indonesia flag
united-states
Sunday, April 21, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesMengenal Masha Mobile Legend, Manusia Beruang yang Punya Tiga Nyawa

Mengenal Masha Mobile Legend, Manusia Beruang yang Punya Tiga Nyawa

Sekali lagi, Moonton merilis hero petarung yang terbilang sangat unik kalau dibandingkan dengan hero lain dengan tipe sama. Adalah Masha Mobile Legend, hero dengan keunikan regenerasi yang bisa dibilang sangat mumpuni. Hero satu ini punya bar HP sekaligus tiga, jadi ia bisa langsung mengisi HP lagi tanpa perlu balik ke base.

Tak hanya itu, hero Masha juga punya banyak kelebihan. Salah satunya bisa membunuh lord atau turtle, bisa lebih cepat push turret, dan bisa melakukan farming. Apabila kamu memainkannya sampai lategame, Masha bisa jadi hero yang benar-benar mendominasi. Ini karena ia punya damage yang terbilang tinggi, apalagi dengan speed attack yang besar.

Keunggulan lainnya yang dimiliki hero Masha adalah daya tahannya terbilang kuat untuk karakter petarung, kemampuan regenerasinya yang besar yang membuat Masha jadi sulit dikalahkan, bisa digunakan sebagai hero Mage dadakan, bisa jadi hero yang sangat kuat dalam pertarungan satu lawan satu. Sementara itu, kekurangan yang dipunyai hero ini adalah kamu akan sedikit kerepotan saat hendak menggunakan skill level 2 hero Masha, ada kesulitan tersendiri saat memakai hero Masha dan pastikan harus aman, dan hal penting yang perlu diingat, hero Masha terbilang lemah terhadap hero tipe Marksman dengan burst damage yang besar.

Emblem, Spell, Skill, dan Counter Hero Masha Mobile Legend

Emblem Masha

Sebelum memakai hero ini, kamu tentu harus tahu dulu apa saja sih emblem Masha, spell paling baik yang bisa digunakan, skill yang dimiliki, dan counter hero yang bisa dipakai untuk mengalahkan Masha. Langsung saja, yuk!

Klau membicarakan emblem, ada dua tipe yang bisa kamu pakai, yaitu custom assassin dan custom fighter. Saat menggunakan emblem custom assassin, kamu akan mendapatkan bonus menarik saat sudah berada di level 60, yaitu:

  • Penetrasi fisik sebesar 13,50.
  • Serangan fisik sebesar 15.
  • Crit chance tambahan sebesar 3,50%.
  • Cooldown reduction tambahan sebanyak 5,00%.
  • Kecepatan pergerakan bertambah sebesar 2%.

Sementara itu, emblem custom fighter tentunya pun akan memberikan banyak bonus ketika kamu sudah mencapai level 60, di antaranya:

  • Serangan fisik bertambah sebanyak 16,00.
  • Item armor bertambah sebanyak 8,00.
  • Kekebalan terhadap serangan magic bertambah sebanyak 8,00.
  • Tambahan physical penetration sebanyak 5,00.
  • Tambahan HP sebanyak 273.

Selanjutnya, spell terbaik Masha dalam permainan Mobile Legend adalah arrival dan execute. Spell assassin akan memungkinkan Masha Mobile Legend berteleportasi ke base, turret, atau minion dalam satu tim setelah berhasil melakukan channeling selama sekitar 3 detik. Spell ini juga membuat Masha bisa memperoleh movement speed sebanyak 30% dan bisa berkurang hanya dalam waktu 3 detik.

Serangan dasar selanjutnya akan memberikan sekitar 100 (+10* hero level) tambahan true damage yang menyebabkan munculnya efek slow pada musuh sebanyak 45% selama sekitar 1 detik. Apabila channeling mengalami gangguan, cooldown jadi berkurang sebanyak sekitar 30 detik.

Sementara untuk spell activate, Masha akan memberikan sebanyak 200  (+20* hero level) yang ditambah dengan 10% HP true damage yang hilang pada musuh yang menjadi incaran. Damage satu ini bisa dibilang kebal terhadap shield. Jika sasaran berhasil kalah karena skill ini, cooldown jadi berkurang hingga 40%.

