indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsKupas Tuntas Fakta Unik Hero X-Borg Mobile Legend Berikut Ini, Yuk!

Kupas Tuntas Fakta Unik Hero X-Borg Mobile Legend Berikut Ini, Yuk!

Meski masuk ke dalam kategori hero baru, namun X-Borg menjadi salah satu hero fighter paling bar-bar favorit pemain, lho. Bahkan ia pernah jadi langganan selama satu season penuh. Bukan tanpa sebab, bila dimainkan dengan benar, Health yang dimiliki X-Borg Mobile Legend tidak akan berkurang sama sekali. Ia juga tidak akan mudah terbunuh saat bertanding melawan hero Burst Damage seperti Selena dan Aurora.

Seperti apa karakteristik X-Borg dan cara bermainnya? Berikut informasi selengkapnya.

Punya Cerita Haru, Ini Latar Belakang X-Borg Mobile Legend

x borg mobile legend story
Sumber : Bolasport.com

X-Borg Mobile Legend story dimulai dari desa kecil yang lokasinya dekat dari The City of Technology. Sehari-harinya X-Borg bekerja sebagai petani. Di sisi lain, ia merupakan sosok yang haus akan ilmu terkait teknologi. Guna memuaskan keingintahuannya, ia banyak belajar dan membaca buku yang dipinjamnya dari kota Eruditio.

Suatu hari, seorang ilmuwan Eruditio melakukan percobaan dekat lapangan desa tempat X-Borg tinggal. Tak disangka percobaan itu berakhir gagal dan mengakibatkan ledakan hebat yang memakan banyak nyawa.

Kabarnya X-Borg menjadi satu-satunya warga desa yang berhasil selamat dari ledakan tersebut. Meski begitu, X-Borg menderita luka bakar hampir di sekujur tubuh. Untuk menyelamatkan nyawa X-Borg, dokter bersama ilmuwan Eruditio menanamkan hingga 1001 alat yang menggantikan organ tubuh yang rusak.

Setelah dirawat selama sebulan, X-Borg pun sadar dan bertanya alasan tubuhnya dipasangi berbagai alat bantu teknologi. Setelah mengetahui kronologi dari sang dokter, X-Borg merasa marah dan bersumpah akan menghancurkan seluruh teknologi di Eruditio.

Meski punya latar belakang yang menyedihkan, namun di Land of Dawn X-Borg dikenal sebagai penjahat yang hobi mencari masalah.

Kelebihan dan Kekurangan X-Borg ML

hero x borg mobile legend
Sumber : Media.skyegrid.id

Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangan hero X-Borg Mobile Legend? Ini penjelasannya.

Kelebihan

  1. Punya damage besar di early dan late game
  2. Dapat diandalkan untuk menjaga turret
  3. Bisa menggunakan item Mage yang menyebabkan damage dari X-Borg terasa lebih menyakitkan.
  4. Memiliki durability tinggi
  5. Dijuluki sebagai hero paling bar-bar di Mobile Legends karena sangat lincah, punya damage besar, dan durability

Kekurangan

  1. Tidak memiliki crowd control seperti silent atau stun sehingga kurang efektif untuk melakukan ganking.
  2. Sulit mengunci target karena serangannya bersifat area
  3. Kurang andal dalam melakukan roaming

Guide dan Build X-Borg Mobile Legend

x borg mobile legend build
Sumber : Teknologi.info

Berikut X-Borg Mobile Legend guide dan build yang perlu kamu tahu sebelum player pemula mobile legends memainkan karakter satu ini.

1.      Build

Pemilihan X-Borg Mobile Legend build yang tepat akan membantu hero tersebut bermain apik. Ini dia rekomendasi build item terbaik untuk hero X-Borg yang bisa kamu coba.

●       Queens Wing

Queens Wing akan membuat X-Borg memiliki HP yang tinggi dan memberikan cooldown reduction. Bila HP berada di bawah 30%, X-Borg akan mendapatkan tambahan darah.

