indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsJangan di Banned! 10 Counter Faramis yang Mudah Kamu Gunakan!

Jangan di Banned! 10 Counter Faramis yang Mudah Kamu Gunakan!

Faramis merupakan hero support maupun midlaner yang cukup menganggu di Mobile Legends Bang Bang. So, pastinya jangan takut lagi karena masih ada Counter Faramis yang cocok untuk kamu gunakan.

Hero support dengan tipe mage ini bisa menjadi pilihan tepat untuk midlaner maupun roam. Namun, tetap saja fleksibilitas ini bisa dijadikan salah satu counter yang dapat kamu gunakan untuk merombak keberedaan tim.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai counter Faramis? Simak artikel dibawah ini ya!

Overview Faramis

Faramis ini cukup menyulitkan bagi tim lawan, selain ultimatenya yang dapat menghidupkan lawan dan menambah HP selama beberapa detik ini. Faramis juga sangat pedih karena memiliki magical damage yang cukup lumayan.

Berikut beberapa skill Faramis yang perlu kamu ketahui:

  • Pasif – Vicious Retrival: Ketika Faramis menggunakan Skill atau mengeliminasi hero lawan, mereka akan meninggalkan Fragment Soul di tempat mereka. Faramis dapat menyerap Fragment Soul tersebut untuk memulihkan HP dan mengurangi waktu respawn hingga 2 detik. Jumlah maksimal Fragment Soul yang dapat terkumpul adalah 40. Setiap serapan akan memulihkan HP sebesar 100 (+50% Total Magic Power).
  • Skill 1 – Shadow Stampede: Faramis akan masuk Mode Shadow, memberikan tambahan atribut pertahanan dan memberikan Nether Mark kepada hero lawan yang terkena. Ini akan menyebabkan Magic Damage dan memungkinkan Anda bergerak melalui tembok. Setelah skill selesai, musuh yang terkena Nether Mark akan langsung ditarik ke dekat Faramis. Jika Anda menekan skill lagi, efek tersebut akan segera dipicu.
  • Skill 2 – Ghost Busters: Serangan Faramis akan mengekstrak semburan Evil Spirit yang terbelah pada area serangannya ke depan. Efek terbelah tersebut hanya akan terpicu jika terdapat dua musuh atau lebih, sehingga menghasilkan efek seperti ini. Damage yang dihasilkan oleh Faramis sangat kuat, sehingga memberikan keuntungan yang cukup saat dalam pertempuran.
  • Ultimate – Cult Altar untuk mengubah area sekitarnya menjadi Fase Nether Realm. Dalam Mode ini, Faramis dan Hero lainnya dalam Timnya akan mendapatkan efek kematian yang menguntungkan. Faramis juga memberikan HP Double kepada teman yang memiliki Magic Powernya setara.

10 Counter Faramis yang Wajib Kamu Gunakan

Faramis dapat memulihkan HP tim sehingga tim dapat menyerang dan melakukan pertahanan tanpa ragu-ragu. Selain itu, Faramis ini bisa menjadi salah satu hero yang dapat mengontrol area pertahanan lawan dengan mudah.

1. Valentina

counter faramis

Counter alami Faramis yang bisa kamu gunakan yaitu Valentina. Dengan menggabungkan Ultimate yang di-copy pastinya akan menyulitkan Faramis untuk melakukan Ultimate juga. Selain itu Valentina ini dapat melakukan Mirorring terhadap Faramis.

Hero mage yang satu ini juga memiliki damage magical yang cukup tinggi, sehingga dapat mencicil Faramis ataupun hero lainnya untuk merasakan hal tersebut.

2. Akai

Sekali Ultimate “Hurricane Dance” dapat meluluhlantahkan lawan dengan mudah termasuk Faramis. Keberadaan Akai sangat praktis untuk menumpaskan dan membubarkan Ultimate Faramsi.

Akai juga sangat baik untuk digunakan pertahanan kepada tim, kamu bisa menggunakannya sebagai roam untuk melakukan ambush atau kamu juga bisa melakukan jungler untuk mendapatkan objektif.

3. Valir

Kehadirannya di Land of Dawn akan membuat Faramis ketar-ketir. Valir bisa menjadi salah satu counter Alami Faramis yang dapat kamu gunakan. Karena efek slow dan magical damage dari Valir akan membakar hero tersebut.

