indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftPanduan Lengkap Bermain Blitzcrank Wild Rift

Panduan Lengkap Bermain Blitzcrank Wild Rift

Pemain LOL pasti sudah tidak asing terhadap karakter champions Blitzcrank Wild Rift. Role dari champions ini berupa tank support. Cocok untuk melindungi teman setim ketika melakukan teamfight.

Penempatan diri sangat penting bagi champions ini. Prioritaskan juga melindugi teman setim yang berpotensi gendong tim. Jadi tidak harus selalu melindungi teman dengan profesi marksman.

Ketika champions ini terkena serangan lawan maka akan generate shield yang cukup besar (saat HP di bawah 35%). Skill pasif tersbeut memungkinkan Blitzcrank menyerang lawan dan menekan lawan dengan lebih baik.

Memasuki late game, kamu disarankan pakai Guardian Angel. Itemnya memberikan kamu kesempatan hidup kembali untuk terus menekan lawan dan melindungi teman satu tim. Kamu yang tertarik untuk menggunakan champions ini silahkan simak terus sampai selesai.

Skill Blitzcrank Wild Rift

Skill Blitzcrank Wild Rift

Seluruh skill yang dimiliki oleh karakter ini sangat mendukung role sebagai tank. Skill tersebut memungkinkan kamu bertahan lebih lama dalam pertarungan. Apa saja skill-nya kamu dapat ketahui di bawah ini.

  1. Mana Barrier

Kemampuan satu ini merupakan pasif milik Blitzcrank. Barrier akan keluar ketika HP-nya sudah di bawah 35% dari total HP. Barier tidak bersifat permanen sehingga aktif hanya beberapa detik saja.

  1. Rocket Grab

Champions ini banyak disukai gamers karena mampu menangkap lawan mendekat ke Blitzcrank. Serangan ini memberikan magic damage. Sisanya teman satu tim dapat menyerang lawan yang sudah ditangkap oleh Blitzcrank.

Serangan ini dapat kamu gunakan sambil bersembunyi dalam rumput juga. Dijamin lawan akan terkejut dan bisa kamu gank bersama teman lainnya.

  1. Overdrive

Skill kedua yang dimiliki oleh Blitzcrank adalah Overdrive. Champions ini akan bergerak dengan kecepatan tinggi dan akan berkurang sedikit-demi sedikit kecepatannya seiring waktu. Pada saat movement speed meningkat maka attack speed juga akan meningkat.

Disarankan kamu menggunakan Overdrive pada saat akan menangkap lawan dan dikombinasikan bersama Rocket Grab. Kamu juga dapat memanfaatkan skill ini untuk kabur dari lawan dan kombo pakai Flash.

  1. Power Fist

Kemampuan Blitzcrank yang satu ini membantunya memberikan serangan kritikal. Pada saat lawan terkena serangan akan mengalami efek knock up. Cocok dipakai ketika kamu melindungi teman setim dari serangan lawan.

  1. Static Field

Blitzcrank punya skill ultimate yang berupa Static Field. Kemampuan ini juga akan memberikan magic damage kepada teman satu lawan. Selain memberikan magic damage, lawan juga akan diberikan efek silences selama 1 detik.

Tips Menggunakan Blitzcrank Wild Rift

Tips Menggunakan Blitzcrank Wild Rift

Dalam menggunakan Blitzcrank tidak boleh sembarangan. Kamu harus paham item yang tepat, kombo, dan lain-lainnya. Ini dia tips untuk menggunakan karakter ini supaya semakin jago.

  • Tank dari awal pertandingan sebaiknya menemani marksman agar semakin mudah berkembang level dan menghindari penyergapan.
  • Selain itu, kamu juga harus tahu kombo melakukan serangan di waktu yang tepat. Salah satu kombo dari karakter ini adalah Rocket Grab, Auto attack, Power Fist, Auto attack, Static Field dan auto attack lagi. Gunakan kombo ketika kamu berhasil menangkap lawan.
  • Champions dengan peran tank harus sering mengecek bagian semak-semak sembari dijaga oleh teman setim lainnya.
  • Build item yang dipakai harus ada yang mampu menahan serangan kritikal lawan baik physical maupun magic damage.
  • Selalu gunakan item full armor, kecuali untuk penambahan movement speed.

