indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCharacterShirou FF, Pengantar Pesanan Online yang Jago Bertarung

Shirou FF, Pengantar Pesanan Online yang Jago Bertarung

Munculnya ragam bentuk game online saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi Garena. Vendor asal Singapura ini tidak pernah kehabisan ide untuk membuat player betah memainkan Free Fire (FF). Salah satu ide yang dilakukan Garena, yakni menciptakan karakter Shirou FF.

Diperkenalkan melalui Advancer Server 2021, Shirou digadang-gadang sebagai karakter terkuat FF. Kendati pekerjaan hero tersebut sebagai pengantar pesanan online, kemampuan tarungnya sangat mengagumkan.

Lalu, bagaimana kisah hidup Shirou?  Kemampuan apa saja yang dimilikinya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Profil Shirou FF Garena

skill shirou ff
Sumber : Sportskeeda.com

Shirou FF dunia nyata memang tidak ada, tetapi ia memiliki profil yang memukau. Tokoh ini digambarkan sebagai remaja tampan berumur 20 tahun dengan badan kekar. Ia memiliki wajah tirus, hidung mancung, dan sorot mata tajam.

Shirou dikisahkan memiliki seorang ayah yang jago bertarung. Kemampuan ayahnya pun menurun ke dalam diri sang hero. Karena itu, keahlian bela dirinya terasah sejak kecil.

Salah satu impian Shirou adalah menjadi petarung layaknya sosok Kla yang ahli muay thai. Kla FF terkenal dengan pukulan-pukulannya yang mematikan. Karakter ini memiliki damage 275 saat mengenai kepala lawan.

Untuk menjadi seperti Kla, Shirou mengasah kemampuan dengan latihan bertarung di Booyah Dojo. Karena rutin berlatih, ia pun berhasil menguasai skill yang mematikan.

Baca Juga: review-karakter-shirou-ff

Skill Shirou yang Ditakuti Lawan

shirou ff dunia nyata
Sumber : Digit.in

Shirou FF mempunyai passive skill yang disebut Damage Delivered. Skill ini mampu mendeteksi lokasi musuh ketika Shirou terkena tembakannya pada jarak 80 meter. Namun, skill tersebut memiliki cooldown sesuai dengan levelnya. Berikut detail level skill-nya.

  • Level 1

Saat karakter kamu mendapatkan serangan di radius 50 meter, skill akan menandai lawan selama tiga detik. Dengan tanda tersebut, hero bisa menembak pertama ke arah musuh. Tembakan ini dapat memberikan 10% armor penetration. Setelah itu, terjadi cooldown selama 60 detik.

  • Level 2

Skill level 2 dapat dikeluarkan saat karakter kamu diserang dalam radius sekitar 60 meter. Skill akan menandai selama empat detik sehingga hero dapat memberikan tembakan pertama.

Ketika penembakan terjadi, pemain akan memperoleh 30% armor penetration. Kemudian, skill mengalami cooldown selama kurang lebih 50 detik.

  • Level 3

Penyerangan dari lawan dalam radius 70 meter akan ditandai oleh Shirou selama lima detik. Lalu, tambahan 50% armor penetration diberikan setelah kamu melakukan penembakan pertama kali. Setelah skill maksimal digunakan di level ini, player harus melewati cooldown selama 40 detik.

  • Level 4

Ketika karakter kamu diserang pada radius 80 meter, skill Damage Delivered menandai selama enam detik. Setelah tembakan pertama, Shirou akan memperoleh 70% armor penetration. Tentu saja, cooldown selama 30 detik harus dialami di level ini.

  • Level 5

Lawan yang menyerang dalam radius 90 meter ditandai selama kurang lebih tujuh detik. Pada level ini, tembakan pertama mendapatkan tambahan 90% armor penetration dan cooldown 20 detik.

  • Level 6

Serangan yang datang di radius 100 meter dari player ditandai dalam waktu delapan detik. Jika kamu memberikan tembakan pertama ke lawan yang sudah ditandai, armor penetration akan meningkat 100%. Sementara cooldown skill-nya terjadi selama 10 detik.

