indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeDragon RajaPemula Wajib Tahu: mulai dari Cara Download hingga Tips Bermain Dragon Raja

Pemula Wajib Tahu: mulai dari Cara Download hingga Tips Bermain Dragon Raja

Menjamurnya permainan ponsel saat ini tidak terlepas dari dominasi gim bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game). Beberapa judul yang cukup digandrungi antara lain, PUBG, Apex Legends, Lineage 2: Revolution, Dauntless, Eve: Echoes, Last Day on Earth: Survival, dan Forza Street (sumber: Tech Commuters).

Selanjutnya, dari sumber lain, beberapa judul permainan anyar bergenre sama juga telah mampu menunjukkan pesonanya sehingga bisa berdiri sejajar dengan permainan-permainan MMORPG yang disebutkan sebelumnya. Salah satunya adalah Dragon Raja. Game besutan perusahaan China ini baru saja dirilis tahun 2020, tetapi sudah diunduh oleh 1 juta lebih pengguna Android dan mendapatkan rating tinggi (4.3).

Adakah permainan ini di ponselmu? Kalau belum, kamu harus segera download lalu memainkannya. Berikut panduan lengkap untukmu!

Overview

dragon raja gameplay
Sumber : Milenianews.com

Tergolong dalam jenis MMORPG, Massively Multiplayer Online Role-Playing Game, membuat kamu bisa memainkan gim ini secara online dengan banyak pemain sekaligus. Sepanjang permainan, peranmu dalam game akan diwakilkan dengan satu karakter khusus, dinamai Avatar.

Diproduksi oleh Archosaur Games yang sebelumnya dikenal dengan Zloong, permainan ini baru saja dirilis secara global tahun lalu, tepatnya 27 Mei 2020. Sekali mencoba, kamu akan disuguhi banyak hal menarik, antara lain:

  1. Grafik memukau: tampilan mulus, detail, dan berkualitas tinggi serasa nyata. Teknologi Unreal Engine 4 membuat visual grafis permainan setara dengan game konsol.
  2. Gameplay menarik: Dragon Raja gameplay mampu menghadirkan empati dalam setiap karakter dan cerita yang dibangun.
  3. Kustomisasi karakter terkeren: tiap pemain bisa menciptakan karakter yang merepresentasikan pemain dengan apik dan nyata.
  4. Audio mumpuni: terdapat voice over (pengisi suara khusus) untuk tiap karakter yang sedang berdialog.
  5. Fitur lengkap dan detail: rasakan sensasi bermain di taman impian (dalam map Funfair) layaknya Dunia Fantasi Ancol.

Bagaimana, sudah siap mengunduh? Perhatikan langkah-langkahnya secara detail!

Cara Download Dragon Raja

dragon raja playstore
Sumber : Cms.Twitter.com

Pengunduhan game dilakukan melalui link  Dragon Raja Playstore. Kamu hanya perlu memastikan kalau gawaimu punya space kosong dan akses internet buat mengunduh. Kemudian, buka aplikasi Google Play Store atau App Store melalui ponsel. Ketik kata kunci “Dragon Raja”. Lalu, klik tombol install. Tunggu sampai pemasangan aplikasi 100% selesai. Setelahnya, permainan sudah siap digunakan.

Jangan lupa top-up dahulu agar main makin lancar!

Panduan Memilih Kelas Karakter

dragon raja guide
Sumber : Mmoculture.com

Secara umum, ada empat classes yang bisa dipilih saat bermain, yaitu Gunslinger, Blade Master, Assassin, dan Soul Dancer. Masing-masing memiliki senjata, efisiensi status, dan role yang berbeda-beda. Berikut Dragon Raja guide tentang pemilihan kelas hero.

Pilih Gunslinger jika Ingin Punya Daya Serang Tinggi dari Jarak Jauh

Gunakan kelas ini bila kamu ingin berperan sebagai penyerang tank musuh. Pasalnya, hero dari kelas ini mampu memberikan Damage per Second (DPS) melalui jarak jauh dengan efektivitas tinggi. Itulah mengapa karakter pada kelas ini sering menggunakan senjata sejenis senapan, seperti ranged DPS dan gun.

