indonesia flag
united-states
Wednesday, April 10, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesMau Bermain dengan Menggunakan Estes Mobile Legend? Kenali Dulu Karakter Ini Lebih...

Mau Bermain dengan Menggunakan Estes Mobile Legend? Kenali Dulu Karakter Ini Lebih Jauh

Dalam Mobile Legend, ada banyak jenis hero yang bisa kamu gunakan untuk bertarung. Masing-masing hero memiliki perannya masing-masing dalam pertempuran. Salah satu jenis hero yang memiliki peran penting dalam mendukung rekan satu timnya adalah hero support. Di antara sekian banyak hero support, Estes Mobile Legend merupakan pemilik kekuatan unik, yakni healing.

Estes merupakan hero support yang kuat. Dia mampu mempertahankan seluruh anggota timnya selama pertarungan dan menghentikan musuh. Sebagai hero support, Estes akan menjelajahi peta selama fase laning. Ketika pertempuran mulai pecah, dia akan tetap bersama timnya. Pastikan kamu dan semua anggota tim kamu memahami Sustain yang ditawarkan oleh Estes.

Ini merupakan kemampuan yang akan membuat semua anggota tim sembuh bahkan dalam pertempuran yang paling menegangkan sekalipun.

Siapa Estes Mobile Legend?

Terletak tepat di sebelah barat Moonlake yang merupakan tempat milik para peri bulan, terdapat Emerald Woodland yang legedaris. Menurut cerita, di sinilah generasi elf pertama di Moonlake terlahir. Ada pohon kehidupan tempat di tengah Hutan Zamrud, tempat keturunan raja tua dilahirkan. Estes adalah salah satunya. Dia adalah keturunan raja elf dan menjadi raja elf di generasinya yang sekarang.

Sebagai raja yang mendiami kerajaan di Emerald Woodland, Estes punya skill unik dibanding raja-raja sebelumnya. Estes bisa menyembuhkan orang lain dengan kekuatannnya. Namun, pernah suatu saat ketika terjadi perang, Estes terluka parah dan tidak bisa bangun dari tidurnya. Ini membuatnya berada lama di Emerald Woodland untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Saat itulah, para elf bulan merasa kesal karena nasibnya tidak jelas sebab hilangnya sosok Estes sebagai seorang pemimpin.

Skill Estes Mobile Legend yang Harus Kamu Tahu

Seperti halnya hero lain dalam Mobile Legends, kamu tentu harus tahu lebih jauh skill maupun statistiknya sebelum memainkan Estes. Adapun statistik Estes adalah:

  • Movement Speed 240
  • Physical Attack 120
  • Magic Power 0
  • Physical Defense 13
  • Magic Defense 10
  • HP 2.221
  • Mana 454
  • Attack Speed 0,8
  • HP Regen 36
  • Mana Regen 18
  • Basic Crit Chance 0
  • Skill Crit Chance 0

Skill dan Combo Skill Estes

Combo Skill Estes

Estes juga memiliki beberapa skill maupun combo skill yang bisa kamu manfaatkan untuk memenangkan pertarungan. Skill tersebut antara lain:

  • Skill Pasif: Scripture of the Moon Elf

Code of the Moon Elf bisa mengisi kembali energi Estes secara perlahan. Saat sudah sampai 100 stack, Basic Attack yang berikutnya akan naik menyebabkan tambahan Magic Damage kepada musuh. Magic Damage-nya akan memanntul ke musuh terdekat dan akan membuat mereka melambat 60% selama 1,5 detik.

  • Skill Special 1: Moonlight Immersion

Estes bisa mengembalikan HP hero target dengan segera. Caranya adalah dengan menghubungkan dirinya ke target selama 3 detik. Selanjutnya, dia bisa menyembuhkan target tersebut dari waktu ke waktu.

Menghubungkan diri dengan sekutu bisa meningkatkan kemampuan serangan Estes dan meningkatkan kecepatan pengisian energi Code of the Moon Elf. Jika target berada terlalu jauh, hubungan bisa terputus.