●      Hunter Strike

Mendapat tambahan movement speed, meningkatkan cooldown reduction, dan damage adalah sejumlah keuntungan yang ditawarkan oleh item Hunter Strike.

●      Bloodlust Axe

Bloodlust Axe memungkinkan X-Borg mendapatkan spell Vamp untuk menambah HP ketika mengeluarkan skill. Selain itu item ini dapat meningkatkan damage serta memberikan cooldown reduction.

●      Athena’s Shield

Termasuk item defense, Athena’s Shield dapat digunakan untuk menangkal serangan magic dari musuh secara efektif ketika team fight. Athena’ Shield juga memberikan HP tinggi dan shield tebal.

●      Warrior Boots

Sepatu ajaib ini membuat gerakan X-Borg semakin cepat. Di sisi lain item ini dapat dimanfaatkan untuk menambah armor yang akan berguna ketiga team fight.

2.      Battle Spell

Mengingat X-Borg Mobile Legend tidak memiliki skill melarikan diri, keberadaan battle spell Flicker akan sangat membantu. Selain Flicker, kamu bisa memilih battle spell Sprint supaya X-Borg dapat mengejar musuh dengan mudah.

3.      Emblem

Soal emblem, X-Borg cocok menggunakan Custom Fighter Emblem karena akan membuat hero sangat kuat baik ketika team fight atau laning. Sementara itu, penggunaan talent Festival of Blood membuat X-Borg sulit dibunuh.

Tips Bermain X-Borg ML Ala Oura Mantan Team Evos

x borg mobile legend skill
Sumber : Kincir.com

Di Playoff MPL, salah satu mantan Team Evos, yaitu Oura menggunakan X-Borg dan keluar menjadi pemenang. Mau tau trik bermain X-Borg ala pro-player? Ikuti panduannya berikut ini.

1.     Manfaatkan Skill Ultimate

Last Insanity adalah skill ultimate milik X-Borg yang memungkinkan dirinya meledak dan menghasilkan ledakan cukup besar bagi sekitarnya. Meski harus bunuh diri, namun damage yang dihasilkan cukup memuaskan. Menurut Oura, jangan ragu menggunakan skill tersebut selama masih ada cukup energi untuk mengeluarkannya.

2.     Gunakan Item Immortality dan Bloodlust Axe

Untuk melengkapi poin pertama, Oura menyarankan Immortaliy dan Bloodlust Axe masuk ke dalam build item yang harus kamu gunakan kalau ingin menang. Immortality membuat X-Borg kembali hidup setelah ia terbunuh dan bisa juga digunakan untuk memperkuat pertahanan dari gempuran lawan.

Sementara itu, Bloodlust Axe akan memberikan spell Vamp saat X-Borg menggunakan skill 1 untuk menyerang musuh.

3.     Perhitungkan Setiap Tindakan

Menurut poin pertama, kamu bebas menggunakan skill ultimate kapan pun. Namun, kamu juga perlu memperhatikan setiap tindakan nih. Menurut Oura, sebelum meledakkan diri, pastikan di sekitarmu terdapat seorang musuh supaya skillnya tidak sia-sia.

4.     Bermain Santai dan Aman

Terakhir, bermainlah secara aman dan tidak terburu-buru. Gunakan skillnya secara efektif. X-Borg sendiri memiliki skill yang mampu menyemburkan api ke arah lawan. Selain itu, ia juga dapat menyerang menggunakan misil untuk menghasilkan efek crowd control. Kalau kamu menggabungkan keduanya, maka hero satu ini bakal berubah jadi sangat tangguh.

Demikian ulasan lengkap terkait kelebihan & kekurangan, guide, build, sampai trik bermain ala pro-player. Semoga informasi di atas berguna bagi pemula yang baru pertama kali bermain menggunakan X-Borg Mobile Legend. Selamat mencoba!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Jitu Lord Mobile Legends, Auto Win!

Lord adalah salah satu tujuan penting dalam permainan Mobile Legends. Ketika timmu berhasil mendapatkan Lord, Minion dari timmu akan menjadi lebih kuat. Ini tentu...