indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsPopuler di Kalangan Pemain, Begini Kehebatan Minsitthar Mobile Legend

Populer di Kalangan Pemain, Begini Kehebatan Minsitthar Mobile Legend

Setelah kemunculan hero Kadita asal Indonesia, Mobile Legends kemudian merilis hero dari Myanmar bernama Minsitthar. Sebagai hero fighter, Minsitthar dikenal memiliki crowd control yang baik. Buat kamu yang belum kenal hero satu ini, simak informasi lengkap mengenai Minsitthar Mobile Legend berikut.

Kisah Minsitthar Mobile Legend, Pahlawan Nasional Asal Myanmar

minsitthar mobile legend story
Sumber : Levelskip.com

Minsitthar dikisahkan sebagai pahlawan nasional asal Myanmar yang mendapat julukan “Holly Spear” karena pernah menyelamatkan kerajaannya. Konon, ia pernah menjadi pangeran dari Maha Pura yang sejak muda telah bertugas di Forces.

Seiring berjalannya waktu, Minsitthar tumbuh menjadi sosok dengan gelar kehormatan “Four Great General” dari Kerajaan Maha Pura berkat kecakapannya dalam berperang. Hal ini kemudian membuat masyarakat percaya bahwa suatu hari ia bisa menggantikan sang ayah sebagai raja Maha Pura. Terlebih lagi, ia dikenal sebagai pribadi yang bijak, tekun, dan pemberani.

Suatu hari, ia jatuh cinta pada seorang wanita yang tidak disukai oleh ayahnya. Merasa telah membuat kesalahan, Minsitthar kemudian meninggalkan kerajaan hingga bertahun-tahun lamanya. Setelah kabar kematian sang ayah, Minsitthar mendengar bahwa kerajaan Maha Pura sedang mendapat kesulitan besar akibat pemberontakan.

Tak ingin tinggal diam, Minsitthar mengumpulkan bekas prajuritnya dan memimpin peperangan untuk mengusir pemberontak dari tanah kerajaan ayahnya. Semua pemberontak pun berhasil dikalahkan dan sejak saat itu, Maha Pura berada di bawah kekuasaannya dan membawa kehidupan di dalamnya jadi lebih makmur.

Kelebihan dan Kekurangan Hero Minsitthar

minsitthar mobile legend build
Sumber : Pinterest.com

Setelah mengetahui latar belakang hero Minsitthar, sekarang giliran menyimak kelebihan dan kekurangannya supaya makin ahli menguasai hero satu ini.

Kelebihan

  1. Mirip hero Franco, Minsitthar cukup jago memancing lawan menggunakan tombaknya.
  2. Ia juga bisa menjadi game changer karena mampu menarik hero carry yang berada di balik hero tanker.
  3. Ahli melumpuhkan musuh dengan kemampuan crowd control-nya
  4. Mampu mengepung lawan dengan bantuan skill ultimate-nya. Hasilnya, Minsitthar bisa memberikan damage menyakitkan bagi target.
  5. Bisa jadi rekan tim yang baik
  6. Mempunyai durability yang besar

Kekurangan

  1. Kurang bisa diandalkan untuk menghabisi musuh dengan cepat dan efektif
  2. Konsumsi mana hero Minsitthar terbilang boros, terutama saat late game
  3. Dikenal lamban karena tidak memiliki mekanisme kabur yang baik
  4. Skill Minsitthar cukup sulit untuk dikuasai.
  5. Tidak cocok untuk permainan solo laning

Tutorial Main Minsitthar ML

minsitthar mobile legend skill
Sumber : Oketekno.com

Inilah Minsitthar Mobile Legend guide yang bisa kamu ikuti agar bisa memenangkan pertandingan.

1.     Cari Tahu Siapa Saja Counter Minsitthar Mobile Legend

Tips pertama adalah cari tahu hero-hero mana saja yang bisa menghabisi hero Minsitthar. Sebagai informasi, Minsitthar sangat lemah bila harus berhadapan dengan hero fighter/assasin, seperti Leomord, Zilong, Aldous, Roger, Magura, Martis, dan Diggie.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengandalkan kekuatan Minsitthar untuk menyerang hero Harith, Hayabusa, Fanny, Helcurt, Lancelot, Gusion, dan semua hero marksman.

