indonesia flag
united-states
Sunday, April 21, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsKadita Mobile Legend, Terinspirasi dari Cerita Lokal Indonesia

Kadita Mobile Legend, Terinspirasi dari Cerita Lokal Indonesia

Kadita merupakan salah satu hero yang bisa kamu coba dalam permainan Mobile Legend. Penampilan hero yang satu ini sangat anggun dengan pakaian khas Jawa yang didominasi hijau. Apakah kamu bisa menerka tokoh di balik hero ini? Ya, Kadita Mobile Legend terinspirasi dari Nyi Roro Kidul, legenda khas pesisir selatan Pulau Jawa.

Asal Usul Hero Kadita

kadita mobile legends skin
Sumber : Hobigame.id

Kadita merupakan hero asli Indonesia kedua setelah Gatotkaca. Ia memiliki double role, yaitu menjadi Mage Assassin. Kadita dirilis dengan beberapa skill yang dapat membantu tim dalam permainan, salah satunya Burst Damage. Skill pasif ini bisa membuatnya memberikan damage secara keseluruhan dan langsung.

Saat dirilis, Kadita diceritakan sebagai putri sebuah kerajaan kepulauan. Ia cerdas, cantik, dan baik hati. Semua orang mengagumi putri yang menjadi pewaris takhta. Namun, hal itu tak bisa dirasakan oleh seorang kerabat kerajaan. Atas bantuan dukun, Kadita diracun hingga menjadi buruk rupa.

Orang-orang pun mulai membencinya. Ia pergi dari istana dan menceburkan diri di laut. Kadita diselamatkan oleh roh dan diubah menjadi Ratu Laut Selatan. Ia pun menggunakan kekuatannya untuk membalas kerabat dan dukun yang mengubahnya.

Skill Kadita Mobile Legend

kadita mobile legends
Sumber : Kabargames.id

Apa saja skill yang disematkan pada Kadita Mobile Legend? Pengembang game ini ternyata benar-benar mempertimbangkan unsur lokal Kadita. Skill yang disematkan pun berdasarkan asal-usulnya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

●       Thalassophobia (Skill Pasif)

Istilah Thalassophobia diambil dari nama salah satu fobia yang dialami manusia, yaitu ketakutan terhadap laut atau air di tempat yang sangat luas. Karena itu, orang yang menderita fobia ini biasanya takut bepergian dengan transportasi air.

Dalam Mobile Legend, skill Thalassophobia yang dimiliki Kadita akan membuat lawan yang terkena efeknya mengalami Attack Speed hingga 60%. Efek Thalassophobia dapat mengenai hero lawan dari ombak yang diciptakan oleh Kadita.

Karena itu, kamu bisa memanfaatkan skill Kadita untuk melakukan counter terhadap lawan yang mengandalkan Attack Speed, misalnya Layla, Claude, Karrie. Meskipun memiliki kombinasi skill yang bagus, ketiganya akan kerepotan menghadapi efek skill Kadita terutama pada late game.

●       Ocean Oddity (Skill 1)

Skill pertama yang bisa kamu gunakan dari Kadita Mobile Legend adalah Ocean Oddity. Skill ini mampu mengubah hero menjadi putri duyung. Kemudian, sang putri duyung akan memanggil gelombang untuk membasmi musuh. Damage sihir yang mengenai musuh yaitu sebesar 220. Skill ini juga dapat menyebabkan efek slow pada musuh.

Di sisi lain, Ocean Oddity membuat Kadita mendapatkan imun sehingga damage dari musuh berkurang, terutama saat berada di tengah ombak. Setelah Kadita keluar dari ombak, ia pun masih bisa menggunakan skill lain atau justru kabur dari serangan musuh. Karena itu, efek Ocean Oddity bagi musuh bisa dibilang berbahaya dan merepotkan.

●       Breath of The Ocean (Skill 2)

Skill kedua yang dimiliki Kadita adalah Breath of The Ocean. Skill ini masih ada hubungannya dengan gelombang yang diciptakan pada skill 1. Setelah beberapa waktu dipanggil, gelombang akan meledak serta melempar musuh secara vertikal selama 1,5 detik. Musuh pun mengalami damage sihir sejumlah 350.

