indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesPanduan Build Badang Mobile Legend, Si Petarung Gagah yang Sakti Mandraguna

Panduan Build Badang Mobile Legend, Si Petarung Gagah yang Sakti Mandraguna

Kenal dengan Badang? Hero ini diadaptasi dari legenda Melayu, seorang petarung yang memiliki kesaktian mandraguna. Begitu pula dengan versi cerita Mobile Legends, Badang dianugrahi kekuatan yang luar biasa dan sangat suka membantu sesama. Berkat kemampuan bertarungnya, dia dapat menyelamatkan desa dari ancaman monster air yang mengganggu ketenteraman masyarakat.

Nah, apakah Badang Mobile Legend memang tangguh seperti dalam kisahnya? Jika ingin mengoptimalkan kekuatan hero yang satu ini, jangan asal-asalan. Ikuti panduan build-nya berikut!

Emblem Terbaik Hero Badang

Emblem Badang

Ada dua emblem yang bisa dipasang pada hero Fighter ini, antara lain,

  • Fighter

Emblem Fighter mampu membuat Badang bertahan lama hingga late game. Pada tier pertama, tambahkan Firmness untuk menaikkan Physical Defense dan Bravery agar damage hero semakin sakit. Lalu, tier kedua bisa diisi dengan Full Invasion yang mampu meningkatkan Physical Penetration. Terakhir, tambahkan talent Festival of Blood untuk tambahan Spell Vamp pada tier ketiga.

  • Assassin

Emblem Assassin Badang ini dapat membuat damage yang dihasilkan lebih sangar. Tier pertama diisi dengan Bravery untuk peningkatan damage dan Agility untuk membuat Badang lebih gesit. Pada tier kedua, habiskan seluruh poin untuk Invasion. Selanjutnya, tier ketiga dapat ditambahkan talent Killing Spree agar Movement Speed dan pemulihan HP meningkat.

Spell Terbaik untuk Badang

Mau tahu apa saja spell terbaik Badang? Inilah beberapa sarannya!

  • Purify — Menghilangkan CC (Crowd Control) yang mengenai Badang.
  • Inspire — Menambah Attack Speed Badang.
  • Flicker — Cocok dipadukan dengan Skill Ultimate. Berguna untuk kabur atau mengejar musuh.
  • Execute — Menghabisi lawan ber-HP rendah dan mengabaikan efek Shield.
  • Arrival — Memanfaatkan Minnion atau Turret untuk berteleportasi.

Siapa Saja Counter Hero untuk Badang Mobile Legend?

Counter Hero Badang

Kehebatan Badang Mobile Legend tidak serta-merta membuatnya bebas dari rintangan. Berikut 3 counter hero Badang yang perlu diwaspadai!

  • Hanabi — Kebal terhadap CC sehingga knockdown Badang tak mempan. Skill 1 dan 2 bisa memberikan damage besar pada Badang.
  • Hayabusa — Bisa kabur dengan mudah dari Badang berkat skill Quad Shadow.
  • Kadita — Mudah menghabisi Badang dengan damage AoE (Area of Effect) besar.

Rekomendasi Combo Skill yang Cocok untuk Badang

Combo Skill Badang

Sebelum menerapkan kombo, perhatikan macam-macam skill milik Badang berikut!

Skill Pasif — Chivalry Fist

Tiap 4 kali basic attack menghasilkan efek knockback ber-damage 120 persen Physical Attack sekaligus stun pada basic attack berikutnya.

Skill 1 — Qigong Fist

Badang menyerang dengan Fist Wind. Lalu, menghasilkan 220 physical damage plus 70 persen dari total Physical Attack dengan efek slow. Qigong Fist menambah 1 kali stack untuk skill pasif.

Skill 2 — Fist Break

Badang melewati musuh sambil menyerang dengan 230 physical damage plus 50 persen dari total Physical Attack. Skill ini menghasilkan dinding penghalang yang juga memberikan damage ketika lawan melaluinya.

