indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCharacterK Free Fire, Profesor Ilmu Psikologi yang Punya Keahlian Jiu-Jitsu

K Free Fire, Profesor Ilmu Psikologi yang Punya Keahlian Jiu-Jitsu

Booyah Day Free Fire (FF) pada bulan Oktober 2020 merupakan momen kelahiran K Free Fire (Captain Booyah). Lahirnya karakter ini terinspirasi dari DJ KSHMR—tokoh seniman tersohor di dunia. Sosok DJ KSHMR juga dikenal dengan lagu bertema Booyah Day yang berjudul “One More Round”.

Kemunculan karakter K cukup menggemparkan lantaran kekuatannya yang melebihi DJ Alok FF. Kamu penasaran dengan sosok K dan mode skill gandanya? Simak pembahasan selanjutnya di bawah ini!

Profil K FF Karakter  

k ff karakter
Sumber : Kabargames.id

Karakter K dikenal sebagai dosen ilmu Psikologi yang berumur 31 tahun dan berzodiak libra. Pria ini juga memiliki keahlian bela diri, hobi bermain catur, suka memperhatikan kucing, serta mendengarkan musik rock.

Ketika masih kecil, K menjadi salah satu anak yang cerdas. Namun, ia lebih suka bermain daripada belajar. Karena itu, K tumbuh sebagai remaja pemberani dan gigih.

Kegigihannya mulai diuji saat ia mengalami kecelakaan pada umur 16 tahun. Kecelakaan itu membuat K terluka parah. Tulang punggungnya juga patah sehingga menyebabkan kelumpuhan.

Kendati demikian, K tidak mudah putus asa. Ia berusaha untuk sembuh dengan mengikuti berbagai jenis terapi. Itulah sebabnya, dalam kurun waktu satu tahun, K bisa pulih seperti sedia kala.

Usai lulus SMA, K melanjutkan kuliah di jurusan Ilmu Psikologi. Captain Booyah ini pun mendapatkan julukan sebagai mahasiswa jenius. Julukan itu diberikan karena K berhasil meraih gelar sarjana, master, serta doktor hanya dalam waktu 5 tahun.

Karena kecerdasannya, K Free Fire dipercaya sebagai pengajar sejak menyelesaikan studi master dan doktor. Di mata mahasiswa, K adalah sosok berwibawa, bijak, dan tenang. Ia pun memiliki kepercayaan diri sangat tinggi, sedikit bicara, dan punya daya analisis kuat.

K FF Skill yang Unik

k ff skill
Sumber : Gamingonphone.com

Captain Booyah mempunyai dua skill, yakni pasif dan aktif. Skill pasif K meliputi penambahan EP(Energy Point) maksimal 50. Jadi, EP maksimal keseluruhan mencapai 250 EP.

Untuk skill aktif, K FF ability dibekali dua mode sekaligus, yakni Jitsu dan Psychology. Berikut penjelasan masing-masing skill K.

Selain itu ada skill aktif yakni

1. Jiu-Jitsu Mode

Seperti yang dikisahkan di subjudul pertama, bahwa K sembuh dari kelumpuhan dalam waktu satu tahun. Nah, kesembuhan K tersebut ada kaitannya dengan keahlian Jiu-Jitsu Mode.

Jiu-Jitsu adalah salah satu jenis terapi yang dilakukan Captain Booyah agar memiliki tubuh kuat. Ia menekuni bela diri tersebut dengan serius. Hingga akhirnya, K berhasil memenangkan pertandingan tingkat dunia dan membawa pulang medali emas.

Salah satu efek Jiu-Jitsu Mode tersebut adalah peningkatan konversi EP ke HP. Artinya, setiap pemain yang berdiri pada jarak 6 meter dari Captain Booyah akan mengalami peningkatan konversi EP. Besar konversinya bisa mencapai 500%.

Baca Juga: review-k-free-fire

2. Psychology Mode

Keahlian Psychology Mode sudah melekat dalam diri Captain Booyah karena pernah mendalaminya di bangku kuliah. Skill ini menjadikan karakter tersebut mampu menambahkan 2 EP setiap 2 detik. Sementara EP maksimal bisa mencapai 150 EP di mode tertingginya.

