indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftTips Memainkan Jax Wild Rift - Item Build, Spell dan Runes

Tips Memainkan Jax Wild Rift – Item Build, Spell dan Runes

Jika kamu mencari champion dengan damage besar dan tangguh, maka kamu harus mencoba menggunakan Jax Wild Rift. Dengan skill yang dimilikinya, champion ini bisa menjadi sangat menyulitkan lawan dengan serangan dan pertahanannya yang kuat.

Jax sendiri disebut sebagai salah satu champ dengan kemampuan duel yang kuat di Baron Lane. Supaya champ ini semakin kuat, maka kamu harus memberikan item build yang cocok untuk champion ini. Dengan skill yang dapat menghindari basic attack, dan melompat sekaligus memberikan efek stun, menjadikannya sebagai champ yang berbahaya.

Selain itu, champ ini juga dikenal sebagai salah satu champ yang suka digunakan untuk split push dan menghancurkan turret. Jax ini adalah champ yang tidak bisa digunakan dengan mudah oleh para pemula. Bahkan yang sudah cukup lama bermain game League of Legend saja kadang masih kesulitan untuk memainkannya. Maka dari itu, di bawah ini sudah ada sejulmah tips yang bisa kamu gunakan untuk memainkan Jax.

Tips Menggunakan Jax Wild Rift

gambar jax wild rift

Ketika kamu memainkan Jax Wild Rift, kamu harus sering mengandalkan skill counter strike. skill ini tak hanya digunakan sebagai alat duel, tetapi juga bisa digunakan untuk membersihkan minion. Kemudian kamu juga bisa menggunakan empower untuk mempermudah last hit. Kamu bisa melakukan teamfight setelah kamu mendapatkan skill ultimate Grandmaster’s Might.

Pada saat kamu melakukan teamfight, gunakan terlebih dahulu Grandmaster’s Might dan Counter Strike untuk meminimalisir damage dari lawan. Setelah itu, kamu bisa menggunakan Leap Strike dalam mendekati musuh dan melakukan combo dengan Counter Strike agar lawan bisa terkena stun.

Ketika berduel, disarankan agar melakukan flank agar bisa memberikan kejutan pada lawan dari arah yang tak terduga dengan menggunakan combo Leap Strike dan Counter Strike. Hal ini bertujuan untuk memberikan AoE stun kepada lawan, kemudian ditambah dengan skill-skill yang kamu punya.

Skill Jax LoL Wild Rift

  • Skill Pasif – Relentless Assault
  • Skill 1 – Leap Strike
  • Skill 2 – Empower
  • Skill 3 – Counter Strike
  • Skill Ultimate – Grandmaster’s Might

Build Jax Wild Rift

Blade of Ruined King – Dengan item ini, maka Jax Wild Rift akan mendapatkan tambahan 30% attack speed dan 30 attack damage. Selain itu, item ini memiliki efek pasif berupa pengurangan movement speed sebesar 25% kepada musuh yang terkena 3 basic attack.

Mercury Treads – Jika terkena stun, champ ini sangat lemah. Namun dengan item Mercury Treads, maka kamu akan mendapatkan pengurangan durasi crowd control sebesar 30%. Sehingga kamu bisa kabur dari ganking musuh.

Trinity Force – champ ini akan mendapatkan 200% physical damage dari item ini setelah menggunakan skill. Item ini memang cukup overpower ketika kamu padukan dengan Empower atau skill 2.

Streak’s Gage – Jax akan menjadi kuat dan sulit dibunuh dengan item defense ini. Kamu akan mendapatkan shield sebesar 75% dari bonus HP pada saat HP nya di bawah 35% selama 3 detik.

Death Dance – Jax Wild Rift akan mendapatkan 300% HP, 35% attack damage, dan 10% cooldown reduction dari item ini. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tambahan efek pasif bleed selama 3 detik dari 30% serangan yang diberikan. Tentunya, hal ini akan membuat lawan kewalahan, utamanya pada marksman.

Guardian Angel – Item terakhir yang harus kamu gunakan adalah 40 armor dan 45 attack damage dan mendapatkan efek pasif resurrect. Sehingga ketika Jax mati, maka bisa hidup lagi dengan pemulihan 50% HP dan 30% mana dasar. Sayangnya, item ini mempunyai cooldown yang lama, yakni 3 menit. Maka dari itu, item ini sangat cocok atau bahkan wajib kamu coba ketika late game.

Rune Jax Wild Rift

build jax wild rift

Conqueror – Dengan rune ini kamu akan mendapakatkan 2-6 bonus damage (berdasar level). Kemudian Jax Wild Rift juga mendapatkan stack sebanyak 5 kali (maksimum 10 – 30 attack damage berdasarkan level).

Triumph – Rune ini akan membantu Jax memulihkan 10% HP yang hilang usai membunuh lawan. Kemudian masih ada efek lainnya, yakni memberikan tambahan 3% damage ketika HP lawan di bawah 35%.

Backbone – Jax akan mendapatkan tambahan bonus 10 armor atau magic resist (hal ini dilihat dari status terendah Jax). Sehingga, rune ini sangat cocok kamu gunakan saat early game.

Hunter – Genius– Dengan menggunakan rune ini maka Jax Wild Rift akan mendapatkan tambahan 2,5% cooldown reduction. Ketika kamu membunuh lawan, maka kamu akan mendapatkan 1,5% cooldown reduction. Bahkan semua skill Jax juga sangat bersinergi dengan rune ini, terutama pada skill 2 atau Empower.

Spell Jax Wild Rift

Ignite – Kamu bisa menggunakan speel Ignite pada saat HP lawan sudah sekarat. Dengan Spell ini, maka Jax Wild Rift bisa membakar lawan 60-140 true damage (berdasar level) selama 5 detik.

Smite – Apabila kamu memainkan champ ini sebagai jungler, kamu juga harus mencoba spell Smite. Sebab spell ini berguna untuk membunuh HP monster dengan sangat cepat. Sehingga, spell ini memudahkan kamu dalam farming dan mempercepat level Jax.

Flash – Spell terakhir yang sangat berguna bagi semua champions termasuk Jax adalah Flash. Sebab dengan spell ini, maka kamu bisa melarikan diri dengan cepat. Sehingga Jax Wild Rift bisa melarikan diri dari kejaran musuh atau mengejar musuh. 

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Semakin Keras di Late Game, Ini Dia Build Dr Mundo Wild Rift

Di dalam game League of Legend:Wild Rift, Dr Mundo adalah champion dengan role tank-fighter. Champion ini bisa kamu gunakan sebagai fighter atau tank, Meski...