indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactZhongli Genshin Impact, Mengenal Sekilas Tentang Karakter hingga Skill

Zhongli Genshin Impact, Mengenal Sekilas Tentang Karakter hingga Skill

Zhongli merupakan karakter yang sedikit aneh. Zhongli adalah karakter B5 atau bintang lima yang memakai senjata Polearm. Karakter satu ini merupakan Archon Geo hidup ribuan tahun di Liyue. Pada game ini, Zhongli mempunyai Burst Damage tinggi. Selain itu, dia pun adalah karakter yang jumlah HP besar dikarenakan skill yang dia punya akan semakin kuat apabila jumlah HP yang dimiliki banyak.

Zhongli Genshin Impact mendapatkan buff ‘gila’ di pembaharuan 1.3, yang tingkatkan kemampuan yang dimilikinya. Hasilnya, Zhongli pun masuk tier list karakter peringkat atas. Setelah dapatkan buff, Zhongli jadi karakter terlaris daripada karakter yang lainnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang karakter yang satu ini, di pembahasan kali ini akan membahas secara singkat tentang Zhongli seperti skill dan beberapa hal lain yang berkaitan. Langsung simak saja yang di bawah ini!

Zhongli adalah Karakter yang Playable

caracter zhongli genshin impact

Walaupun sempat ada perdebatan, tapi gameplay Zhongli Genshin Impact in-game dapat disesuaikan memakai build senjata yang ada. Zhongli bisa menjadi Sub DPS atau menjadi Support. Manfaatkan Geo DMG serta Elemental Burst: Planet Befall, Zhongli bisa jadi ulti machine atau mesin ulti karena mempunyai DMG yang besar sekali. DMG Planet Befall dapat menjadi lebih besar seiring dengan HP maksimal yang Zhongli miliki semakin tinggi.

Saat Zhongli jadi support, dia akan manfaatkan perisai yang fokusnya di Elemental Skill: Dominus Lapidisi, yang mana berikan buff jade shield, perisai GEO yang serap 150% DMG pada semua elemental ataupun physical DMG. Jade Shield akan kurangi Physical RES serta Elemental RES lawan di sekitar sebanyak 20%, akan tetapi efek satu ini tak dapat untuk digandakan. Dengan begitu, karakter di dalam party akan terlindungi untuk bisa terus melawan musuh.

Ability atau Skill Zhongli

skill zhongli genshin impact

Zhongli memiliki serangan dasar yang melibatkan teleportasi serta membuat polearm terjun dari atas menuju tanah. Kemampuan dasarnya, Dominus Lapidis, memanggil stone stele serta bisa membuat bangunan Geo yang ada di sekitar atau di dekat meledak. Anda harus menjatuhkan musuh menggunakan serangan dasar dan stele plunging dari tanah guna membuat musuh jatuh lagi. Sementara untuk ultimate, hanya AOE raksasa yang membuat musuh membatu di tempat.

Beberapa skill Zhongli Genshin Impact miliki:

  • Rain of Stone atau Basic Attack)
  • Normal Attack: Ini adalah kemampuan untuk melakukan sampai enam serangan dengan cepat.
  • Charged Attack: Kemampuan mengkonsumsi beberapa Stamina untuk menerjang ke arah depan, dan sebabkan tombak batu jatuh pada sepanjang jalannya.
  • Plunging Attack: Kemampuan terjun dari udara hantam tanah yang ada di bawahnya, berikan damage ke musuh yang ada pada sepanjang jalan, dan berikan AOE DMG ketika kena benturan.
  • Dominus Lapidis atau Basic Ability
  • Setiap batu, gunung, serta jengkal tanah dipenuhi Geo power, tapi yang bisa memakainya secara bebas jarang dan hanya sedikit.
  • Tap: Kemampuan memerintah kekuatan bumi di mana saja untuk mengeras dan jadi Stone Stele, serta tangani AOE Geo DMG. Stone Stele juga akan beresonansi dengan Konstruksi Geo yang lain dan ada di sekitar, berikan Geo DMG pada musuh yang ada di sekitarnya. Stone Stele menjadi Konstruksi Geo, serta bisa untuk dinaiki dan dipakai melakukan blokir serangan. Satu Stele saja mungkin tersedia di satu waktu.
  • Hold: Kemampuan sebabkan energi Geo yang ada di sekitar atau di dekat meledak dan berikan efek-efek seperti:
  • Ciptakan Jade Shield. Skala penyerapan DMG oleh perisai menurut Zhongli Max HP, serta serap 250% Geo DMG secara lebih efektif.
  • Akibatkan AOE Geo DMG.
  • Kuras sejumlah besar elemen Geo dari dua target paling banyak, jika ada target yang terdekat dengan elemen Geo. Efek yang ini tak sebabkan DMG.
  • Planet Befall atau Ultimate
  • Bawa meteor jatuh ke bumi, berikan DMG Geo secara besar-besaran pada lawan yang terjebak di AOE serta terapkan Petrification ke mereka. Lawan terkena Petrification tak dapat untuk bergerak.
  • Resonant Waves – Tidak Terkunci di Ascension 1
  • Ketika Jade Shield terima DMG, akan jadi Fortify. Karakter pada Fortify akan punya Shield Strength yang naikan 5%. Bisa stack sampai 5 kali, serta bertahan sampai hilangnya Jade Shield.
  • Dominance of Earth – Tidak Terkunci di Ascension 4
  • Planet Befall berikan tambahan DMG yang setara 33% dari Maksimal HP Zhongli.
  • Arcanum of Crystal – Tidak Terkunci atau Unlocked
    • Kembalikan ores sebanyak 15% yang dipakai ketika buat senjata dengan tipe Polearm.

