indonesia flag
united-states
Thursday, April 11, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeResident Evil 7Resident Evil 7: Biohazard, Penuh Misteri dan Menegangkan!

Resident Evil 7: Biohazard, Penuh Misteri dan Menegangkan!

Resident Evil 7: Biohazard merupakan gim bergenre horor yang dirancang oleh Keisuke Yamakawa dan Hajime Horiuchi. Permainan bertahan hidup ini dirilis oleh Capcom pada 24 Januari 2017. Biohazard menghadirkan playstyle berbeda yang menjadikan seri ini unik dan sukses di pasaran. Jika seri kelima dan keenam yang lebih berfokus pada aksi, maka Biohazard justru kembali dengan suasana mencekam dan memungkinkan pemain melakukan eksplorasi.

Plot Resident Evil 7: Biohazard

resident evil 7 biohazard steam

Resident Evil (RE) 7: Biohazard dimulai setelah peristiwa Beginning Hour yang berakhir dengan pembunuhan tiga orang kru TV oleh anggota keluarga Baker yang terinfeksi E-series, Jack dan Mia. Permainan ini menghadirkan protagonis baru, Ethan Winters. Ethan merupakan seorang warga sipil yang kurang memiliki keahlian tempur dibandingkan protagonis Resident Evil seri sebelumnya.

Kendati demikian, tekad kuat Ethan untuk menemukan istrinya yang hilang selama tiga tahun begitu besar. Ketika Mia mengirimkan video bahwa dirinya masih hidup melalui email, Ethan bergegas untuk mencarinya. Alih-alih menemukan Mia, Ethan justru terjebak di rumah tua yang terletak di Lousiana. Pencarian yang dilakukan Ethan membuatnya berada dalam situasi hidup-mati. Ethan diserang oleh istrinya sendiri, kehilangan tangan kirinya, dan hampir tewas.

Engine dan Arah Baru

Resident Evil Biohazard menggunakan engine baru yang dinamakan RE Engine. Meskipun pada awalnya sempat diremehkan, engine baru ini justru membawa permainan lebih memesona. Suasana terasa lebih menegangkan. Detail objek sangat baik dan mampu menciptakan atmosfer yang mencekam. Tata cahaya setiap ruangan lebih dramatis. Efek depth of field dan blur dan menghasilkan efek yang tampak hidup dan nyata. Singkatnya, RE Engine sangat cocok digunakan untuk permainan dari kacamata orang pertama.

Terlepas dari plot Biohazard yang dinilai sedikit absurd, sekuel langsung dari RE 6 ini didesain dengan cerita dengan akhir melanjutkan atau memperluas permainan yang telah ada selama puluhan tahun. Jika kamu mengikuti RE sejak awal, maka kamu akan menemukan sejumlah elemen yang berusaha terhubung satu sama lain. Tak heran apabila Resident Evil 7 Biohazard Steam tercatat sebagai salah satu permainan yang masih diunduh dan dimainkan hingga kini.

POV Orang Pertama

Perbedaan paling mendasar Biohazard dengan versi Resident Evil sebelumnya terletak pada pengambilan sudut pandang. Biohazard menggunakan sudut pandang orang pertama. Hal ini akan membuat kamu sebagai pemain yang memerankan tokoh Ethan akan merasa seolah-olah berada di lokasi. Suasana dan kesan horor makin terasa. Gim ini akan tampak makin nyata apabila kamu memainkannya menggunakan Playstation VR. Kamu akan merasakan ketegangan dan atmosfer mencekam selama permainan.

Seri yang Membawa Resident Evil Kembali ke Akar

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, Resident Evil 7 Biohazard PC hadir dengan konsep berbeda dari seri pendahulunya. Melalui Biohazard, developer Capcom dinilai sukses mengembalikan esensi gim horor yang penuh ketegangan. RE 7 Biohazard memang menawarkan hal baru, tetapi seri ini tetap menjaga elemen seri sebelumnya.

Suasana tegang dan mencekam yang disajikan RE 7 Biohazard tak lepas dari perpaduan visual dan audio apik. Secara tak disadari, keduanya menjadi sumber kekuatan terbesar permainan ini. Sepanjang permainan, kamu tidak akan dikejar segerombolan zombie atau monster yang ingin melenyapkanmu. Teror permainan ini justru datang dari sekitar lingkungan yang merupakan latar RE 7 Biohazard. Rumah tua milik keluarga Baker yang terlihat rusak dengan pencahayaan sangat minim cukup membuat kamu merasa tegang.

Kendati jump scare tergolong sangat sedikit, efek suara benda jatuh, ketukan pintu, atau pintu tertutup tiba-tiba mampu menciptakan suasana yang menyeramkan serta membuat kamu terkejut. Di sisi lain, hal tersebut juga memicu rasa penasaran kamu untuk mencari sumber suara. Sementara puzzle yang menjadi ciri khas Resident Evil tetap hadir. Namun, dibandingkan pendahulunya yang memaksa pemain berpikir keras, puzzle RE 7 Biohazard terlalu sederhana sehingga mudah dipecahkan.

Selain base game, Resident Evil 7 Biohazard dlc gold edition tersedia untuk PS4, Xbox One, dan PC. Resident Evil 7 Biohazard download version juga bisa kamu beli melalui Steam ataupun Windows Store. Permainan ini bisa dijalankan di komputer dengan spek minimum 8 GB RAM, Windows 64-bit, prosesor Intel Core i7 atau AMD, grafik AMD Radeon atau NVIDIA, dan DirectX 11.

Desain Game yang Cerdas

resident evil 7 biohazard download

Desain gim RE 7 Biohazard tergolong cerdas lantaran menyediakan konten dengan motivasi ekstra untuk melakukan eksplorasi. Ketika tidak ada kepastian untuk mendapatkan semua senjata yang dibutuhkan, kamu bisa melewatkan senjata penting, seperti machine gun atau shotgun. Permainan ini juga memuat sejumlah kejutan, seperti adanya adegan potong kaki, pertarungan Melee (senjata) melawan Mia.

Capcom juga memberikan kebebasan bagi kamu untuk tidak mengikuti aturan yang ada dan melawan bos dengan cara berbeda. Hal ini secara tidak langsung membuat RE 7 Biohazard tampak makin menarik sekaligus menyegarkan di waktu bersamaan. Dengan kebebasan yang diberikan Capcom, kamu bisa memilih solusi sendiri untuk menyelesaikan setiap tantangan.

Kesimpulan

Resident Evil  Biohazard merupakan awal baru yang memesona dan menjanjikan setelah Capcom menerima kritikan atas seri sebelumnya. Melalui Biohazard, Capcom membuktikan bahwa keberanian untuk menghadirkan perubahan besar dari sudut pandang permainan mampu membawa RE 7 menjadi seri Resident Evil yang disukai penggemar setianya.

RE 7 Biohazard menjadi obat rindu permainan khas Resident Evil yang penuh ketegangan. Engine baru yang mendukung VR mampu menciptakan suasana yang dramatis dan fantastis. Mekanik gameplay RE 7 Biohazard juga sukses membuat kamu mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan untuk bertahan hidup. Meskipun animasi karakter dan reaksi yang kurang menarik serta puzzle terlalu sederhana, RE 7 Biohazard merupakan permainan hebat yang akan mengingatkan kamu sedikit tentang Resident Evil 4.

Demikianlah ulasan singkat Resident Evil 7: Biohazard yang akan memudahkan kamu memahami dan menikmati permainan. Agar kegiatan bermain gim makin seru, pastikan untuk mengisi kredit atau membeli diamond dan voucher game melalui UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles