indonesia flag
united-states
Thursday, August 11, 2022
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

BerandaApex LegendsGuide Bloodhound Apex Legends: Skill, Taktik dan Tips

Guide Bloodhound Apex Legends: Skill, Taktik dan Tips

Bloodhound adalah salah satu Legends yang paling meta di Apex Legends Mobile. Hal ini karena kemampuannya sebagai detector. Jika tim kamu bisa deteksi tim lawan terlebih dahulu, informasi ini bisa digunakan untuk banyak hal. Mulai dari ambush sampai lari, semua lebih terkondisi jika tahu posisi musuh.

Bagi kamu yang ingin belajar cara menggunakan Bloodhound Apex Legends, pastikan baca dulu guide artikel berikut ini!

Penjelasan Singkat Toolkit Bloodhound

Sebelum terjun lebih dalam seputar guide karakter ini, ada baiknya membahas profil dan skill Bloodhound terlebih dahulu. Berbeda dengan versi yang PC dan console, Bloodhound I versi mobile skill dari karakter ini mendapatkan sedikit perubahan. Perubahan ini memang tidak krusial tapi tetap akan pengaruhi bagaimana kamu bermain karakter ini.

Bloodhound di desain sebagai scout yang mengumpulkan info – info area sekitar. Karakter ini dengan mudah melihat jejak tim lain. Bloodhound bahkan bisa memprediksi posisi lingkaran yang bergerak untuk restriksi maps. Karena kemampuan ini, Bloodhound perannya selalu dibutuhkan dalam tim.

Untuk lebih jelas melihat peran Bloodhound, kamu harus tahu dulu skill – skill yang dimiliki karakter ini. Berikut adalah skill tersebut:

  • Trackers: Memastikan Bloodhound dapat melihat clue jejak, bekas peluru dan tanda – tanda tim lain secara lebih jelas. Skill ini sangat krusial untuk memutuskan untuk main offensive atau defensive. Jika terlihat banyak musuh, tentu lebih baik pergi dari area, tapi jika ada tanda – tanda musuh lemah, mengejar musuh jauh lebih baik.
  • Eye of the Allfather: Kemampuan ini membuat Bloodhound dapat melihat jebakan, karakter musuh dan clue. Info ini bahkan dapat dilihat menembus tembok dan structure lainnya. Bisa dibilang skill ini seperti wallhack pada game FPS lain. Skill ini sayangnya mendapatkan sedikit modifikasi pada ukuran radiusnya. Jadi versi mobile tidak akan mendeteksi musuh di area sebesar versi PC dan console.
  • Beast of the Hunt: Skill ini membuat Bloodhound menjadi mesin pembunuh yang efektif. Karakter akan bergerak lebih cepat, mendeteksi jejak – jejak dengan lebih mudah dan bahkan meningkatkan durasi knockdowns.

Selain skill di atas, Bloodhound juga mendapatkan tambahan kemampuan untuk melihat lokasi lingkaran selanjutnya menggunakan Recon yang tersebar di maps.

Taktik Bermain Bloodhound

bloodhound wallpaper

Setelah tahu kemampuan karakter ini, sekarang waktunya membahas tentang taktik yang bisa kamu gunakan. Taktik Bloodhound adalah bermain netral dan fleksibel. Tergantung dari Legends yang digunakan teman satu tim kamu, Bloodhound bisa dibuat main agresif menyerang atau defensive lari cari area aman.

Kemampuannya yang fleksibel sayangnya membuat karakter ini sangat tergantung dari skill playernya. Jika player tidak sensitif dan komunikasi posisi musuh dengan baik, Bloodhound pasti tidak maksimal digunakan. Karena itu, pastikan berlatih timing scan dan komunikasi seputar clue serta jejak yang ditemukan.

Taktik yang paling sering dilakukan oleh para pro Bloodhound Apex Legends adalah scanning dengan interfal. Biasanya dilakukan saat berada di area yang terlihat sudah didatangi tim lain. Ciri tempat sudah di datangi adalah pintu yang terbuka dan loot yang sudah diambil. Pastikan langsung scan jika melihat situasi ini.

Timing scan lain yang bisa digunakan adalah saat di dalam ruangan. Karena karakter sulit ambil informasi situasi di luar bangunan tertutup, peran scan dari Bloodhound akan lebih penting. Pastikan area di luar gedung aman sebelum keluar untuk pindah lokasi.

Untuk timing scan agresif, kamu bisa pakai skill ini sebelum buka pintu masuk gedung. Hal ini memastikan tidak ada jebakan atau tim lain yang siapkan ambush. Jika punya informasi posisi lebih baik, kamu bisa persiapkan tim untuk menangkal ambush tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Bloodhound

bloodhound legend

Setelah melihat berbagai strategi yang dapat digunakan untuk Bloodhound, sekarang waktunya bahas tentang kelebihan dan kelemahan Legends ini. Pandangan kelebihan dan kelemahan ini penting untuk memastikan kamu tahu apakah karakter ini cocok kamu gunakan atau tidak.

Kelebihan Bloodhound

Daya tarik karakter ini tentu ada pada kelebihannya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Bloodhound:

  • Skillset yang ditawarkan memastikan karakter memiliki banyak informasi untuk menentukan strategi tim.
  • Menjadi penyelamat untuk hindari hot zone tempat banyak tim bertempur.
  • Mempermudah tim untuk menyiapkan serangan ambush.
  • Memiliki ultimate yang killer di posisi duel.
  • Cocok untuk player yang suka bermain taktis dan memegang komando pada tim.

Kelemahan Bloodhound

Walaupun menempati posisi meta, karakter ini tetap memiliki sisi negatif. Berikut adalah kelemahan dari karakter Legends yang satu ini:

  • Bloodhound Apex Legends skill ultimate merupakan satu – satunya tool yang permudah karakter ini membunuh.
  • Cooldown pada ultimate skill terlalu panjang. Padahal skill ini memiliki dua fungsi sebagai alat main aggressive dan lari menyelamatkan diri. Karena cooldown lama, player akan lebih berat memutuskan penggunaan skill ini.
  • Pemain karakter ini harus mau komunikasi dengan tim. Jika kamu susah komunikasi, Bloodhound jadi tidak efektif digunakan.

Tips Advance Bermain Bloodhound

Untuk bermain lebih jago menggunakan karakter ini, pastikan gunakan tips advance berikut ini:

  • Gunakan fitur sinyal dan point untuk komunikasi lebih cepat soal posisi musuh.
  • Skill Eye of the Allfather berfungsi di arah kamu melihat dan bukan sonar ke area sekitar kamu. Jadi pastikan dulu memandang ke arah yang tepat sebelum aktifkan skill ini.
  • Cari combo dengan Bangalore untuk setup ambush menggunakan Smoke.
  • Durasi ultimate bisa makin panjang jika kamu berhasil chain kill. Jadi pastikan main agresif jika memutuskan pakai skill ini untuk menyerang tim lawan.

Bahasan guide di atas akan membantu kamu lebih lancar bermain pakai Bloodhound. Karakter Bloodhound Apex Legends sangat krusial di meta rank tinggi. Mulai dari mencari informasi posisi lawan dan bahkan menghindari ambush adalah kemampuan yang penting. Jadi pastikan kembangkan skill kamu agar bisa optimal pakai Legends ini di Apex Legends Mobile!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Popular Articles