Sunday, July 3, 2022
BerandaGenshin ImpactReview Kaeya Genshin Impact

Review Kaeya Genshin Impact

Kaeya merupakan salah satu karakter Genshin Impacy yang akan kamu temui saat pertama kali bermain Genshin Impact. Meskipun memiliki rarity bintang 4, nyatanya karakter yang elemen Cryo dan menggunakan senjata pedang ini cukup berguna untuk kamu gunakan saat awal-awal bermain Genshin Impact.

Cerita Singkat Kaeya Genshin Impact

caracter kaeya genshin impact

Kaeya Alberich merupakan salah satu karakter yang diceritakan berasal dari Khaenri’ah. Ia pindah ke Mondstadt bersama ayahnya, Kaeya ditinggalkan sendirian dengan satu misi – Melayani kepentingan Khaenri’ah di Mondstadt.

Kaeya diadopsi oleh Crepus Ragnvindr, pemilik Dawn Winery yang juga merupakan Ayah Diluc, dan dibesarkan sebagai saudara laki-laki Diluc. Kemudian Kaeya berkeinginan untuk bergabung dengan Knights of Favonius bersama Diluc.

Kaeya merupakan orang yang memiliki banyak rahasia dan percaya bahwa tujuan membenarkan segala cara. Meskipun telah menjadi kapten di Knights of Favonius, ia sering digambarkan sebagai orang yang kurang jujur, misterius, dan hanya berbicara setengah kebenaran. Padahal, menurut Mona, suatu saat rahasianya bisa saja ketahuan.

Dibesarkan sebagai saudara, Kaeya dan Diluc sangat menyukai satu sama lain ketika mereka masih muda. Namun, kematian Crepus Ragnvindr mengubah hubungan mereka secara drastis.

Merasa bingung karena dia merasa bebas dan kesedihan atas kematian ayah angkatnya, Kaeya memutuskan untuk mengungkapkan kebenaran tentang asal-usulnya sebagai agen Khaenri’ah kepada Diluc. Hal itu membuat Diluc marah dan mereka bedua saling bertarung yang mengakibatkan Kaeya menerima Vision-nya.

Yang dimaksud Kaeya sebagai agen Khaenri’ah hingga saat ini masih belum diketahui, dan mungkin juga sebenarnya tidak diketahui oleh Kaeya sendiri. Meski ia terlahir di Khaenri’ah dan dibesarkan dengan di Mondstadt, pikiran Kaeya sering bercampur-aduk tentang di mana letak kesetiaannya jika konflik antara kedua negara pecah suatu saat nanti.

Skill Kaeya Genshin Impact 

skill kaeya genshin impact

  • Frostgnaw

Skill pasif ini membuat Kaeya akan melepaskan ledakan yang memberikan Cryo DMG kepada musuh di depannya. Selain itu, skill ini juga akan membekukan air di sekitarnya.

  • Glacial Waltz

Skill aktif ini membuat Kaeya dapat mengeluarkan 3 es yang berputar di sekeliling karakter. Es ini juga akan memberikan Cryo DMG kepada musuh yang berusaha untuk mendekat. Selain itu, skill ini tidak akan menghilang meskipun kamu mengganti karakter.

  • Cold-Blooded Strike

Skill pasif ini membuat Kaeya meregenerasikan HP nya sebanyak 15% dari ATK untuk setiap serangan yang dilakukan dengan Frostgnaw.

  • Heart of the Abyss

Skill pasif ini membuat musuh yang membeku karena Frostgnaw akan memberikan tambahan Elemental Particles maksimal 2 buah saja.

  • Hidden Strength

Skill pasif ini membuat konsumsi penggunaan stamina saat berlari dapat berkurang hingga 20%. Selain itu, skill pasif ini berlaku untuk seluruh karakter yang kamu gunakan. Meski demikian, skill pasif ini tidak dapat ditumpuk dengan beberapa skill pasif lainnya yang memiliki efek sama.

Constrellation Kaeya Genshin Impact

review kaeya genshin impact

Berikut ini adalah beberapa peningkatan yang akan kamu dapatkan setelah melengkapi constellation milik Kaeya:

  • Constellation 1: Excellent Blood

Membuat Crit Rate dari normal attack dan charged attack Kaeya terhadap musuh yang terkena efek Cryo meningkat sebesar 15%.

  • Constellation 2: Never-Ending Perfomance

Ketika musuh dikalahkan dalam keadaan Glacial Waltz sedang digunakan, durasinya bertambah 2.5 detik. Efek ini dapat ditumpuk hingga maksimal 15 detik.

  • Constellation 3: Dance of Frost

Meningkatkan level dari Frostgnaw sebanyak 3 level, membuat level maksimumnya menjadi 15.