  • Skill Special 2: Domain of the Moon God

Estes bisa memberikan cahaya bulan ke area yang sudah ditentukan kemudian memberikan Magic Damage kepada musuh yang ada di dalamnya. Setelah itu, areanya akan menjadi Domain of the Moon Goddess yang memperlambat musuh sebanyak 90% ketika mereka menyentuh tepinya selama 1,5 detik. Efek perlambatan akan turun seiring waktu.

  • Skill Ultimate: Blessing of the Moon Goddess

Estes dapat mengarahkan Moonlight Immersion yang dimilikinya dalam waktu 8 detik ke semua hero musuh yang ada di dekatnya. Sambil melakukan itu, Estes juga bisa meregenerasi tingkat health-nya terus menerus.

Untuk combo skill, tidak banyak yang tersedia untuk Estes. Beberapa combo yang mungkin dimanfaatkan umumnya hanya memakai skill 2 saja.

Spell terbaik Estes yang Bisa Kamu Gunakan

Counter Hero Estes

Estes bisa menggunakan banyak opsi Battle Spell yang masing-masing memiliki fungsi masing-masing. Beberapa yang bisa kamu gunakan antara lain adalah:

  • Menggunakan spell ini akan mencegah musuh melancarkan skill CC misalnya Stun. Ini memungkinkan Estes terus memberikan dukungan ke rekan satu timnya.
  • Spell satu ini akan memudahkan Estes untuk menyembuhkan rekan satu tim. Hanya saja jangkauannya tidak terlalu besar dan tidak efektif bekerja pada musuh yang punya Anti-heal. Manfaatnya akan sangat maksimal jika dipakai ketika semua anggota tim kamu sedang berkumpul.
  • Spell ini sangat berguna ketika Estes ingin melarikan diri atau mengehar musuh. Sayangnya kalau spell ini kena CC Immobile atau Stun, akan jadi tidak berguna.

Beberapa Pilihan Emblem Estes

Karena posisinya hero support, emblem yang biasa dipakai juga biasanya adalah Support. Namun, kamu juga bisa menggunakan emblem Tank jika mau. Hanya saja untuk Tim Fight, sebaiknya pakai emblem support, yakni:

  • Tier 1: Agility. Emblem satu ini bisa membuat Estes roaming dengan cepat. Efeknya dia jadi bisa membantu lane Sangat cocok untuk peran Estes sebagai Support.
  • Tier 2: Gift. Dengan menggunakan emblem ini kamu bisa memperkuat kemampuan healing yang dimiliki oleh Estes.
  • Tier 3: Avarice. Emblem ini akan membantu Estes lebih mudah melakukan penyerangan pada musuh sehingga bisa mendapatkan Gold dengan cepat.

Counter Hero Estes Terbaik

Skill Hero Estes Mobile Legend

Dengan kemampuan healing serta posisinya sebagai support, banyak pemain lain yang merasa kesal berhadapan dengan Estes. Jika kebetulan kamu berhadapan dengan musuh yang menggunakan Estes, kamu bisa meng-counter-nya dengan beberapa hero seperti:

  • Dengan menggunakan skill keduanya, Zilong bisa dengan mudah menargetkan dan menyerang Estes. Tambahan blade yang mematikan juga bisa memudahkannya dalam melumpuhkan Estes.
  • Counter hero selanjutnya adalah Jawhead. Kombinasi skill-nya akan sangat memudahkannya melemparkan Estes ke tengah-tengah tim dan menghabisinya.
  • Kamu juga bisa meng-counter Estes Mobile Legends dengan menggunakan Chou. Manfaatkan blade-nya yang mematikan untuk menghancurkan Estes.

Selain dengan memilih hero maupun counter hero terbaik, permainan Mobile Legends kamu pasti akan lebih seru dengan top up diamond. Isi ulang akunmu sekarang juga hanya di UniPin!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Rekomendasi Build Baxia, Tank Jungler Anti Regen!

Baxia adalah hero tank yang sangat kuat dan cepat. Dia tidak hanya menjadi pilihan utama sebagai jungler dalam meta hero tank, tetapi juga bisa...