Kelebihan dan Kekurangan Shirou

shirou ff garena
Sumber : Indosport.com

Shirou FF memiliki banyak kelebihan yang mampu menggentarkan lawan. Namun, beberapa kekurangannya bisa mematikan sang hero di medan pertempuran. Jadi, kamu harus mengetahui detail kelebihan maupun kekurangannya agar tidak mudah dikalahkan di arena.

Berikut ini beberapa kelebihan Shirou yang dapat kamu manfaatkan untuk memenangkan pertarungan.

1. Fungsi Ganda pada Skill

Shirou memiliki skill yang berfungsi ganda, yakni menandai musuh sekaligus meningkatkan armor penetration. Jika armor bertambah, damage makin besar. Otomatis, pertahanan hero dari serangan musuh pun kian kuat.

2. Cooldown Turun

Cooldown pada kemampuan Shirou makin turun seiring meningkatnya level skill. Dengan begitu, kamu bisa memakai skill secara terus-menerus.

3. Penghancur Terkuat

Shirou memiliki kemampuan untuk menghancurkan armor semua karakter FF. Ketika Shirou menggunakan skill di level maksimal, ia mudah mengalahkan beberapa lawan sekaligus. Pasalnya, vest lawan sudah dihancurkan oleh skill Damage Delivered.

4. Mampu Mendeteksi Lawan yang Camping

Ketika berada di arena, beberapa lawan kerap mengendap di tempat yang tak terlihat. Mereka melancarkan serangan dari balik tempat perlindungannya itu hingga mengenai karakter kamu. Nah, hal ini tidak akan terjadi pada Shirou karena skill-nya mampu menandai lawan yang akan menyerang.

B.     Kekurangan

Berikut ini beberapa kekurangan Shirou yang harus kamu waspadai.

  1. Skill Shirou hanya dapat diaktifkan pada lawan yang sudah ditandai karena lebih dahulu menyerang. Risikonya, kamu harus berani mengambil risiko di garda terdepan untuk mendapatkan tembakan.
  2. Musuh yang ditandai hanya bisa dilihat oleh Shirou. Jadi, tim tidak dapat bertindak ketika sang hero mendapatkan serangan tak terduga.
  3. Tambahan armor penetration berlaku untuk tembakan pertama saja.

Cara Mendapatkan Karakter Shirou

bundle Shirou
Sumber : Pinterest.com

Ada dua cara mendapatkan karakter Shirou, yakni dengan membeli bundle dan mencari gratisan di event khusus.

1. Bundle Karakter Shirou

Untuk mendapatkan bundle, kamu harus login ke game FF. Kemudian, lakukan pembelian item melalui “Shop”. Hero Shirou dalam “Shop” dapat dilihat pada pilihan package, bundle, atau character.

Supaya bisa membeli package atau bundle Shirou, kamu mesti menyiapkan diamonds sebanyak 2.500 DM. Biaya tersebut sudah termasuk bundle special, karakter level up card hingga 6, dan banner hero.

Lantas, bagaimana caranya mendapatkan diamonds? Saat ini, banyak situs yang menyediakan layanan isi ulang diamonds untuk game FF. Harga diamonds bervariasi—tergantung kebijakan penyedia layanan.

2. Dapatkan Gratis di Event Khusus

Garena kerap mengadakan event spesial untuk merilis game baru atau sekadar memperkenalkan karakter. Salah satunya adalah event bertajuk Project Cobra.

Melalui event tersebut, kamu bisa memperoleh beberapa hadiah menarik dengan menyelesaikan tugas yang diberikan. Bentuk hadiahnya dapat berupa bundle karakter secara gratis.

Shirou FF kini menjadi karakter andalan player yang ingin selalu menang di arena. Karakter ini juga dapat dikombinasikan dengan hero lain, seperti Miguel dan Andrew. Jadi, tunggu apalagi? Segera top up diamonds kamu dan beli karakter ini melalui situs UniPin!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...