indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeDragon NestTrik Bermain Dragon Nest Mobile Bak Pro Player

Trik Bermain Dragon Nest Mobile Bak Pro Player

Salah satu alasan yang membuat banyak pemain enggan download Dragon Nest M adalah karena mereka mengira versi mobile-nya ini akan sama persis dengan versi PC-nya. Saat kebanyakan game RPG lain menghadirkan fitur Auto Quest yang dianggap membosankan, game besutan Shanda ini hadir dengan sesuatu yang berbeda.

Di dalam game ini, kamu hanya bisa melakukan Auto Quest saat sedang mencari quest berikutnya atau ketika berburu NPC. Kalau sudah memasuki mode pertempuran, kamu tidak akan merasa seperti sedang dalam simulasi karena permainannya terasa sangat real.

Hal menarik lain dari Dragon Nest Mobile adalah cerita yang dihadirkan. Setiap stage menghadirkan cutscene yang membuat permainan menjadi makin tegang dan dramatis. Salah satu contohnya adalah misi penyelamatan penculikan karakter Rose di awal permainan.

Main Dragon Nest Mobile PvP vs PvE, Apa Bedanya?

download dragon nest m
Sumber : Digitalalliance.com

Player vs Player atau yang disingkat dengan sebutan PvP merupakan aspek dalam gameplay ketika pemain terlibat pertarungan langsung dengan satu atau lebih pemain lain. PvP hanya mungkin terjadi dalam batas Colosseum dan merupakan satu-satunya cara permanen untuk mendapatkan Goddess’ Medal dan Ladder Points.

Sementara itu, PvE atau Player vs Environment adalah istilah yang dipakai untuk menyebut pemain yang bertarung dengan lingkungan di sekitarnya, yakni entitas apa saja yang tidak termasuk ke dalam pemain.

Dalam Dragon Nest, konten PvE biasanya berupa aktivitas penjelajahan ruang bawah tanah atau membersihkan konten yang berhubungan dengan batas level seperti sarang.

Kamu yang terbiasa bermain dengan mode PvE mungkin akan mengalami kesulitan saat mencoba PvP. PvP menggunakan statistik yang berbeda dengan PvE dan alur permainannya cenderung berjalan cepat. Perlu diketahui bahwa mode PvE sifatnya opsional, tidak seperti PvP yang bisa tidak kamu mainkan.

Selain mengetahui perbedaan antara PvP dengan PvE, kamu juga harus memilih Trik Dragon Nest Mobile best class yang sesuai. Soalnya, kedua mode ini memiliki tingkat kesulitan berbeda dan kamu butuh skills berbeda untuk memenangkannya.

Untuk pertempuran PvP, rekomendasi Dragon Nest M class terbaik adalah Warrior dengan kemampuan pedang dan Cleric dengan kemampuan Paladin. Warrior bisa mengeluarkan serangan jarak menengah yang kuat, sementara Cleric punya kemampuan untuk menerima banyak pukulan. Keduanya ideal dimainkan dalam arena.

Ada satu rekomendasi lagi yang tidak kalah kuat, yakni class sorceress dengan spesialisasi Elemental Lord. Meski sulit dikuasai di awal, begitu kamu paham caranya, kamu akan dengan mudah memenangkan pertarungan.

Jika kamu suka memainkan MMO karena ceritanya, kamu mungkin lebih suka fokus pada aspek PvE. Untuk itu, rekomendasi Dragon Nest best class yang sesuai adalah Warrior. Warrior memiliki pertahanan tinggi yang cocok untuk bermain solo.

Trik Bermain Dragon Nest Mobile Seperti Pemain Pro

dragon nest m class
Sumber : Esportsku.com

Ketika baru mengunduh game ini untuk pertama kalinya, kamu mungkin akan mengalami beberapa kesulitan. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa kamu coba agar bisa bermain layaknya seorang pro player.

Pilih Class yang Paling Sesuai dengan Kamu

Sebelum memasuki permainan, kamu akan diminta untuk memilih karakter. Saat ini tersedia lima class dalam World of Dragon Nest, yaitu Warrior, Archer, Cleric, Slayer, dan Sorceress. Masing-masing class memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau kamu suka dengan pertarungan jarak dekat, class seperti Warrior, Slayer, atau Cleric layak kamu coba.

Namun, kalau kamu lebih suka bermain jarak jauh, kamu bisa memilih Archer atau Sorceress sebagai kelasmu. Agar lebih memudahkan kamu dalam memilih, pelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing class yang ada.

Di waktu-waktu tertentu, kamu mungkin akan memerlukan support class. Meski hampir semua class dalam Dragon Nest sudah seimbang, kamu juga memerlukan rekan untuk menyelesaikan berbagai misi. Salah satu support terbaik yang bisa kamu pilih adalah Cleric. Menggunakan Cleric untuk bermain dalam tim akan membawamu pada kemenangan.

Selesaikan Quest Utama Terlebih Dahulu

Dalam sebuah game MMORPG, quest utama adalah sesuatu yang wajib diselesaikan terlebih dahulu. Dengan menyelesaikan main quest, kamu bisa mendapatkan EXP, gold, dan berbagai item lain untuk mendukung permainan. Kamu juga bisa mempelajari berbagai hal tentang Dragon Nest Mobile dengan menyelesaikan misi utama.

Kalau kamu tidak punya waktu menyelesaikan main quest sendiri, aktifkan fitur pencarian otomatis untuk menyelesaikannya.

Masuki Dungeon

Dungeon merupakan fitur PvE yang berguna dan harus diselesaikan. Pasalnya, beberapa Dungeon seperti Abyss dasn Special Dungeon akan menurunkan skills point, EXP, dan gold kamu kalau tidak diselesaikan. Jadi, pastikan kamu menyelesaikannya, ya!

Perlu diketahui ada batas harian untuk mencoba Dungeon dan ini akan disetel setiap pukul 12 malam. Agar lebih kuat, selesaikan Dungeon setiap harinya.

Jangan Lupakan Nest

Selain Dungeons, ada fitur lain yang bisa membuat karakter kamu lebih kuat bernama Nest. Dalam World of Dragon Nest, ada tiga jenis Nest yang harus kamu tahu, yakni Normal Nest, Raid Nest, dan Hell Nest. Kamu juga bisa memperoleh beberapa equipment keren dari Nest, jadi pastikan kamu memasukinya, ya!

Jual Equipment yang Tidak Terpakai

Kalau kamu memiliki equipment yang tidak terpakai sedangkan kamu membutuhkan Green Diamond dan Gold dalam jumlah banyak, kamu bisa menjualnya. Kamu bisa melakukan penjualan item melalui tab Exchange yang terdapat di menu utama. Masing-masing equipment memiliki label harga berbeda dan nilai minimum atau maksimumnya ditentukan oleh sistem.

Demikianlah beberapa trik Dragon Nest Mobile yang bisa kamu coba untuk memainkan Dragon Nest versi Mobile. Agar permainan kamu makin seru, kamu bisa membeli diamond untuk melengkapi item yang kamu butuhkan dalam permainan. Cara top up Dragon Nest M pun terbilang mudah dan harganya terjangkau di UniPin. Selamat mencoba dan semoga kamu bisa memenangkan pertarungan!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...