Build Zhongli 

equipment zhongli genshin impact

  • Pilihan senjata

Prototype Grudge atau Attack Focused – Setelah pakai Elemental Skill, tingkatkan Normal serta Charged sebanyak 8% Attack DMG dengan waktu 12 detik. 2 Stack maksimal.

Halberd atau Budget

Serangan Normal berikan tambahan 160/200/240/280/320% DMG. Terjadi sekali saja tiap 10 detik.

Crescent Pike

Setelah ambil Elemental Orb, serangan Normal serta Charged berikan ATK tambahan sebanyak 20% selama 5 detik sebagai DMG.

Primordial Jade Wing Spear (5 Starr)

Merupakan senjata yang baik sekali apabila Anda memilih memakai Zhongli Genshin Impact menjadi DPS support. Serangan dasarnya merupakan salah satu paling tinggi di dalam game, serta ditambah cepatnya tingkat serangan, stack bonus critical damage yang mudah sekali. Ketika dipukul, serangan meningkat sebesar 3,2% sampai 7 kali lipat tiap 0.3 detik. Apabila Anda ambil seluruh tumpukan sekaligus, damage menjadi meningkat hingga 12% di level paling rendah, serta sampai 21% di level paling tinggi.

White Tassel (3 Star)

Pilihan untuk budget yang lebih, tombak ini merupakan pilihan yang bagus, karena akan tingkatkan seluruh damage serangan normal sampai 24 % di lever dasar. Jika Zhongli menjadi DPS, ini merupakan pilihan dasar tepat.

  • Artifacts

Jika Anda berfokus untuk memaksimalkan serangan Zhongli, tapi budget terbatas, petualangan membantu untuk tingkatkan Maksimal HP untuk scaling.

Gladiator’s Finale (5 Star) – (2) ATK tambah 18%. (4) Apabila pengguna dari set artifact ini memakai claymore, pedang, atau polearm, tingkatkan 35% damage serangan normal.

Bloodstained Chivalry (5 Star) – (2) DMG Fisik tambah 25%. (4) Setelah kalahkan lawan, tingkatkan 50% Charged Attack DMG, serta kurangi biaya Stamina jadi 0 selama 10 detik.

  • Constellation atau Konstelasi

Level 1 – Rock, the Backbone of Earth

Tingkatkan jumlah maksimum Stone Steles oleh Dominus Lapidis yang mungkin ada bersamaan jadi dua.

Level 2 – Stone, the Cradle of Jade

Planet Befall berikan karakter paling dekat di lapangan Jade Shield ketika turun.

Level 3 – Jade, Shimmering through Darkness

Tingkatkan Level dari Dominus Lapidis sebanyak tiga. Maksimum level peningkatan adalah 15.

Level 4 – Topaz, Unbreakable and Fearless

Tingkatkan AOE Planet Befall sebanyak 20% serta durasi efek Petrification Planet Befall selama 2 detik.

Level 5 – Lazuli, Herald of Order

Tingkatkan Level Planet Befall sebanyak tiga. Level peningkatan maksimum adalah 15.

Level 6 – Chrysos, Bounty of Dominator

gameplay zhongli genshin impact

Saat Jade Shield terima DMG, 40% DMG masuk diubah jadi HP untuk karakter sekarang ini. Satu contoh regenerasi tak boleh lebih dari 8% dari Maks HP karakter tersebut.

Nah, demikian pembahasan singkat tentang karakter Zhongli Genshin Impact, mulai dari Skill hingga equipment Zhongli Genshin Impact. Semoga bermanfaat!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Akasha Genshin Impact System: Pengertian dan Cara Menggunakannya

Akasha System Genshin Impact adalah sistem berbasis komunitas yang inovatif dalam game buatan miHoYo ini. Sistem tersebut berfokus pada pembagian dan analisis data akurat...