Pilih Blade Master jika Ingin Berperan sebagai Tank

Sword/blade dan Melee adalah dua senjata yang sering dipakai oleh seorang Blade Master dalam segala pertempurannya. Meski termasuk karakter tarung jarak dekat, kamu akan tetap bisa bertarung secara optimal karena kelas ini memiliki daya tahan cukup tinggi.

Tidak hanya itu damage jarak dekatnya juga sangat menyakitkan sehingga kamu masih sanggup melawan musuh meski sendirian.

Pilih Assassins bila Skill Bermain Kamu sudah Oke

Bisa dibilang tingkat kesulitan dalam memainkan hero kelas Assassins adalah yang paling tinggi. Mengapa? Karena kebanyakan hero Assassins memiliki daya tahan yang minim sehingga sering terbantai oleh musuh. Namun begitu, dengan daya serang tinggi yang dimilikinya, kamu juga bisa jadi pembunuh berdarah dingin di sepanjang permainan.

Pilih Soul Dancer bila Ingin Menjadi Penyembuh (Healer)

Kemampuan sihir jarak jauhnya dapat memberikan kemampuan menyembuhkan. Oleh sebab itulah, kelas terakhir ini lebih banyak mengambil peran sebagai penyihir yang menyembuhkan atau mendukung tim dari jauh.

Jadi, sudah siap bermain sebagai Support ataupun Mage? Soul Dancer adalah pilihan paling tepat.

Tips dan Trik Bermain Keren buat Pemula

Dragon Raja
Sumber : Cms.zloong.com

Pemula tentu butuh cara cepat bermain agar jadi lebih kuat. Untuk itu, pelajari tips dan trik berikut.

Berikan Komentar dalam Interaksi dengan NPC Sesuai dengan Kepribadianmu

Pada permainan besutan Archosaur Games ini komentar-komentar pemain saat berinteraksi dengan NPC akan mempengaruhi perkembangan karakter di sepanjang permainan. Jadi, meski komentarmu tidak akan mempengaruhi jalan cerita permainan, respons tersebut akan tetap menentukan skill hero pilihanmu seiring kenaikan level.

Kondisi ini adalah sebuah keunikan yang hanya dimiliki oleh game besutan Archosaur Games.

Pilih Kelas yang Tepat Sesuai Gaya dan Kemampuan Permainanmu

Berkaitan dengan panduan pemilihan classes sebelumnya, tips kedua bermain Dragon Raja adalah kamu harus bijak memilih kelas karakter yang akan dimainkan. Ingat, pilihanmu saat awal permainan akan menentukan tingkat kesenangan selama permainan!

Pertimbangkan matang-matang mau pilih yang mana, Assassins, Soul Dancer, Blade Master, atau Gunslinger!

Jangan Lupa Login Tiap Hari!

Terkesan sepele, tetapi tips ketiga ini sebenarnya sangat berguna. Kamu wajib login tiap hari ke aplikasi permainan untuk klaim semua hadiah yang diberikan. Pasalnya, kamu pasti akan membutuhkan produk dari hadiah tersebut di beberapa bagian dalam permainan.

Fokus pada Statistik Utama

Keunikan lain dari permainan ini adalah tiap pemain harus mampu mempertimbangkan statistik permainan tiap karakter. Jika bingung di awal-awal, kamu bisa memanfaatkan saran dari sistem game yang disediakan. Umumnya, rekomendasi statistik ini ditandai dengan huruf “M” berwarna kuning.

Kesimpulan

Sebagai permainan MMORPG Android, Dragon Raja telah berhasil menonjolkan ciri khasnya sendiri. Itulah mengapa kamu wajib coba mengunduhnya. Kalau ingin permainan lebih seru, kamu tentu membutuhkan proses top-up. Kamu bisa melakukan top up melalui unipin.com.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Rekomendasi Game Seru untuk Perempuan

Lagi bosan dan butuh game seru buat ngisi waktu luang? Nah, coba deh nih, ada 10 rekomendasi game seru untuk perempuan yang bisa banget...