2.     Pelajari Skill Hero Minsitthar

Sudah tahu apa saja skillskill yang dimiliki hero Minsitthar? Kalau belum cek poin-poin berikut ini.

  •       Skill pasif: All United

Keberadaan skill pasif ini membuat Minsitthar menerima tambahan 60 gold untuk dirinya dan 15 gold untuk rekan timnya setiap kali berhasil membunuh hero lawan.

  •      Skill 1: Spear of Glory

Dengan mengaktifkan skill 1, Minsitthar dapat menusukkan senjata miliknya ke depan dan semua musuh yang berada di jalurnya akan menerima 175(+180% extra physical attack) physical damage. Menariknya, ketika senjatanya ditarik, lawan yang ikut tertarik akan terkena hit dengan tambahan 150(+80% extra physical attack) physical damage beserta efek knock back.

  •       Skill 2: Shield Assault

Memberikan perlindungan berupa perisai dengan kekuatan 200(+100% physical attack) dan tambahan 20% movement speed. Tak hanya itu, Shield Assault memungkinkan Minsitthar untuk meledak dan menghasilkan 300(+160% extra physical attack) physical damage kepada semua lawan di sekitarnya.

Target pertama yang menerima hit dari Minsitthar akan mengalami stun selama 1 detik, sedangkan lainnya mendapatkan efek knock back.

  •     Skill Ultimate: King’s Calling

Ini dia salah satu skill yang bisa diandalkan Minsitthar ketika bermain. Ketika King’s Calling diaktifkan, ia akan memanggil empat Royal Guard dan melakukan charge ke depan dengan jarak pendek. Hasilnya terbentuklah sebuah arena bertanding bagi lawan menghadapi Minsitthar.

Royal Guard mampu memberikan attack (+70% total physical attack) physical damage kepada lawan, sedangkan Minsitthar bisa meraih peningkatan physical dan magic defense sebanyak 30 poin.

Bagi lawan yang berada di area tersebut akan menerima efek lamban 20% dan tidak bisa menggunakan skill bertipe blink.

3.     Pilih Minsitthar Mobile Legend Build Terbaik

Supaya performa Minsitthar lebih tangguh, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memilih build item terbaik. Ini dia rekomendasinya.

  •       Blade of Despair

Memberikan atribut +5% movement speed dan +170 physical attack. Ia juga bisa menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50%. Hasilnya Minsitthar akan mendapat tambahan physical damage 25% selama 2 detik.

  •       Immortality

Jika Minsitthar mati, kamu bisa menggunakan item ini untuk menghidupkannya. Immortality juga akan mengembalikan HP sebesar 15% dan memberikan perisai yang dapat menyerap 300-1000 poin damage. Adapun atribut yang akan kamu terima adalah +800 HP dan +40 physical defense.

  •       Endless Battle

Item ini dapat memberimu banyak atribut seperti +250 HP, +5 mana regen, +65 physical attack, +10% cooldown reduction, +15% physical lifesteal, dan +5% movement speed. Sementara itu, serangan berikutnya mampu memberikan 60% physical attack sebagai true damage bagi lawan dan 10% movement speed untuk Minsitthar.

  •      Warrior Boots

Item ini menyediakan atribut +40 movement speed dan +22 physical defense. Sementara itu, kemampuan pasifnya akan memberimu tambahan 5-25 poin physical defense setiap Minsitthar menerima serangan. Efek tersebut mampu bertahan selama 3 detik.

  •       Queen’s Wings

Pilihan item terakhir adalah Queen’s Wings yang mampu memberikan +1000 HP, +10% cooldown reduction, +15 physical attack. Minsitthar juga mendapatkan kemampuan pasif yang mampu mengurangi damage 40% dan tambahan lifesteal 40% ketika HP kurang dari 40%.

Demikian penjelasan lengkap mengenai Minsitthar Mobile Legend 2020 yang perlu kamu tahu. Setelah membaca seluruh informasi di atas, itu artinya kamu sudah siap bermain. Selamat bertanding!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Penting! Tips Midlane Mobile Legends, Auto Victory!

Midlane di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bukanlah sekadar lane biasa. Lane ini terletak di tengah peta, memberi akses ke seluruh bagian permainan.  Pemain yang...