indonesia flag
united-states
Tuesday, April 16, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCharacterMengenal Chrono FF, Karakter yang Mampu Pulihkan Dunia Free Fire dari Kekacauan

Mengenal Chrono FF, Karakter yang Mampu Pulihkan Dunia Free Fire dari Kekacauan

Akhir tahun 2020 lalu, Free Fire (FF) mengubah tampilannya menjadi lebih futuristik sekaligus meluncurkan karakter game baru. Karakter bernama Chrono tersebut terinspirasi dari Cristiano Ronaldo. Karena itu, Chrono FF mengenakan pakaian khas pemain sepak bola dengan nomor 7 di kaos bagian belakang.

Karakter Chrono mulai digunakan oleh player FF pada tanggal 16 Desember 2020. Sebagai promosi ketika itu, pemain bisa membeli karakter hanya dengan 100 diamond atau Rp16.000. Namun kini, untuk mendapatkan bundle paket karakter Chrono, diamond yang dikeluarkan harus lebih banyak.

Kamu ingin tahu lebih banyak tentang Chrono? Yuk, baca terus artikel berikut ini!

Asal-Usul Karakter Chrono FF Garena

chrono-ff-garena

Kisah Chrono berawal dari kehancuran portal dimensi antara dua dunia. Portal tersebut dimusnahkan oleh perangkat misterius yang dimiliki organisasi jahat. Akibatnya, drone pembunuh keluar untuk merusak semesta.

Ketika semesta diambang kekacauan, Chrono muncul dari dunia lain sebagai “polisi dimensi”. Ia bertugas menegakkan keadilan dan melenyapkan kejahatan di dunia futuristik FF.

Chrono memiliki perisai yang dapat melindungi tim dan dirinya dari musuh. Perisai tersebut aktif dalam durasi waktu tertentu.

Chrono juga mempunyai kemampuan bergerak relatif cepat. Untuk itu, kamu bisa menyematkan build sniper untuk sang hero selama bertempur.

Build sniper menjadikan musuh sulit mendeteksi lokasi Chrono. Meskipun pada akhirnya musuh menemukan sang hero, tidak akan ada serangan balik. Pasalnya, serangan itu membuka peluang bagi karakter untuk menembaki musuh lebih banyak.

Chrono Skill

chrono ff skill
Sumber : Afkgaming.com

Chrono FF skill disebut “Time Turner”. Skill inilah yang mampu menciptakan kubah pelindung (perisai) dari 600 damage. Uniknya, meski berada di dalam kubah, kamu tetap bisa menembaki musuh.

Baca Juga: karakter-chrono-ff-hadir

Perisai Chrone juga dapat menghasilkan buff movement speed. Tentu saja, buff tersebut berlaku untuk semua tim yang berlindung di kubah. Adapun besarnya buff movement speed tergantung pada level skill sang hero. Berikut detail levelnya.

●      Level 1

Pada level 1, skill karakter mampu menciptakan medan gaya untuk memblokir 500 damage dari lawan. Saat itu, movement speed bertambah 15%. Namun, di level ini ada cooldown 55 detik yang membuat karakter tidak dapat menembak sementara waktu.

●      Level 2

Masih dengan kemampuan memblokir 500 damage, movement speed di level 2 meningkat 20%. Sementara itu, cooldown berlangsung selama 54 detik.

●      Level 3

Kemampuan memblokir damage konsisten di angka 500, kini movement speed Chrono menjadi 25%. Setelah itu, skill mengalami cooldown 52 detik.

●      Level 4

Dengan medan gaya yang memblokir 500 damage, skill level 4 mampu menaikkan movement speed hingga 30%. Kemudian, cooldown skill-nya terjadi dalam waktu 49 detik.

●      Level 5

Masuk ke level 5, dengan kemampuan memblokir 500 damage, movement speed bertambah 35%. Pada level ini, terdapat cooldown 45 detik yang menjadikan senjata karakter tidak bisa difungsikan sementara waktu.

●      Level 6

Skill level 6 memberikan peningkatan movement speed hingga 40% saat kamu mengaktifkannya. Namun, kamu harus bersiap dengan adanya cooldown selama 40 detik.

