indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeLumia SagaBermain Lumia Saga? Ini Panduannya!

Bermain Lumia Saga? Ini Panduannya!

Lumia Saga bisa jadi satu-satunya permainan bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang tidak menampilkan visual garang dan menakutkan pada pilihan karakternya, seperti hero, monster, dan musuh. Sebaliknya, semua karakter terkesan imut-imut dan menggemaskan sehingga battle mungkin terasa sedikit berbeda bagi sebagian orang.

Namun, hal ini tampaknya tidak berpengaruh secara signifikan pada tingkat popularitasnya. Buktinya, minat gamer masih tetap tinggi buat menjajal petualangan apik yang ditawarkan oleh pengembang Century Games Limited sepanjang jalan cerita permainan.

Apa sih yang membuat gim ini populer? Lalu, bagaimana cara mendapatkan dan memainkannya? Kamu bisa mencari jawabannya dari ulasan di bawah ini.

Sekilas tentang Lumia Saga

lumia saga gameplay
Sumber : Mmoculture.com

Game pada pembahasan kali ini bukan hanya menawarkan sisi grafis yang tajam, detail, keren, dan menggemaskan saja, tetapi juga menawarkan gameplay yang cukup serius.

Pada awal permainan, kamu akan diminta untuk menentukan kelas (class) dari karakter yang akan dimainkan. Kemudian, pemilihan berlanjut pada tahap penentuan jenis kelamin (gender) dan tampilan visual karakter. Sayangnya, kamu tidak bisa berharap lebih akan kustomisasi karakter (seperti halnya MMORPG lain) pada game ini karena produsen games tidak menyediakan fitur tersebut.

Selanjutnya, Lumia Saga gameplay berpindah pada penyelesaian misi. Selain misi utama, para pemain juga akan mendapatkan misi-misi tambahan menarik, misalnya meracik ramuan, mengumpulkan tanaman, menampilkan tarian, dan masih banyak lagi. Asyik, bukan?

Kesenangan lain yang ditawarkan pada game ini adalah adanya fitur untuk mengembangkan skill life karakter, adanya visual art style chibi, adanya sistem untuk menjalankan misi secara otomatis, dan lainnya.

Nah, melihat ulasan di atas, sudah sangat wajar kalau hasil dari Lumia Saga review mengungkapkan jika permainan ini bukan permainan RPG biasa dan termasuk judul game wajib coba (sumber: kotakgame).

Lumia Saga Guide

lumia saga gameplay
Sumber : Mmoculture.com

Panduan pertama yang harus kamu tahu sebagai pemain adalah beberapa hal berikut.

Class

Kelas berhubungan dengan hero yang dimainkan. Setidaknya ada delapan kelas yang ditawarkan oleh Century Games Limited buat penggunanya, antara lain Knight, Mage, Adjudicator, Oracle, Swordsman, Guardian, Warlock, ataupun Scholar.

Skill

Upgrade skill hero-mu agar makin kuat! Rangkaian skill yang bisa kamu manfaatkan adalah combat dan survival.

Quest

Nikmati empat pilihan Quest menarik, antara lain Main Quest (berwarna merah), Daily Quest (berwarna hijau), Side Quest (berwarna biru), dan Special Quest (berwarna ungu).

Collection Book

Rekam pencapaianmu selama bermain dengan menggunakan fitur collection book. Nantinya, dalam buku ini, kamu bisa melihat riwayat monster apa saja yang sudah dikalahkan, quest apa saja yang sudah diselesaikan, dan level apa yang sudah dicapai.

Tips dan Trik Bermain

lumia saga review
Sumber : Pocketgamer.com

Biar bermainmu makin kece, kamu tentu perlu panduan berupa tips dan trik. Sebab itu, kali ini telah dirangkum beberapa tips dan trik yang mungkin bisa kamu terapkan selama battle-mu  berlangsung.

Lakukan Leveling

Sama seperti permainan bergenre MMORPG lainnya, leveling sangatlah penting untuk dilakukan. Umumnya, pemain meningkatkan level-nya dengan cara membunuh monster dan menyelesaikan banyak misi.

Selain itu, kamu juga dapat melakukannya dengan menyelesaikan seluruh quest di main story sampai karaktermu tidak bisa lagi melanjutkan permainan karena terbentur level. Jika ini terjadi, kamu bisa beralih memainkan misi dari Event untuk mendapatkan EXP Boost.

Perolehan EXP Boost membantu kamu mengisi level. Bermainlah di Event hingga level-mu mencapai titik tertentu atau setidaknya sampai karaktermu mampu buat bermain di quest main story lagi.

Leveling memberikan banyak kegunaan bagi karaktermu, seperti meningkatkan status, membuka akses Dungeon, dan mengizinkan pemain untuk menggunakan peralatan dengan level yang lebih tinggi.

Bertarung di Time Rift

Saat masuk ke level 14, kamu akan mempunyai akses masuk ke menu Time Rift. Bermainlah di menu tersebut. Kamu akan mendapatkan EXP dan Good Enhancement Stone di sana. Kedua item itu digunakan untuk meng-upgrade perlengkapan battle ke tingkatan yang lebih tinggi dan lebih kuat.

Upgrade Skill Karakter

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk upgrade skill karakter milikmu, yakni:

  1. Pilih Quick Upgrade agar peningkatan kemampuan dapat dilakukan secara keseluruhan dan otomatis.
  2. Cek Skill Setting atau Auto Combat agar kemampuan karaktermu dapat diatur.
  3. Gunakan minimal 1 skill (single target) yang tidak memakai energi untuk mengatur kemampuan bertarung pada mode Auto Battle.

Tidak sulit bukan?

Pilih Karakter dengan Bijak

Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, gim ini mempunyai beberapa kelas hero yang bisa dipilih. Agar bisa memberikan performa yang baik selama permainan, kamu harus bisa memilih kelas karakter secara bijak. Pilih karakter berdasarkan kebutuhanmu!

Cara Top Up Lumia Saga

download lumia saga
Sumber : Upstation.asia

Cara tercepat dan termudah untuk top up diamond adalah melalui unipin. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Masuk ke laman unipin.
  • Ketik kata kunci “Lumia Saga” dalam kolom pencarian.
  • Isi ID pengguna dan
  • Pilih nominal diamond yang akan dibeli (tersedia mulai dari 5 hingga 14400).
  • Pilih cara pembayaran. Kamu bisa bayar melalui berbagai channel, meliputi potong pulsa, transfer virtual account, pembayaran online, indomaret, internet banking, bahkan kartu kredit.
  • Lengkapi dan selesaikan transaksi dengan melakukan pembayaran.

Jadi, siap bermain? Yuk, segera dapatkan game-nya! Kamu bisa ikuti cara download Lumia Saga berikut ini.

Pertama, pastikan ponselmu memiliki space kosong untuk menyimpan aplikasi game. Lalu, hubungkan ponsel dengan jaringan internet dan buka aplikasi Google Play Store atau App Store. Ketik judul gim dan tekan tombol cari. Setelah, aplikasi game muncul klik opsi “install”.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu sampai permainan terpasang sempurna di gawaimu. Jika sudah 100% ter-install, barulah kamu bisa membuka aplikasi gim dan mulai bermain. Informasi tambahan, meski baru diunduh, kamu tetap bisa melakukan top up diamond Lumia Saga melalui unipin jika diperlukan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...