Lalu, kemampuan yang dimiliki hero Masha sendiri terdiri dari kemampuan pasif, level 1 hingga level 4. Penjabaran setiap levelnya sebagai berikut.

Skill Pasif – Ancient Strength

Hero Masha memperoleh kemampuan ini dari Bear King dan mempunyai bar HP sebanyak 3 (tiga). Setiap Masha kehilangan 1 bar dari HP-nya, ia bisa menahan damage satu kali. Lalu, Masha akan gugur setelah bar HP terakhir miliknya hilang. Setiap hero Masha kehilangan HP sebesar 1%, kecepatan serangan miliknya justru akan meningkat sebanyak 1% berdasarkan jumlah HP dari bar HP yang ia punya. Lalu, hero ini juga memperoleh physical lifesteal sebanyak 25% saat bar HP pertamanya hilang. Saat bar Hp kedua miliknya hilang, waktu crit chance yang didapat akan berkurang sebanyak 60%.

Level 1 – Wild Power

Saat Masha mengaktifkan kemampuan level 1 miliknya, kecepatan serangannya akan meningkat hingga 25%. Ini sekaligus akan membuat serangan dasarnya menyumbang sebanyak 40 ditambah 3% dari HP maksimal target sebagai damage physical. Namun, saat skill ini bekerja, sebanyak 2% HP hero Masha akan hilang untuk setiap detiknya.

Level 2 – Howl Shock

Masuk pada level 2, hero Masha Mobile Legend akan menunjukkan shock energy pada musuh. Skill ini menyumbangkan sebanyak 200 (+100% total physical attack) physical damage sekaligus akan memberikan efek slow hingga 40%. Efek ini akan terjadi selama sekitar 2 detik. Apabila serangan tersebut berhasil mengenai hero musuh, Masha bisa memberikan efek disarm selama kurang lebih 2 detik.

Level 3 – Thunderclap

Saat menggunakan kemampuan level 3 miliknya, Masha akan mengeluarkan serangan hebat meski harus menghilangkan HP-nya sebesar 30%. Ketika mendekati sasarannya, Masha akan melepas thunderclap dan memberi damage fisik yang sebanding dengan 15% (+100% total physical attack) dari HP maksimal dan mengakibatkan efek slow pada musuh hingga 90% selama sekitar 1 detik.

Punya tiga nyawa, pasti Masha sulit dikalahkan, ya? Namun, ternyata kamu bisa pakai hero-hero berikut ini untuk melakukan counter atau mengalahkan Masha Mobile Legend:

  • Adalah hero jenis mage assassin yang punya crowd control stun yang bisa dibilang menjengkelkan karena bisa membuat musuh stun selama sekitar 2 detik. Kemampuan ini membuat Selena bisa mengalahkan Masha dengan mudah karena punya damage yang besar.
  • Aurora. Sepertinya, kemampuan hero Aurora dalam mengalahkan Masha sudah bukan lagi berita baru. Hero mage ini bisa membuat Masha membeku dan mengalahkannya dengan cepat dengan damage yang dimilikinya. Tak hanya itu, Aurora pun punya kemampuan attack AoE yang besar yang bisa membuat 5 hero lawan membeku hanya menggunakan satu
  • Menjadi hero yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk mengalahkan Masha karena kemampuan ultimate-nya yang bisa menarik lawan. Selain itu, burst damage hero ini juga besar.
  • Merupakan hero assassin yang kuat dalam situasi satu lawan satu melawan hero yang mempunyai serangan dasar seperti Masha mempunyai skill yang membuatnya kebal terhadap serangan tersebut.
  • Damage-nya yang mematikan bisa segera melumpuhkan hero Masha.

Yuk, lengkapi koleksi heromu dengan memiliki Masha Mobile Legend. Beli dengan Diamond saja, top up langsung di UniPin, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build dan Daftar Hero Paling Tepat untuk Counter Ruby Mobile Legends

Untuk counter terhadap Ruby Mobile Legends, para pemain membutuhkan build dan hero terbaik. Pasalnya, hero tersebut merupakan sang petarung lincah yang telah dikenal menjadi...