  • Constellation 4: Frozen Kiss

Ketika HP Kaeya ada di bawah 20%, secara otomatis membuat perisai yang akan menyerap damage sebesar 30% dari musuh. Selain itu, perisai ini dapat menyerap Cryo DMG dengan efisiensi 250%, namun hanya bisa terjadi sekali setiap 60 detik.

  • Constellation 5: Frostbiting Embrace

Meningkatkan level dari Glacial Waltz sebanyak 3 level, membuat level maksimumnya menjadi 15.

  • Constellation 6: Glacial Whirlwind

Glacial Waltz akan mengeluarkan 1 tambahan es dan meregenerasi 15 energy.

Ascension Material Kaeya Genshin Impact

equipment kaeya genshin impact

Ascension Material yang kamu diperlukan  untuk menaikkan level Kaeya adalah sebagai berikut:

  • Level 20 ke Level 40: Calla Lily x3, Shivada Jade Silver x1, Treasure Horader Insignia x3
  • Level 40 ke Level 50: Calla Lily x10, Shivada Jade Fragment x3, Treasure Horader Insignia x15, Hoarfrost Core x2
  • Level 50 ke Level 60: Calla Lily x10, Shivada Jade Fragment x3, Silver Horader Insignia x12, Hoarfrost Core x4
  • Level 60 ke Level 70: Calla Lily x30, Shivada Jade Chunk x3, Silver Horader Insignia x18, Hoarfrost Core x8
  • Level 70 ke Level 80: Calla Lily x45, Shivada Jade Chunk x6, Gold Horader Insignia x12, Hoarfrost Core x12
  • Level 80 ke Level 90: Calla Lily x60, Shivada Jade Gemstone x6, Gold Horader Insignia x24, Hoarfrost Core x20

Equipment Kaeya Genshin Impact

Dengan deskripsi skill di atas, maka role untuk Kaeya lebih cocok ke arah Sub DPS.

Untuk senjata, disarankan untuk menggunakan Iron Stinger yang dapat memberikan Elemental DMG serta meningkatkan semua DMG hingga 12% selama 6 detik. Apabila kamu masih belum memilikinya, mungkin kamu bisa menggantinya dengan Festering Desire atau Favonious Sword.

Untuk Artifact, disarankan untuk menggunakan 2 Blizzard Strayer dan 2 Noblesse Oblige. 2 Blizzard Strayer dapat memberikan bonus Cryo DMG sebesar 15%, sedangkan Noblesse Oblige memberikan Elemental Burst DMG sebesar 20%. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan 2 Emblem of Severed Fate ataupun 2 The Exile yang memberikan Energy Recharge sebesar 20%.

Karakter Rekomendasi Bersama Kaeya Genshin Impact

Beberapa karakter yang direkomendasikan untuk kamu gunakan bersama Kaeya adalah sebagai berikut:

  • Razor

Jika dipakai bersama-sama, maka dapat menimbulkan superconductor dengan mudah karena sama-sama memiliki Elemental Skill Cooldown yang rendah.

  • Tartagila

Jika digabungkan dengan Elemental Skill dan Elemental Burst milik Kaeya, efek frozen-nya cocok digunakan saat musuh sedang ramai.

  • Diluc

Jika dipakai bersama-sama, maka akan mendapatkan efek Melt dengan DMG yang cukup tinggi. Selain itu, keduanya sama-sama memiliki skill cooldown yang cukup kecil.

  • Barbara

Selain menjadi team healer, juga bisa digunakan untuk mendapatkan reaksi freeze jika dipakai bersama-sama.

Dari build di atas, Kaeya merupakan karakter Genshin Impact yang terbilang cukup mudah digunakan. Dengan skill-nya yang memiliki cooldown yang pendek, maka mudah menggunakan Kaeya untuk mendapatkan efek resonance. Bahkan, skill Elemental Burst nya cukup baik saat digunakan untuk memberikan resonance kepada musuh.

Secara umum, karakter Keya Genshin Impact memiliki cooldown yang cukup singkat untuk melakukan elemental skill ataupun elemental burst. Meski demikian, kamu mungkin harus sedikit berhati-hati ketika menggunakan karakter ini. Pasalnya, elemental skill Kaeya Genshin Impact memiliki AoE yang cukup kecil, serta material constellation-nya terbilang cukup sulit untuk didapatkan.

Jangan lupa untuk Top up di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Popular Articles

Cara Mudah Top Up/Beli Koin PES Mobile Untuk Pemula

Jika kamu merupakan penggemar game sepak bola, kamu pasti pernah memainkan game PES (Pro Evolution Soccer). Selain hadir dalam bentuk game PC ataupun console,...