indonesia flag
united-states
Wednesday, April 10, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsKekurangan dan Kelebihan Hanzo Mobile Legend, Wajib Tahu Sebelum Bermain

Kekurangan dan Kelebihan Hanzo Mobile Legend, Wajib Tahu Sebelum Bermain

Penggemar Mobile Legends pasti tahu bahwa ada banyak hero yang bisa dicoba dalam permainan ini. Salah satu di antaranya adalah Hanzo, hero Assassin dengan kemampuan spesial. Hanzo Mobile Legend memiliki kemampuan menjadi bayangan ketika berhadapan dengan musuh pada jarak jauh.

Skill kombinasi yang disematkan pada hero ini membuatnya dapat memorak-porandakan barisan musuh. Namun, sebelum memilihnya sebagai bagian dari tim, ketahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Kamu pun dapat menerapkan strategi bermain yang tepat agar memenangkan permainan.

Kelebihan dan Kekurangan Hanzo

hanzo mobile legend skin
Sumber : Esports.id

Apa saja kelebihan dan kekurangan Hanzo Mobile Legend? Ulasan berikut akan memberikan gambaran simpel mengenai itu.

●       Merupakan Hero yang Sangat Licin

Salah satu kelebihan Hanzo adalah sangat sulit ditangkap alias sangat licin. Pasalnya, ia memiliki skill yang sangat unik, yaitu membagi tubuhnya menjadi dua, yaitu tubuh asli dan bayangan. Hanzo bisa keluar dari tubuh aslinya untuk menghajar musuh. Jika tubuh bayangan terkena serangan musuh, Hanzo hanya mengalami efek stun dan slow, tetapi tidak mati.

●       Menaklukkan Jungle Musuh dengan Mudah

Kelebihan lain dari hero Hanzo adalah dapat menaklukkan musuh dengan mengambil jungle hanya berbekal skill Pinnacle Ninja. Ia juga bisa memakan jungle creeps apa pun saat berada dalam mode bayangan. Jadi, pada awal pertandingan, hero ini bisa mendapatkan buff dengan mudah. Bahkan, jika kamu cukup ahli, Hanzo berpeluang memperoleh buff emas.

●       Mudah Membunuh Musuh

Keunggulan hero yang satu ini dapat membuat lawan sangat kesal. Ia bisa dengan mudah menembak Marksman dan Mage lawan dengan skill 2 yang dimilikinya, yaitu Demon Thorn. Skill ini dapat mematikan musuh dalam range yang cukup luas. Jika dikombinasikan dengan skill 1, Hanzo dapat mengurangi hingga 15% HP musuh.

●       Harus Menunggu Cooldown

Akan tetapi, Hanzo juga ternyata memiliki kekurangan, yaitu harus menunggu cooldown sebelum menggunakan skill 1 dan skill 2. Apalagi karena skill 2 hanya bisa digunakan setelah 5 kali melakukan Basic Attack. Jika ini terjadi dalam sebuah war, kamu harus waspada karena bisa memberi kesempatan kepada lawan untuk menyerang balik.

●       Skill Ultimate Tidak Bisa Langsung Digunakan

Untuk menggunakan skill ultimate-nya, Hanzo membutuhkan Demon Blood. Item ini hanya bisa didapatkan di dekat hero atau karakter creep yang mati. Nah, jika kebetulan kamu lupa melakukan hal ini, tubuh asli hero akan terbang menuju bayangannya. Hal ini membuat hero makin mudah dibunuh oleh lawan saat sedang bermain.

●       Low Health

Bukan hanya Hanzo, masalah low health memang dialami oleh semua Assassin. Namun, hero yang satu inilah yang memiliki HP paling sedikit. Hal tersebut membuat lawan bisa mengalahkan Hanzo dengan mudah, bahkan tanpa menggunakan skill ultimate mereka.

Kekurangan ini membuat Hanzo harus menunggu untuk mendapatkan skill ultimate sendiri sebelum maju berperang. Jika tidak, ia akan mati terlebih dahulu di tangan lawan.

Tips Bermain Hanzo Mobile Legend

hanzo mobile legend skill
Sumber : Gamebrott.com

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan Hanzo Mobile Legend, termasuk sejumlah skill yang dimilikinya, kamu juga wajib paham cara memainkannya. Beberapa Hanzo Mobile Legend guide berikut akan membantu kamu memenangkan pertempuran.

●       Pilihan Terakhir Saat Drafting

Sebagai Assassin, Hanzo efektif menjadi counter bagi hero lawan. Ia bisa mengincar hero Marksman dan Mage dari pihak seberang dengan mudah. Hal ini karena kemampuannya meloncat jauh ke area belakang pertahanan musuh.

Sebaliknya, Hanzo juga perlu berhati-hati dengan sejumlah hero lain, seperti Harley, Hayabusa, dan Natalia. Ketiganya ampuh digunakan untuk melakukan counter balasan pada Hanzo.

Nah, setelah mengetahui hal ini, strategi yang perlu dilakukan adalah menunggu pilihan lawan terlebih dahulu. Jadikan Hanzo sebagai pilihan terakhir bagi tim jika memungkinkan. Pilihan kamu bisa menjadi senjata rahasia yang akan membantu tim memenangkan pertempuran.

●       Farming Cepat Agar Cepat Kaya

Seperti diketahui, salah satu cara agar cepat kaya dalam permainan ini adalah dengan farming. Menariknya, Hanzo bisa langsung “melahap” karakter seperti monster hutan tanpa butuh item jungle lain karena kemampuan Demon Feast-nya. Karakter creep ini dapat memberikan buff sehingga hero bisa cepat kaya.

Skill unik Hanzo bisa dioptimalkan pada awal permainan. Kamu bisa mencuri buff lawan sehingga Hanzo mendapatkan ekstra buff dan gold. Strategi ini dapat mengurangi kekuatan lawan sekaligus membuat Hanzo naik level dengan cepat.

Hal yang perlu diperhatikan, gaya permainan Hanzo mudah diantisipasi. Karena itu, sebisa mungkin usahakan jangan sampai terciduk saat mencuri buff musuh. Jika tidak, Hanzo justru dapat menjadi beban dalam tim dan sulit berkembang. Strateginya, minta pengawalan teman saat mencuri buff musuh.

●       Jaga Jarak Aman Saat Bertarung

Salah satu kelebihan Hanzo adalah dapat meninggalkan tubuh aslinya saat bertarung dengan skill Pinnacle Ninja. Namun, hal ini juga bisa menjadi bumerang karena hero dipaksa dalam mode ini saat sedang membunuh musuh.

Agar tak mudah tertangkap musuh, perhatikan tempat yang tepat saat mengeluarkan jurus tersebut. Pastikan hero berada dalam jangkauan turret untuk menghalangi musuh mendekat.

Keunggulan strategi ini adalah membuat pasukan musuh terpisah karena harus melawan hero sekaligus mencari tubuh aslinya. Jadi, kamu perlu mengoptimalkan ini dengan baik.

●       Pastikan Mengincar Carry Lawan

Hal yang bisa dilakukan oleh Hanzo saat mengeluarkan skill Pinnacle Ninja adalah menangkap carry lawan. Untuk mencapai tujuan itu, Hanzo perlu melawan Marksman dan Mage lawan yang biasanya ada di barisan belakang.

Untuk membantu, keluarkan jurus Demon Thorn yang akan menimbulkan damage besar. Apabila tembakan tepat sasaran, musuh akan langsung tewas. Namun, perlu diingat bahwa Demon Thorn hanya akan aktif setelah hero melakukan lima pukulan.

Nah, inilah beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat bermain Mobile Legend dengan pilihan hero Hanzo. Jangan lupa lakukan top up diamond terlebih dahulu melalui UniPin untuk membeli diamond sebagai bekal sebelum memulai permainan. Selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Rekomendasi Build Baxia, Tank Jungler Anti Regen!

Baxia adalah hero tank yang sangat kuat dan cepat. Dia tidak hanya menjadi pilihan utama sebagai jungler dalam meta hero tank, tetapi juga bisa...