainan.co.id.
  • Onlinegame.co.id.
  • Girlsgogames.co.id.

Selain bisa bermain secara gratis, pilihan game yang tersedia juga sangat banyak. Jadi kamu tidak akan bingung hendak bermain game apa. Misalkan situs Games.co.id menyediakan berbagai pilihan game dengan banyak kategori. Contoh kategori gamenya misalnya:

  • Game balap,
  • Game multiplayer,
  • Game teka teki,
  • Game petualangan,
  • Game olahraga,
  • Dan lainnya.kategori game

Kamu tinggal buka websitenya, lalu masuk ke halaman game yang ingin dimainkan. Agar bisa memainkan game-game yang tersedia, pastikan web browser memenuhi kriteria ya.

Sementara itu, kalau kamu cek website Girlsgogames.co.id, kamu bisa menemukan berbagai pilihan game untuk anak perempuan. Game-game seperti: berdandan, kecantikan, petualangan, memasak dapat dengan mudah kamu temukan di situs web ini.

Bagaimana, kamu tertarik mencoba?

girls games

Mainkan Game Secara Offline Juga Bisa

Jika kamu ingin menghemat kuota internet, maka kamu bisa mainkan game offline. Dengan demikian kamu harus download dulu game tersebut. Selanjutnya game tadi akan kamu instal di komputer/PC, laptop, ataupun handphone kamu. Meskipun butuh proses download, nantinya kamu tetap bisa bermain tanpa harus terkoneksi ke internet.

Untuk melihat ide game offline, kamu bisa baca referensi game offline terbaik. Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang berbagai game offline terbaik dan menarik.

Main Game Android, Download Dulu di Google Play Store

Alternatif lain, kamu bisa memainkan game-game Android. Umumnya game ini harus kamu download dan instal dulu di handphone ataupun perangkat yang kamu gunakan. Ini bisa jadi alternatif pilihan game lainnya. Sebab tersedia banyak game menarik untuk para pengguna Android.

Jika tertarik memainkan game Android, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

  1. Silakan buka Google Play Store untuk mencari game Android yang ingin kamu mainkan.
  2. Silakan cari game yang menarik bagimu. Jika butuh rekomendasi game, cek rekomendasi game Android terbaik.
  3. Atau kalau masih bingung, kamu bisa memanfaatkan kategori game yang tersedia di Play Store.kategori game play store
  4. Kamu juga bisa melihat-lihat rekomendasi game dari Play Store. Misalkan kamu bisa cek berdasarkan kategori game tersebut.
  5. Jika sudah tahu game apa yang akan dimainkan, bukalah halaman game tersebut. Selanjutnya download dan instal game tersebut.rekomendasi game di play store
  6. Tunggu hingga proses download dan instalasi selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa segera memainkan game tersebut.

Main Game iOS Gratis, Download Dulu di App Store

Bagi para pengguna perangkat Apple, kamu bisa memanfaatkan game-game yang tersedia untuk iOS. Tentu saja kamu harus download dulu dari App Store. Berikut langkah-langkah mendownload game gratis dari App Store.

  1. Buka App Store dari handphone ataupun laptop/PC kamu.
  2. Setelah berada di App Store, kamu bisa masuk ke kategori, lalu masuk ke bagian game.
  3. Untuk menemukan game-game gratis, kamu bisa cek daftar game gratis yang tersedia. Misalkan di bagian top free games.instal game di play store
  4. Kamu juga bisa melakukan pencarian melalui kotak pencarian yang sudah tersedia.
  5. Setelah berada di halaman gamenya, kamu bisa segera download dan instal game tersebut.
  6. Mudah, kan? Selamat mencoba ya.

Pada intinya ada banyak cara yang dapat kamu gunakan jika ingin bermain game secara gratis di internet. Di antara sekian banyak cara tadi, tentu yang paling praktis adalah game online gratis yang sudah tersedia secara langsung di internet.

Jika kamu suka dengan konten-konten gaming semacam ini, yuk baca berbagai konten gaming lainnya di blog UniPin ini.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...