indonesia flag
united-states
Saturday, March 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsTingkatan Rank ML dari Terendah Sampai Tertinggi

Tingkatan Rank ML dari Terendah Sampai Tertinggi

Game Mobile Legends dirilis dengan mempunyai sistem urutan rank yang membuatnya menjadi lebih kompetitif. Dengan adanya urutan rank, para pemain bisa lebih bersemangat dalam melawan musuh dan menyelesaikan misi lainnya.

Urutan rank Mobile Legends sendiri dibuat dengan memiliki beberapa tingkatan. Level tersebut disesuaikan dengan kompetensi dan performa pemain dalam kontribusinya di tim selama match berlangsung.

Tentunya urutan peringkat hanya bisa berlaku pada match yang ada di ranked mode. Untuk mencapai berbagai peringkat, pemain perlu sering bermain di ranked match. Pada season kali ini berbeda dengan season sebelumnya karena memiliki beberapa update terutama pada Rank Mythic.

Jika kamu penasaran dengan berbagai macam rank di ML, maka bisa simak ulasan satu ini. Berikut urutan rank Mobile Legends yang bisa kamu jadikan panduan, mulai dari terendah hingga tertinggi.

Urutan-Peringkat-Mobile-Legends

Rank Warrior

Pada urutan rank ml pertama yaitu ada Warrior. Peringkat Warrior merupakan level awal yang dimiliki para pemain jika pertama kali bermain ML di mode ranked. Warrior sendiri dibagi menjadi sejumlah level, yakni Warrior I, Warrior II, hingga Warrior III.

Apabila masih berada di rank ini dan mengalami kekalahan, maka bintang yang dimiliki tidak akan hilang. Adapun jenis gift yang akan didapatkan jika bermain di rank Warrior di antaranya adalah Fragment Skin Premium, 100 ticket, hingga 1000 battle point. Pemain bisa menaiki peringkat selanjutnya dengan cara mengumpulkan tiga bintang.

Rank Elite

Tak jauh berbeda, rank Elite juga mempunyai tiga level, yakni Elite III hingga Elite I. Dengan bermain di rank ini, pemain bisa mendapatkan beberapa hadiah, seperti 200 ticket, 2000 battle point, hingga 3 fragment skin premium. Namun, jika pemain kalah saat berada di rank Elite, maka bintangnya akan berkurang.

Disini kamu juga bisa melakukan beberapa update emblem agar pada di rank Master tidak kewalahan. Pada Rank Elite ini sangat cocok untuk kamu maksimalkan, lho!

Rank Master

Peringkat Master dibuat dengan mempunyai empat level, yakni Master IV, III, II, dan Master I. Jika ingin mencapai level lebih tinggi, pemain harus memiliki empat bintang. Selain itu, pemain bisa mendapatkan gift berupa skin eksklusif, 300 ticket ML, dan 4000 battle points.

Rank Grandmaster

Grandmaster mempunyai lima level, mulai dari Grandmaster V hingga I. Nantinya pemain harus memiliki bintang 5 jika ingin berada di level selanjutnya. Apabila memenangkan permainan, maka akan mendapatkan hadiah skin eksklusif, 600 ticket, hingga 7000 battle points.

Draft-Pick-Rank-Mobile-Legends

Rank Epic

Peringkat Epic memberikan kesempatan para pemain untuk memilih hero untuk melawan musuh. Sehingga, nantinya akan melalui Draft Pick Hero. Di rank inilah pemain harus mulai teliti untuk memilih hero. Sebab, lawan juga bisa banned hero yang sudah kamu pilih.

Draft Pick adalah tahapan seleksi hero yang bisa kamu gunakan. Selain itu, pada Draft Pick kamu bisa menonaktifkan atau banned hero yang tidak ingin kamu temukan atau gunakan di dalam permainan.

Epic sendiri mempunyai lima level, seperti Epic V, IV, III, II, dan I. Jika ingin naik tingkat, maka pemain harus mengumpulkan setidaknya lima bintang. Adapun hadiah yang bisa dibawa pulang adalah skin eksklusif, 1000 tiket, dan 12000 battle point.

Rank Legend

Legend menjadi peringkat yang banyak dihuni oleh para pemain pro. Pada ranked ini, pemain akan lebih memerhatikan strategi untuk bermain dan merebut kemanangan tim. Maka dari itu, rank Legend terbilang sangat kompetitif untuk para pemain Mobile Legends.

Peringkat Legend mempunyai lima level yang akan dimulai dari Legend V hingga I. Jika pemain ingin naik ke level selanjutnya, maka harus mempunyai lima bintang pada setiap level. Adapun gift yang akan didapatkan pemain di rank ini adalah 1500 tiket, 20000 battle points, dan skin eksklusif.

Mythic

Mythic menjadi salah satu peringkat yang banyak diincar para pemain. Peringkat ini terbatas hanya dengan 1- 25 bintang sebelum memasuki Mythic Honor. Untuk pemain yang baru mencapai rank ini, maka akan berada di Placement Match atau Grading Mythic.

Dalam peringkat Mythic, pemain harus berlaga di 10 match agar bisa mendapatkan tempat awal di sini. Jika pemain memenangkan match, maka akan diberikan 9 hingga 10 poin. Nah, poin itulah yang akan digunakan untuk menentukan levelmu.

Selain itu, ada hadiah yang bisa didapatkan pada rank ini, seperti  expression khusus Mythic dan 20000 battle poin. Jika pemain kalah, maka poin yang ada akan dikurangi.

Mythic Honor

Selanjutnya yaitu Mythic Honor, sejauh ini baru kali ini di Mobile Legend pada rank Mythic menggunakan 3 (tiga) tahapan pada rank. Pada Mythic ini kamu diwajibkan untuk memiliki 25 – 49 stars untuk menggapai Mythic Honor.

Selain itu, di rank yang satu ini juga terlihat upper middle class yang memainkannya. Jadi banyak yang sudah expert. Namun, masih mengandalkan high mekanik yang tinggi. Apabila kamu bocah mekanik, rank ini sangat cocok untukmu mengembangkan skill.

Mythical Glory

Mythical Glory menjadi peringkat tertinggi kedua yang bisa dicapai oleh para pemain di Mobile Legends. Biasanya, di sinilah akan berkumpul para pemain top global dan pro player lainnya. Tentunya menjadi lebih menantang dan sulit jika sudah berada di level Mythical Glory.

Pada Mythical Glory ini kamu harus memiliki lebih dari 50 Stars untuk mendapatkan posisi ini. Pastinya pada Mythical Glory ini banyak pemain yang sudah jago dalam memainkan Mobile Legends. Mereka pastinya juga sudah melek akan Meta dan Hero yang digunakan.

Mythical Immortal

Setelah update patch dan besar-besaran di Season ke 28. Moonton merilis rank tertinggi terbaru di Mobile Legend yaitu Mythical Immortal. Kamu perlu mencapai 100 Bintang terlebih dahulu untuk mendapatkan ranking yang satu ini. Meskipun sangat sulit masih banyak orang yang mudah untuk menggapai ranking ml yang satu ini.

 

Nah, itulah urutan rank Mobile Legends yang dimulai dari paling rendah hingga tertinggi. Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai game favoritmu hanya di UniPin Blog.

Jangan lupa juga untuk selalu Top Up Diamond ML hanya di UniPin!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Penjelasan Tentang Item Pandora Box MLBB Terbaru!

Item Pandora Box MLBB menjadi pendatang baru yang disebut-sebut akan mengubah vibes permainan. Item baru itu bahkan bisa disebut sebagai revolusioner yang mampu mengubah...