indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesTips Build Kadita Mobile Legend, Sang Ratu Pantai Selatan yang Overpowered

Tips Build Kadita Mobile Legend, Sang Ratu Pantai Selatan yang Overpowered

Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan legenda Ratu Pantai Selatan, Nyai Roro Kidul. Tokoh dari cerita rakyat ini dihadirkan sebagai hero dalam gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yakni Kadita.

Si cantik yang berpenampilan serbahijau ini ternyata memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan, lo. Kadita menjadi jagoan banyak pemain karena mempunyai burst damage yang besar serta CC (Crowd Control) yang mematikan.

Namun, tidak sembarang build bisa membuat Kadita mengeluarkan kehebatannya. Oleh sebab itu, kamu harus mengikuti tips build untuk Kadita Mobile Legend berikut!

Emblem Terbaik Hero Kadita

Emblem KaditaAda dua pilihan emblem Kadita yang bisa kamu gunakan:

1. Custom Mage

Pada baris pertama, naikkan status Magic Power dan Cooldown Reduction. Kemudian, untuk Talent, pakai Pure Talent atau Magic Worship yang akan memaksimalkan damage secara keseluruhan.

2. Magical

Bagi yang tidak memiliki emblem Custom Mage, gunakan Magical. Emblem ini menaikkan Magic Power dan Mana Regeneration pada baris pertama dan kedua. Jangan lupa pakai Second Talent untuk menambahkan Magic Power sesudah Kadita mengeluarkan skill.

Spell Terbaik untuk Kadita

Spell terbaik Kadita

Banyak spell yang cocok dipasang pada Kadita MLBB, mulai dari yang berfungsi meningkatkan durabilitas, serangan, hingga mobilitas. Namun, manakah spell terbaik Kadita? Inilah rekomendasinya.

  • Execute (Cooldown: 90 detik) — Serangan yang mengabaikan Shield lawan. Apabila musuh kalah akibat Execute, cooldown Kadita akan berkurang sebanyak 40 persen.
  • Flameshot (Cooldown: 50 detik) — Menembakkan Magic Damage, lalu mengakibatkan efek Knock-Back dan Slow selama beberapa detik.

Siapa Saja Counter Hero untuk Kadita Mobile Legend?

Counter Hero Kadita

Mana saja karakter yang menjadi counter hero Kadita? Kenapa mereka menjadi ancaman bagi Ratu Pantai Selatan? Cek jawabannya lewat poin-poin singkat berikut!

  • Moskov — Menghentikan kelincahan Kadita dengan Skill 2 yang mengunci pergerakan.
  • Cyclops — Mampu mengincar dan mengunci Kadita dengan Ultimate Skill, lalu menghabisinya dengan Skill 2.
  • Minshittar — Memancing dengan Skill 2 dan mengunci Kadita dengan Ultimate Skill.
  • Gusion — Memberikan Mark dan menghabisi Kadita hanya dengan Skill 1.
  • Aurora — Memberikan efek Freeze yang membuat Kadita tak berkutik dan menghasilkan damage besar dengan Skill 1.

Rekomendasi Combo Skill yang Cocok untuk Kadita

Combo Skill Kadita

Sebelum menerapkan skill kombo, coba cermati macam-macam skill milik Kadita berikut:

Skill Pasif — Thalassophobia

Kadita akan memulihkan 65 persen HP-nya yang hilang selama durasi skill ketika menerima serangan musuh. Pasif ini aktif setiap 30 detik.

Skill 1 — Ocean Oddity

Kadita menghantam para lawan dengan ombak yang memberikan Magic Damage dan efek Slow. Saat menggunakan Ocean Oddity, terjadi pengurangan damage sebanyak 70 persen dan pengaktifan kebal CC pada Kadita. Skill ini mengabaikan defense musuh.

Skill 2 — Breath of the Ocean

Skill yang menyerang dengan Magic Damage dan efek Knock-Up pada area yang sudah ditentukan. Damage bertambah sesuai level.

Skill 3 — Rough Waves

Rough Waves menyerang musuh dengan Magic Damage secara beruntun dan mengakibatkan efek Slow. Damage meningkat sesuai level.

Nah, setelah membaca keterangan skill di atas, waktunya mengecek combo skill Kadita yang efektif untuk membabat musuh! Damage Kadita yang sangat besar membuatnya cocok untuk melawan hero-hero Tank berdarah tebal. Maka dari itu, agar semakin sakit, gunakan urutan Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 atau Skill 2 > Skill 1 > Skill 3. Pertahankan Skill 1 ketika musuh mengejar dan arahkan ke posisi yang tepat agar tidak melakukan serangan sia-sia.

Build Item Hero Kadita Mobile Legend

Hero Kadita Mobile Legend

Mau Kadita-mu lebih kuat? Jangan lupa pasangkan beberapa item berikut padanya!

1. Clock of Destiny

Item ini berfungsi menambahkan status Mana, HP, dan Magic Power hero. Dengan begitu, serangan Kadita bisa lebih maksimal sekaligus menjaga pertahanannya hingga akhir permainan. Clock of Destiny mempunyai dua pasif unik, yakni Time dan Reincarnate. Seiring waktu, Time akan meningkatkan Magic Attack dan HP. Sebagai tambahan, ketika stack Time mencapai maksimum, Reincarnate akan memberikan Mana dan Magic Power ekstra.

2. Winter Truncheon

Berikutnya, ada item penambah kekuatan sekaligus durabilitas, yaitu Winter Truncheon. Item ini meningkatkan status HP, Physical Defense, dan Magic Attack pada Kadita. Tak hanya itu, terdapat Freeze, skill aktif yang menyerang musuh dengan efek Freeze selama beberapa detik.

3. Demon Shoes

Demon Shoes adalah item yang cocok untuk mengoptimalkan kelincahan Kadita. Item ini tidak hanya mempercepat Mana Regeneration, tetapi juga meningkatkan Movement Speed. Selain itu, Demon Shoes dilengkapi pasif unik bernama Mysticism, skill pemulihan mana yang aktif ketika kamu mengalahkan musuh atau memperoleh Assist.

4. Concentrated Energy

Tambahan HP dan Magic Power memang benar-benar berguna untuk Kadita. Maka dari itu, memasang Concentrated Energy sangat disarankan. Terlebih, item ini juga menambah atribut Magical Lifesteal yang bisa “mencuri” HP musuh saat menyerang. Concentrated Energy didukung dengan Recharge, pasif unik yang memulihkan HP Kadita sebanyak 10 persen setiap kali musuh dieliminasi.

5. Lightning Truncheon

Lightning Truncheon berpusat pada peningkatan serangan. Item ini memberikan ekstra Mana, Cooldown Reduction, dan Magic Power. Adapun pasif unik, Resonate, yang akan memantulkan magic damage lewat skill lanjutan kepada 3 lawan setiap 6 detik.

6. Fleeting Time

Terakhir, tambahkan kekuatan serangan dan percepat penggunaan skill dengan item ini. Fleeting Time menambahkan status Magic Power dan Cooldown Reduction pada Kadita. Kemudian, item ini dilengkapi Timestream, pasif unik yang mengurangi cooldown Ultimate Skill setiap mendapatkan Assist atau mengalahkan lawan.

Bagaimana? Sudah siap mengoptimalkan kekuatan Kadita-mu? Dengan mobilitas tinggi, damage sakit, CC sangar, dan skill kombo yang ampuh, Kadita ML benar-benar bisa membuat musuh-musuhnya kelabakan. Asalkan, kamu menerapkan tips build yang telah dibahas di atas. Selamat mencoba dan have a good game!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Rekomendasi Emblem Julian Mobile Legends Paling Terbaru!

Julian Mobile Legends memiliki beberapa pilihan emblem yang bisa diandalkan untuk menguasai Land of Dawn. Dengan pilihan emblem terbaik, sang Mage gesit tersebut akan...