Selain itu, Valir ini dapat dijadikan midlaner yang cocok bagi kamu yang ingin bermain late game. Karena hero mage yang satu ini bisa diandalkan dan dapat kamu manfaatkan untuk team-fight.

4. Yin

Culik Faramis dan kamu akan menang! Kamu bisa menggunakan Yin dengan Ultimatenya untuk menculik Faramis. Karena dengan hal tersebut team lawan tidak akan mendapatkan Ultimate dari Faramis.

Selain itu, Yin memiliki damage yang tinggi dan dapat kamu maksimalkan lagi. Jadi selain menculik Faramis kamu bisa menculik hero lainnya yang memiliki HP tipis seperti Marksman atau Mage.

5. Diggie

Counter alami Faramis lainnya adalah Diggie, salah satu hero support ini pastinya akan membantu kamu dalam membasmi Faramis. Dengan time journey dan skill 2 yang dapat kamu manfaatkan dengan baik bisa menjadi momen kemenangan untuk team.

Selain itu, Diggie ini sangat membantu team untuk melakukan perlawanan yang ketat dan menghadapi lawan sehingga bisa membantu team jungler atau gold lane dengan mudah.

6. Chou

counter faramis

Keberadaan Chou akan selalu ditakuti oleh Faramis, dengan The Wraith of Dragon (Ultimate Chou) pastinya akan memberantas hero tersebut ke dalam perlawanan yang ada dihadapannya. Selain itu, hero yang satu ini cukup praktis dan efektif untuk kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan hero ini untuk EXP Laner damage ataupun tank. Roamer yang inisiatif ataupun Jungler.

7. Tigreal

Efek stunned dari Tigreal akan menyebabkan Faramis mudah untuk ditumpaskan. Tigreal salah satu hero tank yang sangat support dan bisa kamu andalkan. Selain itu, hero tank yang satu ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi.

Kamu bisa memanfaatkan tank yang satu ini untuk menjadikan salah satu hero tank yang menahan dan menghalau serangan musuh dengan mudah. 

8. Lancelot

Assassin yang satu ini memiliki damage yang cukup tinggi dan sangat mudah untuk mengincar Faramis. Kamu bisa menggunakan Lancelot sebagai landasan untuk mengincar musuh dengan baik.

Selain itu, Lancelot ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam team fight mengincar objektif dan titik damage dealer yang dapat kamu berikan damage yang besar. Hero ini sangat lincah manfaatkan beberapa skillnya!

9. Yu Zhong

Jangan salah Yu Zhong bisa menjadi counter Faramis yang bisa kamu maksimalkan dengan baik dengan Ultimate Yu Zhong (Black Dragon Form) akan menjedikan pasif Yu Zhong menyala dan memberikan efek stunned dan damage yang begitu besar kombinasnya.

Yu Zhong juga dapat kamu manfaatkan untuk mengincar marksman dan mage musuh yang lain. Sehingga, bisa kamu tumpaskan dengan mudah.

10. Saber

Ultimate saber Triple Sweep akan menumpaskan Faramis dengan mudah. Faramis akan sulit untuk bergerak apabila ada Saber. Kamu bisa mengandalkan Saber untuk meratakan musuh.

Selain itu Saber ini juga sangat efektif untuk dijadikan jungler sehingga kamu dapat memanfaatkannya dengan mudah untuk objektif.

Yup! itulah beberapa counter Faramis yang bisa kamu gunakan, semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadikan kamu mengantisipasi Faramis lebih baik lagi. Jangan lupa untuk selalu mampir ke Blog UniPin agar kamu dapat melihat beberapa artikel dan informasi menarik lainnya.

 

Bagi kamu yang ingin Top Up Mobile Legends yang cepat, murah, dan kredibel. Kamu bisa langsung berkunjung ke website UniPin sekarang juga! Tungu apa lagi dapatkan hadiah yang berlimpah dan promonya juga, ya!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Penting! 8 Counter Ruby Mobile Legends, Instant Kill!

Salah satu cara terbaik untuk counter Ruby adalah dengan menggunakan beberapa hero tertentu. Ruby, sang Ratu Lifesteal, memang tengah menjadi favorit di kalangan pemain...