indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftJayce Wild Rift – Panduan Item Build, Spells dan Rune Terbaru

Jayce Wild Rift – Panduan Item Build, Spells dan Rune Terbaru

Jayce Wild Rift adalah salah satu champion yang muncul pada patch 2.5a bersama dengan Caitlyn. Champ ini memiliki role sebagai fighter yang biasanya digunakan di Midlane, Jungle, atau Baron Lane. Champ ini memiliki 2 tipe serangan, yaitu melee dan range yang bisa kamu ubah sewaktu-waktu. Setiap tipe attack memiliki skill yang berbeda sehingga champion ini memiliki total 6 skill untuk melawan musuh.

Dengan build item, rune, dan spell yang tepat Jayce akan menjadi semakin sakit dan tebal. Kamu harus menggunakan pilihan item build yang terbaik agar Jayce menjadi ditakuti oleh lawan dan menguasai semua lane dengan sangat mudah. Jayce juga memiliki 2 jenis skill ultimate yang bisa berubah dari serangan jarak dekat melee menjadi serangan jarak jauh Cannon.

Kamu tidak bisa meremehkan Jayce begitu saja karena champ ini memiliki banyak skill yang memungkinkan penggunanya untuk mengeluarkan banyak kombo yang digunakan dalam teamfight. Jadi, ketika kamu menggunakannya, maka kamu harus benar-benar bisa menguasainya.

Karena jika tidak, maka akan sangat fatal. Kamu tidak bisa berbuat banyak ketika memasuki late game. Akhirnya, kamu disebut sebagai player noob. Nah jangan bingung jika hal ini terjadi. Sebab, kami akan memberikan sejumlah panduan yang bisa digunakan nantinya. Di bawah ini adalah penjelasan skill, item, dan yang lainnya.

Skill Jayce Wild Rift

Kamu harus memaksimalkan skill Jayce  untuk bisa membunuh lawan dan menang. Karena tanpa skill-skill yang kamu ketahui, hasilnya akan zonk. Berikut skill-skill Jayce yang harus kamu ketahui, diantaranya sebagai berikut:

Hextech Capacitor. Skill ini bisa memberikan Jayce kemampuan untuk bertransformasi antara Mercury Hammer dan Mercury Cannon. Selain itu, skill ini juga menambahkan tambahan Movement Speed selama 1.25d.

Lightning Field. Skill ini memberikan Jayce efek pasif dan aktif. Efek pasifnya adalah untuk memulihkan mana, lalu efek aktifnya adalah memberikan aura elektrik yang menghasilkan magic-damage kepada musuh terdekat.

Thundering Blow. Skill ini membuat Jayce memiliki kemampuan untuk memukul balik target dan musuh terdekat. Bahkan damage yang dihasilkan dari item ini juga tergolong sakit.

Mercury Cannon. Dengan skill ulti ini bisa memberikan Jayce kekuatan lebih untuk memberikan damage tambahan.

Sementara itu, untuk mendongkrak kemampuan yang dimiliki Jayce Wild Rift di atas, maka kamu perlu menggunakan item build yang ideal. Nah sebelum masuk ke build item, rune, ataupun spell, kamu harus mengetahui urutan skill dari Jayce. Tidak terkecuali dengan combo. Di bawah ini adalah urutan skill dan combo dari champ Jayce yang harus kamu coba.

Urutan Skill

– Skill 1: 1-4-5-8-9

– Skill 2: 3-6-7-10-11

– Skill 3: 2-12-13-14-15

– Ultimate

Combo

– Melee: 1-3-Basic-2-Basic

– Melee: 3-1-Basic-2 + Cannon: Ultimate-2-1-Basic-3

– Melee: 2-1-2-Basic

– Melee: 2-1-Basic-3 + Meriam: Ultimate-Basic-2-Basic-1-3-Basic

Tips untuk Menggunakan Jayce

gambar-jayce-wild-rift

Setelah kamu membaca tentang skill-skill Jayce Wild Rift, kamu pasti berpikir bahwa skill-skillnya banyak banget kan. Ketika masih early game, kamu bisa spam skill dengan menggunakan serangan Cannon. Dengan demikian, kamu bisa terlindungi dari serangan musuh.

Selain itu, kamu harus mempersiapkan serangan Melee. Dengan persiapan ini, kamu bisa memberikan burst damage ketika ganking atau teamfight. Dikarenakan, skill yang dimiliki oleh champ ini sangat berguna untuk menghabisi lawan.

Kemudian kamu bisa menggunakan skill 3 dengan jenis serangan Cannon untuk bisa mengejar musuh atau melarikan diri dari musuh. Anda bisa melakukan tembakan Basic Attack ke arah gate yang ada, hal ini akan memberikan damage yang lebih besar.

Sebenarnya, dari semua skill yang ada di Jayce Wild Rift, kamu bisa menggunakannya dengan cukup mudah. Karena intinya, kamu harus pandai melihat situasi kapan harus mengganti skill Cannon ke Melee atau sebaliknya.

Item Build Jayce

– Golok Hitam

– Plated Steelcap (Bisa diupgrade tergantung situasi pertandingan)

– Death’s Dance

– Serylda’s Grudge

– Edge of Night

– Malaikat Pelindung

Rune

– Penakluk

– Brutal

– Bone Plating

– Gigi Manis

Spells

– Ignite

– Flash

Counter Jayce Wild Rift

jayce-skills

Tetapi jika kamu bertemu lawan yang menggunakan Jayce Wild Rift, maka kamu harus menyiapkan counter. Jika hal ini terjadi, apa yang kamu lakukan juga tidak terlalu sulit. Jika kamu ingin bermain aman, kamu bisa berada di belakang minion. Hal ini bertujuan untuk menghindari cicilan serangan dari lawan saat Early Game.

Selain itu, karakter Jayce juga cukup lemah meskipun memiliki peran sebagai fighter. Apalagi bertemu dengan musuh yang memiliki crowd control, hal ini akan mengacaukan serangan combo Jayce.

Kelebihan dan Kekurangan

Ketika kamu menggunakan Jayce Wild Rift, maka kamu sudah memiliki beberapa kelebihan di dalamnya. Salah satunya adalah membabat minion dengan menggunakan skill tipe Cannon attack. Apalagi ketika kamu menggunakan skill 3, maka kamu bisa berpindah ke lane lain dengan cepat.

Ketika kamu menggunakan champ ini untuk menghadapi 1vs1, kamu bisa menggunakan combo untuk membunuh atau mengusir musuh. Tetapi, kamu akan kesulitan ketika bertemu musuh dengan tipe skill crowd control.

Bahkan menggunakan Jayce Wild Rift dikatakan sebagai pedang bermata dua. Artinya jika player tidak pandai memanfaatkan perubahan skill dari Cannon ke Melle atau sebaliknya. Bahkan jika kamu gagal mengeluarkan kombo dari Jayce, itu berarti seranganmu tidak berarti apa-apa.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Champion Counter Darius Paling Ampuh di LoL Wild Rift

Darius League of Legends menjadi salah satu karakter yang kuat dan membutuhkan counter paling ampuh di Wild Rift. Sebab, sang Noxian Juggernaut ini terkenal...