indonesia flag
united-states
Monday, March 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesYin Mobile Legends: Panduan Lengkap Build, Skills, Emblem, dan Combo

Yin Mobile Legends: Panduan Lengkap Build, Skills, Emblem, dan Combo

Salah satu hero fighter di mobile legends dengan skill yang unik Yin MLBB. Kalau kamu mencari hero fighter yang bisa melakukan solo kill, Yin adalah salah satunya.

Martial Genius Yin memiliki kekuatan luar biasa, dia dapat berubah menjadi Lieh, dewa jahat yang berniat menghancurkan bumi, dan bertarung hanya dengan menggunakan tinju dan cincin di lengannya sebagai senjata.

Dalam artikel ini kamu akan mengetahui emblem, spells, skills dan strategi yang paling cocok untuknya.

Penjelasan Skill dan Tips Yin Mobile Legends

Skill yang dimiliki Yin memiliki dua mode, mode normal dan mode lieh/ultimate mekanisme ini mirip seperti edith, yu zhong dan hanzo. Mode Lieh akan membuat skill normal yin berubah menjadi menjadi lebih kuat.

Pasif Skill – Leave It To Me

Yin adalah hero yang memiliki damage besar jika bertarung sendirian, dia mendapatkan buff damage 125% jika tidak ada hero teman didekatnya.

Dengan buff ini, kamu akan lebih mudah bermain agresif di early game. jika kamu bermain sebagai jungler, selalu lakukan gank pada jungler lawan jika ada kesempatan sebelum dia mencapai level 4.

Saat Yin mengaktifkan skill ultimate “My Turn” pasif skill ini juga tetap aktif.

Skill Pertama – Charged Punch/Frenzy Strike

Yin mendapatkan tambahan 40% movement speed selama 2 detik.
Digunakan lagi: Yin mengeluarkan serangan pada musuh di depannya memberikan damage physical.

Ultimate Mode/Lieh Mode: Memukul area di depan hingga 10 kali, setiap pukulan memberikan serangan fisik pada musuh yang terkena dan melambatkan mereka sebesar 75% selama 0,3 detik. Musuh yang terkena beberapa kali akan menjadi lambat untuk setiap pukulan ekstra yang mereka terima. Kecepatan smash akan meningkat secara bertahap.

  • Charged Punch juga mengenai unit di belakang target yang kamu inginkan.
  • Berhasil memukul Charged Punch mengurangi cooldown skill sebesar 35%.
  • Frenzy Strike secara otomatis mengunci musuh sampai mencapai kecepatan maksimum. Kamu dapat membatalkan skill di pertengahan skill dengan bergerak atau menggunakan skill lain.
  • Frenzy Strikes membuat Lieh kebal terhadap efek crowd control.

Skill Kedua – Instant Blast

Yin menerjang ke depan meninggalkan Golden Ring di belakang sambil memberikan damage fisik pada musuh yang dilewatinya.

Setelah delay 1 detik, Golden Ring akan menyusul Yin, memberikan physical damage kepada musuh yang dilewatinya dan membuat mereka terkena stun selama 1 detik.

Ultimate Mode/Lieh Mode: Melakukan tendangan terbang ke depan, meninggalkan Golden Ring di belakang sambil memberikan kerusakan fisik kepada musuh di sepanjang jalan. Setelah delay selama 1 detik, Cincin Emas akan mengejar Lieh, memberikan kerusakan fisik pada musuh yang dilewatinya dan melumpuhkan mereka selama 1 detik.Yin and Lieh gain 25% extra damage reduction.

  • Instant Blast dapat membuat beberapa musuh terkena stun jika mereka berdekatan satu sama lain.
  • Instant Blast juga dapat digunakan sebagai escape tool jika seandainya musuh mengincar kamu.
  • Kamu dapat menerobos dinding dengan Instant Blast.

Skill Ultimate – My Turn

Yin menarik hero musuh yang ditunjuk ke dalam domain bersamanya selama 8 detik dan berubah menjadi Lieh.