Jika kamu melakukan kombinasi dengan skill 1, dampaknya akan makin maksimal. Caranya, lakukan serangan dengan skill 1 terlebih dahulu, kemudian gunakan skill 2 segera.

Namun, kamu perlu memastikan bahwa target tembakan yang dituju sudah tepat. Hal ini sangat penting, terutama ketika ingin memanfaatkan efek kontrol yaitu knock up. Tipsnya, carilah musuh yang bergerombol dan lakukan serangan langsung.

●       Rough Waves (Skill Ultimate)

Sebagai penguasa lautan, Kadita bisa menciptakan tsunami guna menghancurkan pasukan musuh. Gelombang tersebut bisa menyebar ke 7 penjuru dengan masing-masing damage sihir sebesar 300.

Bukan hanya itu, setelah mengeluarkan skill ultimate ini, Kadita akan imun terhadap damage dari musuh. Meskipun kesempatan ini hanya beberapa saat, kamu bisa menggunakannya untuk menyerang musuh lagi atau justru melarikan diri. Kondisi setelah tsunami inilah yang sebenarnya menjadi kunci utama kehebatan Kadita sebagai hero.

Tips Bermain Hero Kadita Agar GG

kadita mobile legends skill
Sumber : Idntimes.com

Nah, dengan sejumlah skill yang dimiliki Kadita, kamu bisa melakukan permainan yang seru. Agar makin mudah GG dalam permainan, ada beberapa tips berikut ini yang bisa kamu coba.

●       Gunakan Build Item yang Tepat

Mencapai GG atau Good Game dalam permainan adalah harapan semua pemain Mobile Legend. Untuk mendukung tujuan itu, kamu bisa menggunakan build item yang tepat. Pertama, kamu harus memiliki Demon Shoes. Kemudian, beli juga Lightning Truncheon, Fleeting Time, Concentrated Energy, Holy Crystal, dan Immortality.

Masing-masing Kadita Mobile Legend build item ini berguna untuk memaksimalkan skill hero atau melindunginya dari serangan lawan. Jadi, kamu akan menciptakan efek damage yang besar sekaligus tetap aman.

●       Strategi Berbeda di Early Game dan Late Game

Pada beberapa hero, strategi yang diterapkan pada early game dan late game bisa berbeda, begitu pula pada Kadita. Pada awal permainan, sebaiknya fokuslah untuk farming dan menghancurkan turret. Hal ini perlu dilakukan agar cepat mendapatkan Lightening Truncheon dan Fleeting Time. Kedua item ini bisa membuat damage Kadita tambah besar dan cooldown dari skill ultimate makin singkat.

Sebaliknya, di late game, Kadita harus maju dan membantu tim dalam war. Kemampuan hero ini dalam menyapu bersih musuh sangat penting bagi kemenangan tim. Bahkan, jika sampai terkena skill ultimate dari Kadita, lawan bisa langsung tewas.

●       Bersembunyi di Semak-Semak

Salah satu strategi keberhasilan hero Kadita adalah sabar menunggu di semak-semak sebelum menghabisi lawan yang mendekat. Jadi, jangan gegabah untuk langsung menampakkan diri.

Jika ada lawan yang datang, kamu bisa langsung menggunakan skill 1, 2, dan 3 sekaligus untuk mematikan langkah lawan. Menggunakan combo skill saat menyerang memang penting karena akumulasi kemampuan Kadita akan sangat besar.

Setelah mengetahui tips tersebut, apakah kamu makin optimis untuk bermain dengan hero Kadita? Yuk, lakukan transaksi melalui UniPin untuk membeli diamonds mobile legends dan pilih Kadita Mobile Legend sebagai andalanmu dalam permainan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Daftar Game yang Mirip Mobile Legends, Wajib Dicoba!

Saat ini, terdapat sejumlah game yang terbilang mirip dengan Mobile Legends. Deretan game tersebut memiliki genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang seru dan...