Baca Juga : League Of Legends: Skill dan Item Caitlyn

Build Item Blitzcrank Wild Rift

Build Item Blitzcrank Wild Rift

Tak lupa juga kita akan membahas tentang build item yang sesuai. Beberapa build item yang dimaksud dapat kamu ikuti berikut:

Dead Man’s Plate

Item pertama yang harus dibeli oleh blitzcrank adalah Dead Man’s Plate seharga 2900 gold. Itemnya memberikan tambahan +225 health dan +50 armor. Selain itu, armor ini juga memberikan kemampuan unik berupa +5% movement speed.

Sedangkan kemampuan uniknya berupa peningkatan movement speed setelah mencapai 100 stacks. Basic attack akan memberikan serangan magic damage yang jumlahnya sesuai stacks terkumpul. Item ini merupakan kombinasi yang tepat untuk meningkatkan armor sekaligus magic damage ketika menyerang.

Warmog’s Armor

Blitzcrank juga tidak boleh melewatkan pembelian item berupa Warmog’s Armor. Itemnya dapat kamu miliki seharga 2850 gold. Status yang diberikan berupa +700 Health, +200 Health generation, dan +10 Ability haste.

Item ini juga memiliki kemampuan unik. Kemampuan unik tersebut yakni meregenerasikan 5% dari maksimal health atau HP per detik. Regenerasi HP baru bisa berlangsung kalau Blitzcrank tidak terkena serangan selama 6 detik.

Thornmail

Armor lain yang harus terpasang dalam pertandingan adalah Thornmail. Harga dari item Thornmail adalah 2900 gold. Champions yang kamu mainkan akan memperoleh tambahan kemampuan berupa +200 Health dan +75 armor.

Kemampuan unik dari armornya juga tidak kalah penting. Champions ini bila terkena basic attack maka akan memantulkan 25 (+10% bonus armor) magic damage. Armor ini akan sangat berdamage ketika lawan yang menyerang berupa marksman.

Abyssal Mask

Kamu juga tidak boleh melewatkan Abyssal Mask. Itemnya dapat dibeli seharga 2800 gold. Status yang ditingkatkan akan berupa +300 health, +40 magic resist, +300 mana, dan +10 ability haste.

Guardian Angel

Kamu yang sudah memasuki late game harus mulai membeli Guardian Angel. Item ini akan memberikan efek hidup kembali ketika HP mencapai 0. Tak hanya memberikan kemampuan unik tersebut, tetapi itemnya juga dapat meningkatkan armor dan attack damage sebesar 40 poin.

Glorious

Kamu juga tidak boleh melewatkan penggunaan dari item Glorious. Itemnya dapat kamu beli sangat terjangkau yakni 500 saja. Kemampuan unik yang diberikan adalah memberikan tambahan movement speed sebanyak 15% dalam waktu 4 detik.

Rune Blitzcrank

  • Aftershock
  • Weakness
  • Pathfinder
  • Hunter-Titan

Spell Blitzcrank

  • Flash
  • Ignite

Kamu sudah mengetahui banyak tips yang berkaitan dengan Blitzcrank. Sisanya kamu hanya perlu menerapkan dalam pertandingan.

Happy gaming, Sahabat UniPin!

Cara top up game termurah dan tercepat hanya di www.unipin.com

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Semakin Keras di Late Game, Ini Dia Build Dr Mundo Wild Rift

Di dalam game League of Legend:Wild Rift, Dr Mundo adalah champion dengan role tank-fighter. Champion ini bisa kamu gunakan sebagai fighter atau tank, Meski...