Skill 3 — Fist Crack

Skill tinju beruntun yang memperoleh efek basic attack. Fist Wind yang mengenai dinding penghalang akan menambah damage. Fist Crack memberikan Shield yang menyerap damage sekaligus immune terhadap CC.

Berdasarkan deskripsi skill di atas, combo skill Badang yang paling efektif, yakni

  • Mulai dengan Skill 2 untuk menjebak lawan.
  • Gunakan Skill 3 untuk menghasilkan pukulan beruntun.
  • Akhiri dengan Skill 1 yang memberikan damage sekaligus efek slow.

Build Item Hero Badang

Hero Badang Mobile Legend

Dukung kemampuan Badang Mobile Legend dengan beberapa item ini:

1. Demon Hunter Sword

Buat serangan dan kecepatan Badang lebih mantap dengan Demon Hunter Sword! Item ini mampu meningkatkan status Attack Speed dan Physical Attack. Selain itu, Demon Hunter Sword punya dua skill pasif, antara lain, Physical Lifesteal setiap basic attack dan memberikan 9 persen bonus physical damage dari sisa HP target.

2. Immortality

Ingin membuat Badang bertahan hingga late game? Tambahkan item ini untuk menambahkan 800 HP dan 40 Physical Defense padanya. Adapun skill pasifnya, yaitu menciptakan Shield selama 3 detik untuk melindungi hero 220 hingga 1.200 damage. Dengan begitu, Badang akan lebih awet dan bisa menghabisi lebih banyak musuh.

3. Corrosion Scythe

Corrosion Scythe menambahkan 25 persen Attack Speed, 50 Physical Attack, dan 5 persen Movement Speed. Tampak dari status tersebut, item ini bagus untuk menambah kekuatan dan ketangkasan Badang. Corrosion Scythe juga dilengkapi skill pasif yang mampu memberikan efek slow pada musuh sekaligus meningkatkan Attack Speed saat Badang menyerang.

4. Warrior Boots

Mobilitas Badang lumayan lamban sehingga butuh item yang mampu meningkatkan Movement Speed-nya. Solusinya? Tentu saja, Warrior Boots. Bukan hanya mempercepat gerakan, item ini juga membuat pertahanan Badang lebih awet dengan tambahan status Physical Defense.

5. Golden Staff

Golden Staff dapat membuat serangan Badang lebih mematikan. Selain tambahan status Physical Attack dan Attack Speed, item ini juga memberikan dua skill pasif unik. Pertama, ada Swift yang mengubah Critical Chance yang diterima menjadi Attack Speed. Kedua, terdapat Endless Strike yang melipatgandakan basic attack sebanyak 3 kali.

6. Queen’s Wings

Terakhir, ada Queen’s Wings yang akan menambah Physical Attack milik Badang sebanyak 25 poin. Item ini juga menaikkan status HP sebanyak 900 poin sehingga lebih tebal menahan serangan. Kemudian, terdapat Cooldown Reduction sebanyak 10 persen yang akan mempercepat pemakaian skill Badang.

Queen’s Wings juga memiliki skill pasif untuk meningkatkan Physical Lifesteal. Lalu, saat HP Badang kurang dari 40 persen, item ini akan mengurangi damage yang mengenainya sebanyak 40 persen.

Sekian panduan build dan counter hero Badang Mobile Legend yang bisa dijadikan sebagai referensi. Keunggulannya dalam menghasilkan burst damage, mencipatakan CC (Crowd Control), serta perlu diwaspadai saat late game membuat hero ini layak difavoritkan banyak pemain. Maka dari itu, pastikan kamu sudah menerapkan build yang tepat untuknya, seperti yang tertera dalam pembahasan di atas. Selamat mencoba!

Top up di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Daftar Game yang Mirip Mobile Legends, Wajib Dicoba!

Saat ini, terdapat sejumlah game yang terbilang mirip dengan Mobile Legends. Deretan game tersebut memiliki genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang seru dan...