Kelebihan dan Kelemahan Chrono

kelebihan chrono ff
Sumber : yscpl.net

Chrono memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya sulit dikalahkan oleh musuh. Berikut ini kelebihan-kelebihan Chrono.

  • Medan pelindung Chrono memiliki kekuatan tiga kali lipat lebih besar daripada HP maksimal pemain sehingga sukar dihancurkan.
  • Kendati diberi nerf, perisai Chrono masih mampu menahan 400 damage.
  • Pelindung dari skill “Time Turner” bisa membuat Chrono kebal peluru.
  • Kamu mempunyai cukup waktu untuk mengembalikan HP tim yang sekarat karena medan perisai bertahan 10 detik.
  • Jika dikolaborasikan dengan pet Rockie, movement speed Chrono pada skill level 6 bisa lebih cepat.
  • Durasi cooldown relatif singkat sehingga Chrono bisa mengaktifkan tembakan lebih cepat.
  • Paket bundle karakter Chrono sudah termasuk pakaian futuristiknya yang berwarna hitam.
  • Jika dikolaborasikan dengan karakter Olivia Free Fire, keduanya mampu memberikan tambahan HP untuk teman satu tim.
  • Chrono FF yang sedang sekarat akan mendapatkan healing cepat dari kolaborasi dengan Kapella. Pasalnya, tanpa memakai banyak medkit, Kapella mampu mengisi HP dengan cepat.

Sementara itu, kelemahan Chrono FF yang harus diwaspadai meliputi hal-hal berikut ini.

  • Medan perisai hanya bisa melindungi pemain yang berada di dalamnya selama 10 detik. Selain itu, perisai berukuran kecil sehingga ruang gerak pemain terbatas.
  • Perisai bisa melindungi pemain dari serangan musuh yang berada di luar. Namun, kamu tidak dapat menghindari ketika musuh tersebut masuk ke medan perisai.
  • Perisai hanya dapat menampung empat orang karena ukurannya sangat kecil.

Cara Mendapatkan Chrono di Free Fire

kelemahan chrono ff
Sumber : E-sportcmd368.com

Setelah kemampuan Chrono FF teruji, makin banyak player menggunakan karakter ini. Bahkan, karakter Chrono disebut mampu menghancurkan meta.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan Chrono, bisa melakukan cara-cara berikut.

  • Mencari Top Up Gratis di Event yang Diselenggarakan FF

Event top up biasanya digelar FF dalam waktu singkat. Misalnya di awal kemunculan Chrono, kamu bisa membeli bundle paket hanya dengan 100 diamond. Jadi, pastikan memantau aktivitas yang dilakukan Garena FF secara rutin melalui situsnya

  • Ikut Spin Bundle

Cara kedua untuk memiliki Chrono adalah dengan menggunakan spin bundle. Untuk melakukan spin, kamu harus mengeluarkan 20 diamond. Namun, cara ini cukup berisiko karena spin tidak selalu memberikan reward bundle Chrono.

Sebaliknya, jika spin berhasil, kamu akan mendapatkan karakter Chrono sekaligus paket kostumnya.

  • Beli Bundle Paket dengan Diamond di Shop FF

Setelah melewati masa promo bulan Desember 2020 lalu, karakter Chrono dijual senilai 2.750 diamond. Kamu bisa mendapatkan satu pack lengkap Chrono dengan membayar diamond tersebut.

Cara membeli diamond, bisa melalui situs UniPin. Di web tersebut tersedia paket diamond dengan harga murah. Setelah membeli diamond, tukarkan dengan bundle Chrono di Shop FF.

Demikian pembahasan singkat tentang hero Chrono FF yang memiliki kekuatan melebihi DJ Alok di game Free Fire. Jika kamu ingin top up diamond lebih murah, kunjungi situs UniPin. Website ini menyediakan bundle diamond dengan berbagai promo dan diskon menarik. Yuk, buka situs UniPin sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kombinasi Skill K FF Paling Sakit Terbaru, Auto Booyah!

Karakter K Free Fire membutuhkan skill kombinasi paling sakit untuk mendapatkan auto booyah. Hal itu dibutuhkan agar pemain bisa memaksimalkan skill karakter untuk melakukan...