indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsPaling Efektif! 10 Counter Atlas Mobile Legends 2023

Paling Efektif! 10 Counter Atlas Mobile Legends 2023

Atlas merupakan salah satu hero tank yang sering dipilih oleh para player Mobile Legends. Kehadirannya ini membuat tank atau jungler musuh kewalahan dan pastinya selalu berhati-hati dengan Ultimatenya karena bisa menjadi momen yang baik. Tapi apakah kamu tahu counter Atlas itu ada banyak?

Yup! jangan takut lagi Atlas ini bisa kamu kendalikan dengan baik sehingga kamu bisa mengontrol game dengan aman dan nyaman. Kamu bisa mengetahui lebih lanjut dan menyimak lebih lengkapnya pada artikel dibawah ini ya!

Overview Atlas

Atlas adalah salah satu hero yang sering dipilih di rank Mobile Legends, karena inisiasinya yang tepat dan lugas serta memberikan efek slow dan Crowd Control (CC) yang lumayan lama.

Adapun, kamu perlu mengetahui skill Atlas yang biasanya digunakan, sebagai berikut:

  • Pasif-Frigid Breath adalah pasif skill yang memberikan efek slow kepada musuh yang terkena. Pasif skill ini menciptakan area es setiap kali Atlas menggunakan skill serangannya. Efek slow yang dihasilkan adalah sebesar 50%, sementara kecepatan serangan lawan juga berkurang sebesar 50% berkat pasif skill ini.
  • Skill 1-Annihilate adalah skill serangan AoE Atlas yang dilakukan dengan gerakan hantaman ke tanah. Skill ini menyebabkan damage yang cukup besar, termasuk dalam kategori magical damage.
  • Skill 2-Perfect Match adalah skill yang memungkinkan Atlas menjadi inisiator yang efektif saat memulai pertempuran. Dengan menggunakan skill kedua ini, Atlas akan masuk ke mode “ejected” yang memberikan peningkatan movement speed sebesar 40% dan kekebalan terhadap efek slow. Jika Atlas berhenti di dekat musuh dan kembali ke tubuh aslinya, itu akan menyebabkan efek crowd control.
  • Ultimate-Fatal Links adalah ultimate skill Atlas yang dapat digunakan untuk menangkap dan menarik beberapa hero lawan sekaligus dalam permainan. Atlas akan melepaskan rantai yang akan mengikat hero lawan yang berada dalam jangkauan serangan ultimate skill ini. Jika kamu dapat menggunakan skill ini dengan baik, musuh akan dengan mudah tertangkap.

Atlas ini merupakan hero momen jadi kamu perlu mengetahui kondisinya dari mulai Ultimate, Spell, hingga, Roam yang digunakan. Komunikasikan dengan team adalah hal yang wajib kamu utarakan.

10 Counter Atlas yang Wajib Digunakan

counter atlas

Counter Atlas sangat beragam ada yang purify seperti Diggie, Faramis, dan Valir. Ada juga yang suppress seperto Franco, Minshittar, dan Akai. Adapun lebih lengkapnya pada artikel dibawah ini!

1. Diggie

Salah satu counter Alami Atlas yang mudah kamu gunakan yaitu dengan Diggie. Time Journey (Ultimate Diggie) sangat berpengaruh pada Fatal Link (Ultimate Atlas) yang dimiliki oleh Atlas.

Sehingga pada saat Atlas melakukan Ultimate, kamu bisa dengan mudah mengeluarkan Time Journey juga agar kamu dan tim tidak terangkat olehnya. Selain itu, keberadaan Diggie juga sangat menganggu hero tank tersebut.

2. Valentina

Valentina merupakan salah satu counter selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Karena adanya Valentina ini sangat ampuh untuk mengeluarkan Ultiamte yang sama dengan Atlas, sehingga kamu akan memiliki Ultimate yang sama dengan musuh.

Magical damage yang dimiliki Valentina juga sangat pedih dengan mage yang lainnya. Hal ini pastinya sangat ampuh untuk menumpas tuntaskan lawan serta musuh yang ada di Land of Dawn.

3. Faramis

Jangan heran, Faramis bisa menjadi salah satu counter Atlas yang sulit ditaklukan. Kenapa tidak? hero yang satu ini memiliki ultimate (Cult Altar) yang dapat melakukan purify dan efek tidak mati yang sangat menguntungkan!

Mobilitas dari Faramis ini sangat cocok untuk melakukan mirorring kepada Faramis. Sehingga, kamu dapat memaksimalkannya dengan baik. Jadi, hero ini sangat tepat untuk berhadapan dengan Atlas.