Jika ingin tahu lebih detail jumlah penambahan EP, berikut rinciannya.

  • Level 1. Penambahan EP di level ini sebanyak maksimal 100 EP yang diperbarui dalam 3 detik.
  • Level 2. Ada tambahan EP setiap 2,8 detik dengan maksimal jumlah 110 EP.
  • Level 3. Kenaikan 2 EP terjadi setiap 2,6 detik. Sementara tambahannya dimaksimalkan sebesar 120 EP.
  • Level 4. Peningkatan 2 EP terjadi setiap 2,4 detik sekali dengan menaikkan maksimal 130 EP.
  • Level 5. Sistem meningkatkan EP setiap 2,2 detik sekali. Tambahan EP di level ini mencapai 140 EP.
  • Level 6. Karakter K menambah 2 EP setiap 2 detik dengan maksimal EP sebesar 150.

Kelebihan dan Kekurangan Karakter K

k ff ability
Sumber : Pockettactics.com

Karakter K mempunyai kelebihan yang bisa menguntungkan pemain jika dimanfaatkan secara optimal. Berikut ini tiga kelebihan K saat bertempur di arena.

  1. Tambahan EP Maksimal

Jumlah EP yang dikeluarkan Captain Booyah lebih besar daripada karakter lain di Free Fire. Karena itu, sang captain mampu bertahan lama di arena game meski supply menipis.

2 . Group Healing Luas

K memiliki group healing relatif luas sehingga mampu menambah darah tim. Namun, tim yang ingin darahnya ditingkatkan oleh skill K Free Fire, harus memiliki EP cukup besar.

3. Meningkatkan AP

Skill K dapat meningkatkan armor penetration (AP) untuk dirinya dan tim. Cadangan AP ini berfungsi sebagai antisipasi jika musuh mendadak menyerang.

Captain Booyah tidak selamanya tangguh di arena. Beberapa kelemahan justru kerap membuatnya dikalahkan musuh.  Karena itu, kamu perlu memahami kelemahan Captain Booyah berikut ini.

  1. Skill Jitsu dan Psychology tidak dapat digunakan dalam waktu bersamaan. Selain itu, ada cooldown cukup lama untuk kedua skill.
  2. Skill Jiu-Jitsu Area dari skill Jiu-jitsu Mode terbatas sehingga player lain harus sering menempel dengan K untuk menambah rasio konversi HP.

Cara Memainkan Karakter K

harga k free fire
Sumber : Gurugamer.com

Kendati karakter FF K memiliki kelemahan, kamu masih bisa menyiasati dengan tips-tips berikut ini.

  1. Pahami Waktu Tepat untuk Memakai Skill Jiu-jitsu dan Psychology

Setiap skill yang dikeluarkan K mempunyai efek berbeda. Jadi, pastikan kamu mengetahui waktu terbaik untuk mengeluarkan skill. Misalnya, dengan menghindari mengaktifkan skill dalam kondisi terdesak. Jika kamu memaksa memakai skill di situasi tersebut, hasilnya tidak akan maksimal.

2. Mengonsumsi Jamu dan Inhaler untuk Menaikkan EP

Ketika K berada di Psychology Mode, besar EP maksimal hanya 150. Dalam kondisi tertentu, EP tersebut bisa jadi mencapai titik terendah. Kalau sudah demikian, nyawa K lah yang menjadi taruhan.

Untuk itu, K mesti menyetok inhaler agar dapat dikonsumsi sewaktu membutuhkan. Jika tidak ada inhaler, K bisa makan jamur di sekitar arena.

3. Kolaborasikan K dengan Karakter yang Cocok

Untuk memenangkan pertarungan lebih cepat, K juga membutuhkan partner yang tepat. Sebagai contoh, karakter Miguel cocok dipasangkan dengan K karena memiliki kemampuan menambah EP 80 jika membunuh musuh.

Demikian pembahasan singkat tentang K Free Fire. Kamu tertarik ingin membeli karakter K? Yuk, beli diamond Free Fire murah di situs UniPin dan simak juga update harga K Free Fire! Buruan!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...