indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileIngin Download PUBG Mobile dan Memainkannya di PC dan MAC? Begini Caranya

Ingin Download PUBG Mobile dan Memainkannya di PC dan MAC? Begini Caranya

Ada banyak cara ketika kamu ingin bermain game PUBG Mobile. Untuk memainkannya, kamu tidak harus memakai smartphone dengan RAM 2 GB. Tersedia pilihan download PUBG Mobile untuk RAM 1GB dengan menggunakan PUBG Mobile Lite. Game versi ringan ini memiliki cara bermain yang sama, tetapi disertai adanya penurunan kualitas grafis.

Pilihan download PUBG Mobile untuk RAM 1GB memang memberi solusi agar kamu bisa memainkan game FPS ini tanpa harus beli smartphone mahal. Hanya saja, penurunan kualitas grafis terkadang menjadi hal yang tak mengenakkan. Untuk menghindari ketidaknyamanan karena tampilan game yang buruk, kamu dapat memilih untuk download PUBG Mobile dan memainkannya di perangkat desktop.

Game PUBG Mobile memang didesain khusus untuk perangkat mobile. Namun, dengan trik sederhana, kamu dapat memainkannya secara lebih menyenangkan di perangkat PC Windows ataupun MAC. Mau tahu caranya?

Cara Download PUBG Mobile dan Memainkannya di PC dan Laptop

download pubg mobile di laptop
Sumber : Youtube.com

Untuk para pengguna PC, kamu dapat download PUBG Mobile PC peta baru Livik dengan memanfaatkan aplikasi emulator. Dengan emulator, kamu dapat mengakses Google Play Store dan mengunduh game FPS ini secara gratis. Kamu pun bisa menemukan beragam opsi aplikasi emulator yang dapat dijalankan pada PC berbasis Windows, di antaranya:

#1. NoxPlayer

Cara download PUBG Mobile di laptop yang pertama adalah menggunakan NoxPlayer. Aplikasi ini merupakan emulator Android yang bisa kamu manfaatkan secara gratis. Saat menggunakan NoxPlayer, kamu dapat memanfaatkan 3 fitur utama di dalamnya, yakni:

  • Keyboard Control. Fitur ini berguna untuk memudahkan kamu dalam bermain game. Keberadaannya memungkinkan kamu untuk bermain game FPS dan mengontrol karakter menggunakan keyboard dan mouse. Cara bermain seperti ini bakal membuat kamu bisa menembak lawan secara akurat.
  • Multi-Instances. Kamu bisa memainkan beberapa akun sekaligus dalam satu PC. Fitur ini memang bakal sulit kamu maksimalkan fungsinya kalau bermain game FPS seperti PUBG Mobile. Namun, keberadaannya bakal sangat berguna ketika memainkan game
  • Macro Recorder. Ada pula fitur yang memberi kemudahan bagi kamu dalam merekam aktivitas selama bermain game. Cukup dengan satu klik, kamu sudah bisa merekam video pertempuran di arena PUBG Mobile. Selanjutnya, kamu dapat dengan mudah mengunggahnya ke YouTube.

#2. Bluestacks

Solusi selanjutnya bisa kamu dapatkan dengan memakai aplikasi Bluestacks. Bahkan, Bluestacks merupakan aplikasi emulator terpopuler di kalangan para pengguna PC. Pemakaian Bluestacks menjanjikan performa yang jauh lebih baik dibandingkan smartphone mahal yang dijual di pasaran. Alhasil, kamu pun bakal tidak mengalami kesulitan ketika ingin bermain PUBG Mobile.

Melalui Bluestacks, kamu tidak hanya berpeluang memainkan PUBG Mobile versi penuh. Namun, kamu juga dapat memilih download PUBG Mobile Lite server Indonesia. Hanya saja, kamu perlu menyiapkan komputer atau laptop dengan RAM minimal 2 GB. Kalau kamu cuma punya komputer dengan spesifikasi kentang, dapat mempertimbangkan Bluestacks edisi lama, yakni Bluestacks 3.