  • Setelah Yin bertransformasi menjadi Lieh di dalam domain, dia mendapatkan tambahan 20 physical defense dan magic defense ekstra begitu dia mengaktifkan ultimate-nya.
  • Domain akan berakhir lebih awal jika salah satu dari dua orang di dalamnya terbunuh. Jangan membuat kesalahan dengan melemparkan skill ini pada seseorang yang memiliki level atau damage output yang lebih tinggi darimu.
  • Lieh akan memulihkan 20% kesehatan jika dia membunuh targetnya di dalam domain.
  • Setelah meninggalkan domain dan membunuh target, dia akan terus bertarung sebagai Lieh selama delapan detik.

Battle Spell yang direkomendasikan

Yin-mlbb

Untuk memaksimalkan peningkatan damage pasifnya ketika dia sendirian, Retribution adalah battle spell terbaik karena kamu akan memiliki waktu yang jauh lebih cepat untuk membersihkan creep hutan dibandingkan dengan laning dengan seseorang di gold lane atau mid lane.

Jika tim kamu sudah memiliki jungler, jangan menggunakan Retribution, dan sebaliknya gunakan Execution. Battle Spell ini dapat membuatmu lebih mudah melakukan kill, dan bisa digunakan saat sedang melakukan ulti. EXP lane adalah opsi terbaik kedua untuk Yin karena dia tidak memiliki skill jarak jauh yang dapat melawan hero marksman di gold lane.

Emblem Set untuk Yin

Memilih emblem apa yang akan digunakan pada Yin tergantung pada tingkat keahlianmu memakai hero ini. Untuk kamu yang masih awal menggunakan yin dapat mencoba menggunakan Unbending Will untuk damage ekstra.

Menggunakan emblem High and Dry dapat dilakukan jika kamu sudah sedikit lebih menguasai hero ini, karena efeknya bersinergi dengan baik dengan Leave It To Me. Namun, High and Dry hanya akan aktif jika kamu berada jauh dari teman tim mu.

Apa pun yang kamu pilih, selalu gunakan Subtalent Physical Damage atau Penetration. tambahan damage akan sangat membantu potensi kill lawan, terutama di awal permainan.

Build terbaik untuk Yin di Mobile Legends

Kamu bisa mencoba menggunakan build ofensif saat memainkan Yin. Seperti halnya hero-hero lain dalam mlbb, sepatu yang direkomendasikan untuk Yin selalu mengikuti bagaimana line up tim musuh. Beberapa pemain pro memprioritaskan item damage fisik dan cd reduction dalam build ofensif yin. Di awal permainan kamu bisa membeli War Axe dan blade of heptaseas sebagai item awalnya. Selanjutnya kamu bisa membeli blade of despair, atau membeli beberapa item defense seperti immortal.

Combo Skill Yin Mobile Legends

Kombo yang bagus dalam situasi 1v1 adalah mendekat dengan Charged Punch dan Instant Blast. Setelah target terkena stun, segera gunakan My Turn, Instant Blast Lieh, lalu Frenzy Strike untuk pukulan terakhir.

Kombo ini akan menghasilkan serangan yang paling efektif, asalkan kamu berhasil mendapatkan stun dengan sempurna pada Instant Blast.

Selalu utamakan menyerang carry musuh, seperti marksman atau jungler mereka, karena lebih mudah untuk membuat mereka mati dibandingkan dengan menggunakan ultimate kamu pada tank atau fighter musuh.

Karena Yin tidak menggunakan mana apa pun saat melakukan casting ability, jangan ragu untuk melakukan last hit creep musuh dan harass hero musuh dengan Charged Punch. Jika musuh melawan balik atau jika jungler musuh berada di belakangmu, gunakan Charged Punch lagi untuk meningkatkan kecepatan gerakan dan Instant Blast jika musuh melakukan flicker atau menggunakan skill mobilitas ke arahmu.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Ampuh! 7 Item Counter Layla Mobile Legends

Jika kamu bermain Mobile Legends dan ingin mengalahkan hero Layla, maka kamu perlu tahu tentang item-item counter yang bisa membuatnya lemah. Tidak semua item...