4. Franco

Apabila kamu ingin menggunakan roam atau tank? Kamu wajib untuk menggunakan hero yang satu ini. Franco sendiri memiliki skill Crowd Control (CC) dan Suppress yang dapat mengatasi lawan dengan baik.

Selain itu, Franco sangat cocok untuk menahan serangan dengan mudah dan Atlas dapat dilakukan Blody Hunt (Ultimate Franco) dan mencegahnya untuk mengangkat kamu dan tim. Pastikan juga jarak kepada tim agar tidak jauh dari Franco.

5. Minshittar

counter atlas

Hero OP selanjutnya yang bisa kamu gunakan yaitu Minshittar dengan Kings Callingnya. Atlas tidak dapat menggunakan ultimate yang dimiliki. Selain itu, keberadaan dari Minshittar pastinya cukup menganggu bagi Gold lanner dan Jungler.

Pastinya Counter Minshittar ini dapat kamu mafaatkan dengan baik selain memiliki damage yang cukup pedih. Atlas juga dapat melakukan ganking yang baik untuk menghindari lawan agar tidak terkena serangan yang cukup fatal.

6. Valir

Hero mage yang satu ini memiliki ciri khasnya tersendiri, api yang menjalar ke tubuhnya akan mengakibatkan efek slow ke lawan. Atlas dapat di counter dengan menggunakan hero yang satu ini.

Ultimate Valir akan menyebabkan purify yang pastinya akan sangat berdampak pada saat Atlas mengeluarkan Ultimate juga. Jadi, Valir ini merupakan hero yang baik untuk counter Atlas. 

7. Chou

Tidak usah diragukan lagi Chou merupakan hero yang komplit dan dapat kamu gunakan untuk counter hero lain dan Atlas pastinya. Selain itu, Chou ini kuat untuk melakukan team-fight apabila kamu nge-pick Atlas pastinya akan kesulitan karena keberadaan Chou.

Jadi, hero yang satu ini pastinya sangat praktis untuk kamu gunakan dalam menghalau pergerakan dari Atlas. Kamu akan mendapatkan sensasi yang baik untuk potensinya.

8. Nana

Hero yang satu ini sangat menyebalkan dan dapat kamu jadikan untuk Counter Atlas selanjutnya. Nana ini hero mage yang poke dan dapat menjangkau musuhnya dengan baik. Selain itu, hero mage yang satu ini memiliki damage magical yang cukup pedih.

Skill pasif dari Nana akan sangat menganggu Atlas untuk menghalaunya lebih jauh lagi. Nana akan menjadi titik kesulitan dari Atlas itu sendiri menjadikan hero yang satu ini bisa menjadi tandingan dari hero lainnya.

9. Akai

Hero akai sangat menganggu Atlas dalam melakukan pertahanan dan serangan. Hal ini pastinya dapat kamu tunjukan dengan baik untuk menghadapi Atlas. Hero tank ini dapat menghalau pergerakan Atlas dan lainnya.

 

Jadi tidak ada salahnya untuk menggunakan hero panda yang lucu dan menggemaskan ini. Kamu bisa menggunakannya untuk roamer ataupun jungler sesuai kebutuhan tim.

10. Wanwan

Hero terakhir yang bisa menjadi Counter Atlas yaitu marksman lincah yang bernama Wanwan. Jangan salah pastinya dengan adanya Atlas, kamu akan lebih mudah untuk mengaktifkan Ultimate dari Wanwan sehingga bisa terbang dan memberikan damage.

Selain itu, skill 2 dari Wanwan ini bisa meng-cancel dari beberapa skill maupun Ultimate dari Atlas. Sehingga, kamu dapat memaksimalkan hal tersebut dan meraih kemenangan yang kamu inginkan!

Itulah hal-hal megenai counter Atlas semoga bisa menjadi inspirasi kamu sebelum bertanding di Mobile Legends:Bang Bang. Ingin tahu informasi lengkapnya kamu bisa kunjungi Blog Unipin ya!

 

Selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin #AlwaysLevelUp dan dapatkan hadiah, promo, diskonlainnya.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds KOF MLBB! Ada Cashback 20.000 hingga Token Gratis!

Hai, Sahabat UniPin! MLBB X KOF’97 sudah bisa dimiliki sekarang! Top up diamonds MLBB pastinya #PakeUniPin karena selalu ada bonus! Raih cashback hingga 20.000 UniPin Credits...