#3. Remix OS

Pertimbangan selanjutnya adalah Remix OS. Aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada 2016 yang memungkinkan pengguna PC untuk menjalankan aplikasi Android apapun, termasuk game PUBG Mobile. Seperti halnya Nox Player, kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis.

Pemakaian aplikasi ini bakal membuat kamu bisa memiliki platform Android Marshmallow di dalam komputer. Proses instalasinya juga gampang, dan selanjutnya kamu bisa menggunakan akun Google untuk download PUBG Mobile di Play Store secara gratis. Hanya saja, kamu perlu mencermati kalau Remix OS kini sudah tidak lagi mendapatkan dukungan dari developernya.

#4. GameLoop

Rekomendasi emulator PC selanjutnya adalah GameLoop. Berbeda dengan emulator yang telah disebutkan, aplikasi ini secara khusus didesain untuk bermain game Android. Bahkan, GameLoop merupakan emulator buatan Tencent yang juga dikenal sebagai pengembang game PUBG Mobile. Alhasil, tak heran kalau menyebutnya sebagai emulator resmi PUBG Mobile.

Cara Download PUBG Mobile dan Memainkannya di MAC

download pubg mobile untuk ram 1gb
Sumber : Kabargames.id

Untuk para pengguna MAC, kamu dapat menemukan beberapa opsi emulator sebagai berikut:

#1. Bluestacks

Seperti halnya pengguna PC Windows, komputer MAC juga dapat dipakai untuk menjalankan aplikasi Bluestacks. Untuk menjalankannya, setidaknya kamu perlu menggunakan OSX 10.12 Sierra atau versi yang lebih tinggi dengan prosesor Intel atau AMD dual core dan RAM 4 GB. Selanjutnya, kamu bisa mengunduh Bluestacks secara gratis.

#2. Genymotion

Akses ke Google Play Store dan download PUBG Mobile peta baru Livik di MAC juga dapat kamu lakukan dengan memanfaatkan emulator bernama Genymotion. Berbeda dengan aplikasi emulator lain, Genymotion sebenarnya merupakan platform Android di MAC yang ditujukan untuk developer. Namun, kamu bisa pula mengunduhnya secara gratis, sekadar memakainya untuk menjalankan aplikasi atau bermain game.

#3. Android Studio

Pertimbangan selanjutnya, kamu dapat memanfaatkan aplikasi emulator Android Studio. Aplikasi yang satu ini merupakan emulator resmi yang dikeluarkan oleh Google. Oleh karena itu, kamu bisa memperoleh OS Android versi terbaru di sini.

Google menyediakan Android Studio kepada para developer sebagai sarana pengujian aplikasi dan game. Oleh karenanya, kamu bakal menemukan kalau cara pemakaiannya relatif lebih sulit dibandingkan aplikasi emulator lain.

#4. KO Player

Rekomendasi yang terakhir adalah KO Player. Kamu dapat dengan mudah download dan instal aplikasi KO Player di perangkat MAC. Setelah itu, kamu pun bisa menjalankan aplikasi emulator ini untuk bermain game PUBG Mobile.

Spesifikasi komputer MAC yang perlu kamu sediakan untuk menjalankan KO Player tidak terlalu tinggi. Kamu bisa menjalankan aplikasi ini dengan memakai komputer MAC dual core yang ditunjang RAM 2 GB. Agar tidak terlalu membebani kinerja komputer, kamu dapat memilih download PUBG Mobile untuk RAM 1gb atau PUBG Mobile Lite.

Nah, itulah metode yang dapat kamu manfaatkan untuk bisa memainkan game PUBG Mobile dengan lebih seru di perangkat desktop. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun, bukan? Semoga bermanfaat.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

M249 PUBG vs Groza: Mana Senjata yang Paling Tinggi Damage?

Senjata M249 PUBG dan Groza menjadi pilihan andalan para pemain saat melakukan push rank. Dua senjata tersebut sering menjadi pilihan para pemain karena dianggap...